Uji Pengetahuan! 10 Game Trivia Terbaik di Android

Uji Pengetahuan! 10 Game Trivia Terbaik di Android

Game kuis dan game trivia telah mendominasi media selama beberapa dekade terakhir. Acara yang hit seperti Jeopardy, Who Wants To Be A Millionaire, atau Family Feud telah mempertahankan popularitas mereka selama bertahun-tahun, bahkan hingga hari ini.

Namun ada banyak cara agar kita bisa menikmati kesenangan sambil mengasah otak. Salah satunya dengan main game melalui ponsel pintar. Pengguna tidak hanya menguji dan menambah pengetahuan, namun sekaligus mendapat hiburan yang menyenangkan. Berikut ini adalah game kuis dan trivia terbaik untuk Android!

1. 94%

94% adalah game kuis ringan, sebuah game permainan otak yang menyenangkan di mana pemain harus menebak 94% jawaban untuk pertanyaan apa pun. Misalnya, suatu skenario dimana orang bangun tidur, pemain harus menebak 94% hal-hal yang dilakukan orang ketika mereka bangun di pagi hari. Game yang dirilis Scimob ini berisi ratusan pertanyaan, banyak level, dan para pengembang tampaknya cukup sering memperbarui game dengan konten baru. Permainan dapat berlangsung secara offline atau online. Jadi, pengguna dapat berbagi pertanyaan dengan teman dan menantang mereka juga. Grafisnya cukup tajam dengan pencahayaan yang cerah, cobalah game trivia ini bersama dengan 10 juta pengguna lain!

2. Logo Game

Logo Game menawarkan sebuah game trivia dengan permainan tebak-tebakan sederhana. Pemain diperlihatkan logo, kemudian harus menebak mereknya. Tentunya pengguna dari segala kelompok umur akan sangat menikmatinya. Aplikasi permainan besutan Lemmings ini mencakup lebih dari 2625 merek yang diakui secara global, dan 86 level. Game juga dilengkapi dengan layanan Google Play Game, termasuk prestasi dan papan peringkat. Logo Game adalah salah satu dari beberapa game kuis gratis yang tersedia di Android. Namun, ada beberapa iklan yang bagi sebagian pengguna cukup menggangu pengalaman gaming.

3. QuizzLand

QuizzLand menawarkan pengalaman permainan kuis klasik yang sederhana yang akan menguji IQ dan pengetahuan umum. Dimana pengguna akan mendapat sebuah pertanyaan disertai empat pilihan jawaban. Jawablah pertanyaan berantai itu sampai kamu melihat seberapa baik kamu melakukannya! Game memiliki banyak fitur pertanyaan di berbagai topik, dilengkapi dengan beberapa mekanisme petunjuk sebagai hint, dan mini-game yang akan menguji memori. Walaupun game ini gratis, ada konten freemium yang bisa di beli.

4. QuizUp

Ada beberapa orang menganggap untuk mendapatkan informasi atau jawaban dengan sebuah pertanyaan langsung dari suatu game adalah hal yang tidak kompatibel. Namun QuizUp berbeda, pengguna tetap mendapat pengetahuan umum yang berguna dengan kemasan gameplay menghibur dan adiktif. Belajar dan menambah ilmu sambil bermain game tentunya menyenangkan. Para pengguna bisa saling menguji dan menantang lewat fitur turnamen online dengan beragam topik mulai dari pengetahuan umum, logo, olahraga, film aksi, internet, video game, dan banyak lagi.

5. Jeopardy! World Tour

Jeopardy! World Tour memungkinkan pengguna bermain seperti game klasik berupa pertanyaan pilihan ganda, dan bahkan grafisnya terlihat seperti acara aslinya. Jeopardy World jauh lebih sulit daripada versi TV. Semua pertanyaan menjadi pertanyaan pilihan ganda, tetapi game ini tetap menyimpan materi sumbernya. Game yang rilis Sony Pictures Television ini nampak menyenangkan bagi semua orang, khusunya penikmat acara TV tersebut. Sampai sekarang, pengembang masih meyediakan update karena memang banyak pengguna yang menyukainya. Game ini gratis, dan ada konten freemium yang tidak bisa kita nikmati jika kita tidak membayarnya.

6. 80’s Quiz Game

Seperti namanya, game ini sebagian besar terdiri dari pertanyaan trivia pada era 1980-an. Tapi 80’s Quiz Game juga memiliki elemen permainan kata, pengguna harus mengisi bagian kotak kosong dengan huruf sampai membentuk kata dengan benar, mirip ketika mengisis TTS, jadi pastikan untuk berhati-hati ketika mengisi jawaban. Setiap jawaban benar akan diberi poin yang dapat digunakan sebagai petunjuk untuk mengisi kata demi kata, menghapus huruf yang tidak perlu, atau menyelesaikan teka-teki sepenuhnya. Iklan sangat sedikit dan jarang, jadi tidak terlalu mengganggu keasyikan bermain.

7. Quizoid

Quizoid merupakan game trivia offline yang meniadakan tautan dengan media sosial, seperti berbagi di Twitter atau Facebook seperti kebanyakan game lainya. Game besutan Habanero ini akan menguji pengetahuan pengguna dengan memberikan pertanyaan lebih dari 7.000 dan setidaknya 10 kategori, semuanya dikemas dalam ukuran file yang cuma di bawah 7 Mb. Game ini akan memberi tantangan pertanyaan yang akan berakhir dengan segera jika pengguna salah memberikan jawaban. Tetapi untuk membuatnya lebih menarik, pengguna mendapatkan 4 jenis bantuan ketika memang dibutuhkan. Jika kalian mencari game trivia yang sederhana, langsung, dan menantang, maka mainkan Quizoid!

8. PopcornTrivia

PopcornTrivia bukan game trivia paling kompleks di platform ponsel pintar, malah cenderung ringan dan sederhana. Namun, pengguna tampaknya sangat menyukainya dan lebih dari 90% memberi respon positif. Game besutan CustomPlay ini menetapkan topik yang spesifik tentang film saja. Pengembang juga menambahkan film baru setiap minggu. Grafiknya cukup sederhana mirip dengan Quizoid, tetapi itu tidak menjadi masalah karena sisa permainannya menyenangkan. Siapa pun yang suka film tidak ada ruginya memainkan game ini. Jadi, kita lihat apakah kalian memiliki banyak pengetahuan tentang film seperti yang kalian pikirkan?

9. Trivia Crack Series

Seri Trivia Crack di kembangkan oleh Etermax. Ada beberapa koleksi game yang tersedia di Google Play Store, seperti Trivia Crack Kingdom, Trivia Crack 1, Trivia Crack 2, Words & Ladders, dll. Crack Trivia pertama adalah salah satu yang paling sukses game mobile dari lima tahun terakhir dalam waralaba. Beberapa diantaranya merupakan game premium. Semua game menarik, namun kami menghargai jika kalian mempunyai penilaian tersendiri.

10. Where is That?

Jika kalian ingin mempelajari lebih lanjut tentang berbagai wilayah di dunia, maka game trivia bertema geogarfi ini bisa kalian coba – Where is That? Game besutan Jaysquared ini akan menjawab pertanyaan di mana suatu negara, kota, atau landmark dengan menempatkan pin di lokasi pada peta. Jawaban yang tepat akan diberi poin. Game edukasi ini bisa dimainkan offline maupun online. Pengguna bisa menggunakan mode multipemain yang dapat mendukung hingga 8 pemain, dan bersaing untuk mendapatkan poin terbanyak. Selain itu, game ini memiliki iklan paling sedikit dari semua entri dalam daftar ini, karena hanya muncul di akhir setiap putaran.

No Responses

Write a response