Top 10 Game Samurai Paling Keren di PC

Top 10 Game Samurai Paling Keren di PC

Mencari game bertema samurai di PC? Subjek bangsawan militer elite abad pertengahan dan awal-modern Jepang ini punya daya tarik yang tak henti-hentinya bagi banyak gamer berkat detail baju zirah yang khas, pedang katana bermata satu yang tajam, dan kisah-kisah legendaris mereka.

Ada sedikit game samurai yang benar-benar bagus, terutama di PC. Jadi kami harus sedikit kreatif dengan pilihan kami, namun tetap selektif. Seperti beberapa game yang hanya menampilkan samurai dalam peran terbatas, pertarungan brutal, game ronin, dan banyak genre yang berbeda. Semuanya mulai dari game hack-and-slash dan game strategi hingga game aksi-petualangan dan pertarungan multipemain ada di artikel ini. Berikut Top 10 Game Samurai Paling Keren di PC:

1. For Honor

For Honor adalah game pertarungan orang ketiga yang memadukan kecepatan, strategi, dan kerjasama tim. Game aksi pertempuran berbasis senjata dari Ubisoft ini agak berbeda dari game aksi pertarungan jarak dekat lainnya, seperti Dark Souls atau Dynasty Warriors.

Konsep pertarunganya terlihat lebih sederhana, tetapi lebih butuh kesabaran dalam setiap mengeksekusi gerakan dan lebih taktikal. Tidak banyak game yang cukup bagus seperti For Honor, yang memuaskan dahaga bagi penikmat game pertarungan bersenjata baik dalam mode single dan multiplayer. Selain itu, game bersetting zaman medieval ini punya narasi dan grafis yang menakjubkan.

2. Total War: Shogun 2

Shogun 2 adalah game RTS yang mengalami penyempurnaan dari versi pendahulunya. Dengan sistem AI baru yang mutakhir, dan fungsionalitas mode online yang lebih terpoles daripada sebelumnya. Hasilnya adalah perpaduan sempurna game strategi real-time yang memuaskan baik bagi pemain lama dan pemain baru.

Game PC bertema samurai ini mendemonstrasikan perang total skala masif yang mengagumkan. Sekaligus menampilkan peningkatan pertempuran 3D, baik pertempuran darat dan laut. Game bergenre strategi ini dilengkapi dengan visualisasi peta kampanye taktis yang lebih lengkap dan mudah dibaca, sehingga pemain lebih mudah mengatur taktik.

3. Shadow Tactics: Blades of The Shogun

Shadow Tactics: Blades of the Shogun adalah game taktikal dengan elemen stealth bertema samurai dengan visual yang menakjubkan. Premisnya adalah adanya tim spesialis yang bertugas menghilangkan lawan mereka dengan membunuh atau menyabotase mereka sampai misi tercapai. Untuk sebagian besar misi, ada cara yang tidak mematikan untuk menetralisir lawan. Tetapi juga bisa memilih untuk membunuh mereka, tergantung pada gaya permainan, strategi, dan taktik Anda.

Setting game RTS ini berlangsung pada era dinasti Edo berkuasa di Jepang pada tahun 1615. Total waktu bermain secara normal sekitar 25 jam, dan ada pilihan 5 karakter, masing-masing protagonis dengan keahlian khusus tersendiri. Oshiro Mugen si samurai, Hayato si ninja, seorang pencuri bernama Yuki, Aiko si mata-mata, dan kakek Takuma yang merupakan sniper.

4. Nioh: Complete Edition

Nioh ini merupakan salah satu game PC yang mendapatkan sambutan positif di tahun 2017. Game bertema dark fantasy ini memadukan antara game aksi orang ketiga dengan unsur pertarungan strategis yang mengagumkan. Dalam permainan, Anda akan jumpai banyak unsur kekerasan dan pertarungan brutal dengan tingkat kesulitan yang sangat menantang. Game RPG ini mempunyai citarasa seperti Dark Souls, ibaratnya seperti pembuatan ulang game itu, namun cenderung lebih ke taktik arcade dengan pilihan baju zirah samurai yang lebih terbatas.

5. Sekiro: Shadows Die Twice

Sekiro: Shadows Die Twice adalah game bergenre action adventure bertema samurai dari developer From Software. Bersetting fantasi pada zaman Sengoku Jepang, di tengah konflik antara klan Ashina dan Hirata. Anda memainkan si serigala bertangan satu, seorang shinobi bernama Sekiro dengan satu lengan prostetik. Ditugaskan melindungi seorang tuan muda yang memiliki kekuatan untuk menolak kematian yang diburu oleh sesama shinobi atau samurai lain, bahkan musuh berkekuatan mistis.

Sistem pertarungan Sekiro sangat bagus dan realistis. Pemain bisa melakukan pertarungan singkat, brutal dan mematikan. Tingkat kesulitan game PC ini sangat menantang, terkadang membuat pemain frustasi. Terlepas dari itu, game ini merupakan kombinasi sempurna antara gameplay yang menarik serta grafis yang menakjubkan.

6. Dynasty Warriors 8: Xtreme Legends Complete Edition

Dynasty Warriors 8 merupakan game hack and slash orang ketiga dengan gameplay yang menyegarkan mengalahkan kerumunan musuh dalam skala masif. Walaupun gameplay yang cukup sederhana, namun sangat adiktif karena game aksi bertema samurai ini Anda seolah-olah menjadi kesatria yang tidak terkalahkan. Permainanyapun cukup mudah, tidak perlu strategi atau taktik yang dalam. Cukup menekan tombol secara berkali-kali, Anda sudah memenangkan pertarungan.

7. Samurai Warriors: Spirit of Sanada

Samurai Warriors: Spirit of Sanada termasuk game aksi hack and slash dengan gameplay yang sederhana. Konsep permainanya adalah pertempuran melawan banyak musuh dalam skala besar. Selama bermain campaign, Anda akan berperan sebagai Yukimura Sanada, perwira samurai sejati yang dianggap sebagai pahlawan Sengoku terakhir dan salah satu pejuang terhebat di Jepang.

Game anime ini sangat direkomendasikan untuk para penggemar seri Dynasty Warriors, atau penggemar hack-and-slashers, RPG, atau game strategi, terutama yang bertema sejarah.

8. Way of the Samurai 4

Plot game PC Way of the Samurai 4 menawarkan pengalaman unik saat era revolusi Jepang dengan narasi cerita yang sangat menarik. Dalam game aksi RPG ini pemain berperan sebagai seorang ronin (samurai tak bertuan) yang ingin membuat sejarahnya sendiri. Pemain akan diberikan pilihan untuk menyelaraskan diri dengan salah satu dari tiga faksi: kekuatan shogun yang pro-pemerintah, isolasionis nasionalis dan kekuatan asing yang tumbuh, dan kesetiaan serta interaksi mereka dengan masing-masing dari ketiganya.

9. Onimusha: Warlords

Onimusha: Warlords merupakan game hack and slash yang unik dan solid. Menampilkan potret era Sengoku yang digambarkan dengan baik. Game aksi petualangan klasik dari Capcom ini mencakup permainan permainan pedang yang intens dan kisah balas dendam yang dramatis, ditambah kontrol yang ditingkatkan, tampilan layar lebar, soundtrack baru, dan banyak lagi.

Meski tidak banyak konten khusus dan fitur mekanika yang baru dari seri pendahulunya. Namun, game klasik ini mempunyai narasi cerita yang menarik dan terus berkembang lewat beberapa sekuel terbaru. Game PC ini telah memberikan sebuah pengalaman tidak terlupakan bagi banyak gamer di masanya.

10. Samurai Gunn

Samurai Gunn adalah game indie petarung cepat-samurai untuk dua hingga empat pemain. Setiap samurai dipersenjatai dengan pedang dan senjata, dengan hanya 3 peluru untuk satu nyawa. Strategi dan refleks cepat adalah kunci untuk mengelak dari serangan dan memukul balik lawan.

Game PC ini sangat mudah dimainkan, hanya ada tiga tombol saja sehingga Anda dapat mempelajari cara memainkannya dalam 10 detik. Tetapi Anda dapat terus memainkannya selama bertahun-tahun karena kedalamannya yang luar biasa tertanam dalam mekanika sederhana.

No Responses

Write a response