Rekomendasi 10 Game Petualangan PC Terbaik

Rekomendasi 10 Game Petualangan PC Terbaik

Game-game petualangan dikembangkan dengan fokus pada cerita, atmosfer dan karakter. Game biasanya cenderung lebih menitik beratkan aktivitas karakter seperti dialog atau berpikir untuk membentuk alur cerita, alih-alih melakukan akvititas fisik secara intens seperti pertarungan.

Beberapa permainan petualangan menawarkan genre tambahan tertentu seperti teka-teki asah otak yang rumit, game eksplorasi, atau game point and click. Kami berusaha sering kembali ke daftar untuk memastikan entri-entri tersebut mewakili genre terbaik yang ditawarkan, sehingga kalian dapat yakin bahwa apa yang kami cantumkan di bawah ini. Berikut game petualangan terbaik PC:

1. Night in the Woods

Sulit untuk tidak jatuh cinta pada Night in the Woods. Infinite Fall mengemas elemen-elemen pengalaman pribadi, humor, kota kecil Americana, konspirasi menyeramkan, visual penuh gaya, soundtrack fantastis, dan beberapa adegan nyata paling berpengaruh menjadi salah satu video game petualangan terbaik yang pernah dibuat. Konsep game terlihat unik dimana tidak ada poin untuk dikumpulkan, tidak ada bos untuk dikalahkan atau dunia untuk ditaklukkan. Sebagai gantinya, ada karakter diajak bicara, plot yang kaya dan menarik, dan soundtrack bagus untuk dimainkan.

Night in the Woods memberikan deskripsi lika-liku kehidupan sosial antar karakter. Karakter-karakter saling berinteraksi satu sama lain, ada yang saling menarik atau mengalihkan perhatian, sampai memberi respon positif atau terlihat bersikap dingin. Setiap karakter mempunyai kepribadian masing-masing, sementara protagonis utama ceritanya adalah Mae Borowski – kucing antropomorfik dan drop-out kuliah – awalnya tampak introvert dan dingin, namun ketika lebih membuka diri, kalian akan segera menyukai sifat aslinya.

2. Life is Strange

Life is Strange menawarkan pilihan konsekuensial, grafis tajam dan halus, karakter yang ekspresif, dan pengaturan yang sepenuhnya orisinal. Dontnod mengembang seri Life is Strange sebanyak 5 episode. Semua episode mengarahkan plot yang saling berkaitan. Life is Strange adalah game choice matters interaktif dengan banyak skene yang ditampilkan. Pemain akan menentukan cerita dengan berbagai pilihan yang ada. Game ini mungkin saja mempengaruhi psikologis bagi sebagian pemain.

Karakter utama Max Caulfield adalah seorang fotografi dengan kamera Polaroid klasik kesayanganya, sementara semua orang memakai perlengkapan digital kelas atas yang mahal. Dia memiliki kemampuan untuk memundurkan waktu. Max bersahabat karib dengan Chloe, dan bagaimana mereka terhubung kembali setelah mengalami kejadian tragis. Pemain akan digiring untuk membuat pilihan buruk dan akan bertambah buruk lagi ketika bertemu Sean dan Daniel dalam Life is Strange 2. Klimaks dari Episode kedua adalah salah satu hal yang paling menyayat hati dalam sebuah permainan. Pemain akan tetap dengan Max dan Chloe sampai akhir dunia walau cuma secara harfiah.

3. Chuchel

Chuchel adalah game indie bertema komedi dengan basis point-and-click. Pengembang dari Ceko, Amanita Design membuat protagonis Chuchel dengan sosok yang gemuk, berbulu, tetapi imut dan menyenangkan dan terlihat seperti biji kuning terbalik yang cerah. Bersamaan dengan teman-teman sejenis yang sama-sama konyol dan berwarna-warni, pemain akan digiring melakukan segala tindakan Chuchel, mengklik dan bereksperimen dengan dunia kartun 2D yang menyenangkan dan terkekeh-kekeh menahan tawa karena semua kenakalan yang dilakukanya.

4. Day of the Tentacle Remastered

Day of the Tentacle Remastered adalah salah satu game petualangan terbaik dengan elemen puzzle yang dapat kalian mainkan. Day of the Tentacle menawarkan game komedi, terlihat absurd, dan berisi seluruh petualangan Maniac Mansion dari LucasArts sebelumnya, sebuah permainan yang menjadi sekuel Day of Tentacle. Dalam permainan, pemain diharuskan mengelola tiga karakter selama tiga periode waktu yang berbeda, dimana segala tindakan mereka saling mempengaruhi satu sama lain.

Pemain dipaksa untuk terus berpikir empat dimensional dan melihat segala sesuatunya diluar kotak. Terlepas dari kecemerlangan game point and click lain dalam daftar ini, jika meminta kami untuk memberi satu petualangan klasik dengan grafis 2D memukau yang perlu dimainkan, maka Day of the Tentacle adalah pilihan logis buat kalian.

5. Samorost 3

Amanita Design telah menghasilkan beberapa game petualangan terbaik, termasuk Machinarium, Botanicula, Chuchel, dan seri Samorost yang sudah berjalan lama. Meskipun demikian, permainan mereka sedikit berbeda dan ciri khasnya tidak disertai dialog sama sekali. Sebaliknya, simbol dan suara diandalkan untuk menjalankan cerita utama. Samorost 3 memberikan keseimbangan yang tepat antara desain puzzle yang cerdas, penampilan karakter yang lucu, visual yang indah dan gameplay yang adiktif.

Samorost 3 mengisahkan gnome alien yang tinggal bersama anjingnya di asteroid. Di waktu luangnya dia menemukan seruling misterius dan menjelajahi asal-usul kosmos. Tidak seperti setiap game petualangan point and click lainnya dalam daftar ini, plotnya adalah bukan nilai jual utama. Tetapi, seri Samorost mengedepankan visual dan atmosfer yang luar biasa, audio yang menggemaskan, dan teka-teki yang sangat cerdas.

6. Thimbleweed Park

Thimbleweed Park adalah salah satu game petualangan dan retro terbaik, rasanya seperti karya klasik LucasArts yang mengalami pembaruan yang layak. Pengembang Terrible Toybox membuat Thimbleweed Park dengan tampilan retro bergaya pixel art chunky dan tombol kata kerja yang besar. Ada even acak yang mungkin didapatkan pemain ketika menjelajah dari salah satu dari lima karakter unik yang dapat dimainkan. Atau bertemu dengan banyak teka-teki untuk dipecahkan. Puzzle tertentu membutuhkan banyak karakter untuk dipecahkan, dan mereka bahkan dapat memberikan beberapa solusi.

7. Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge

Guybrush Threepwood adalah salah satu karakter videogame The Secret of Monkey Island paling gila yang mempunyai keinginan membara untuk menjadi bajak laut dan punya misi khusus untuk memenangkan hati gubernur Elaine Marley. Masalahnya adalah dia benar-benar tidak kompeten, tidak memiliki kemampuan memadai, namun memiliki kepercayaan diri lebih. Dia juga diburu oleh bajak laut zombie LeChuck yang telah dia bunuh di game pertama. Dapat dipahami jika Elaine tidak ingin melakukan hubungan apa pun dengannya.

Sekarang mereka kembali ke tempat yang telah lama dianggap sebagai salah satu game petualangan LucasArts terbaik sepanjang masa. Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge merupakan edisi khusus lanjutan dari sekuel orisinalnya. Para penggemar sekarang akan mendapati banyak fitur edisi khusus yang unik dan berinteraksi dengan dunia Monkey Island yang tidak seperti sebelumnya. Dalam versi ini entah bagaimana membuat permainan point-and-click ini lebih baik dengan akting suara yang sempurna, latar belakang yang dilukis dengan menawan, dan soundtrack yang diremaster.

8. Stories Untold

Stories Untold adalah game petualangan eksperimental yang digerakkan oleh narasi, yang membengkokkan genre menjadi sesuatu yang sepenuhnya unik. Game ini menggabungkan antara petualangan klasik berbasis point-and-click dengan 4 cerita pendek fiksi ilmiah dikemas bersama menjadi suatu antologi misterius yang digambarkan melalui penceritaan visual interaktif dalam suasana horor. Stories Untold dikembangkan oleh No Code, sebuah mantan tim pengembangan AAA yang berbasis di Glasgow yang dikepalai oleh Jon McKellan dan Omar Khan.

Game indie ini memberikan nostalgia retro 80-an dimana interaksi pemain utama berpusat di sekitar seperangkat hardware lama. Dalam episode pertama, pemain duduk di meja dan segera berpetualang melalaui petunjuk-petunjuk teks aneh yang keluar dari hardware tua tersebut. Namun dengan segera, alasan pemain dapat melihat ruangan di sekitar dan bagaimana petualangan teks saling berkait menjadi jelas. Dia harus menyusuri skene-skene yang mencekam dan membuat bulu kuduk berdiri.

9. Firewatch

Harapan tinggi dari pencipta Walking Dead Telltale telah dibuat ketika mereka mendirikan perusahaan baru mereka, dan mereka telah merilis sebuah karya dalam bentuk Firewatch. Tidak ada zombie atau psikopat yang menggunakan kapak, namun sebagai gantinya adalah kisah tentang seorang pria pecinta alam – Henry. Protagonis mengubah tujuan hidupnya yang berantakan dengan mengambil pekerjaan mengawasi hutan liar di Wyoming, dan hubungan yang ia kembangkan dengan bosnya, Delilah.

Beberapa misteri yang mengikutinya adalah elemen menarik yang membelah opini, kekuatan kisahnya yang mencekam, naskah sampingan yang brilian, pertunjukan akting suara yang sepenuhnya meyakinkan, dan arahan seni yang memukau, membuatnya menjadi salah satu game favorit dan paling berkesan dalam dekade ini. Firewatch adalah game misteri dengan mengambil perspektif orang pertama khusus untuk orang dewasa. Ada kebijakan tertentu yang diambil oleh pihak penerbit, bahwa Firewatch adalah video game tentang orang dewasa yang melakukan percakapan orang dewasa tentang hal-hal dewasa.

10. The Walking Dead Season 1

Musim pertama yang luar biasa untuk seri Telltale yang paling populer dan tetap yang terbaik meskipun ada persaingan ketat. Judul-judul seperti Tales From the Borderlands atau The Wolf Among Us adalah kontender terberatnya, tetapi keduanya tidak memiliki daya tarik yang dialamai oleh Lee dan Clementine dari The Walking Dead. Lee dan Clementine yang baru-baru ini menjadi yatim, menjalin ikatan yang sangat loyal ketika mereka menghadapi gempuran tragedi dan bencana di dunia penuh zombie. Agenda setiap korban selamat yang mereka temui bisa membantu atau malah menghalangi pasangan tersebut.

The Walking Dead adalah seri permainan lima bagian dengan seting latar yang sama dengan seri buku komik Robert Kirkman, pemenang berbagai penghargaan. The Walking Dead memungkinkan gamer untuk mengalami pengalaman horor sejati dan konsekuensi mendalam dari kebebasan keputusan yang diambil pada setiap episode. Tindakan dan pilihan pemain akan memengaruhi alur cerita. Pemain akan dipaksa untuk membuat keputusan yang tidak hanya sulit namun juga mengharuskan membuat keputusan secara cepat, bahkan terkadang spontan tanpa pertimbangan logika matang. Tidak ada waktu untuk berpikir lama-lama ketika gerombolan mayat hidup berusaha mendobrak pintu!

No Responses

Write a response