Rekomendasi 10 Game LEGO Terbaik Android

Rekomendasi 10 Game LEGO Terbaik Android

Jika mencari game LEGO di Google Play Store, kita mungkin sedikit kewalahan. Perasaan yang sama kita dapatkan ketika berjalan menyusuri lorong toko mainan, mencari yang spesial dan yang sesuai keinginan. Permainan balok atau kotak-kotak ini sangat cocok untuk anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan bagi gamer dewasa yang berjiwa seperti Peter Pan di Neverland. Kami telah membuat sajian rekomendasi daftar Game LEGO terbaik Android pada 2020 dengan beberapa turunan genre lain. Seperti pertarungan, RPG, simulasi, balap, atau petualangan. Urutan daftar tidak mencerminkan kualitasnya, jadi simak satu per satu sub judulnya. Semoga membantu kalian memutuskan untuk memilih permainan paling sempurna.

1. LEGO DUPLO Train

Jika impian terbesar adik atau anak kalian menjadi masinis yang mengendarai kereta dari stasiun ke stasiun, maka inilah tempatnya. Mereka akan memainkan peran sebagai pengemudi lokomotif, memuat barang, membangun jembatan, berhenti di persimpangan, mengangkut penumpang, mengisi bahan bakar dan meletakkan jalur rel baru untuk mengarahkan kereta dengan aman di sekitar peta yang dirancang dengan lucu dan interaktif. Game edukatif ini diperuntukan semua kelompok umur dan membantu gamer junior mengembangkan keterampilan dan kreativitas mereka dengan cara yang menyenangkan. Pengembang memang memfokuskan aplikasi pendidikan ini diperuntukan bagi anak-anak umur 1.5 hingga 5 tahun untuk menembangkan keterampilan motorik dan imajinasi mereka. Dengan grafis dan animasi cerah, efek suara yang menyenangkan, kontrol yang mudah dan intuitif, membuatnya menjadi paket permainan digital ramah balita yang sempurna.

2. LEGO NINJAGO: Ride Ninja

Terinspirasi dari NINJAGO Masters of Spinjitzu TV show, Ride Ninja menampilkan pertempuran antar ninja diatas sepeda dengan premis umum antara kebaikan dan kejahatan. Ride Ninja menempatkan pemain di kursi sepedanya yang super keren yang dilengkapi dengan pedang dan shuriken. Gameplaynya merupakan kombinasi permainan balap dan aksi pertarungan serba cepat, namun tetap dapat disesuaikan untuk gamer junior atau senior. Dalam permainan balapan-pertempuran epik ini, pertarungan seru melawan orang-orang jahat terjadi di lanskap jalanan kota Ninjago. Mekanik dan kontrolnya sederhana, kalian hanya perlu memiringkan sepeda untuk menghindari lalu lintas, jumping, menghindari ranjau eksplosif dan ketuk layar untuk menggunakan keterampilan ninja mengatasi para genk. Dijalur balap tersebar item pickup yang berfungsi memulihkan kesehatan dan meningkatkan kekuatan untuk memberikan serangan khusus pada waktu yang singkat. Pengembang juga melengkapi kartu peningkatan untuk fitur senjata, baju besi, sepeda, dan keterampilan khusus karakter utama.

3. LEGO Star Wars: TFA

Dibesut perusahaan internasional Warner Bros, LEGO Star Wars: TFA versi smartphone memiliki beberapa persamaan identik dengan versi konsol dan PC. Game petualangan fiksi ilmiah ini memperkenalkan mekanisme permainan yang menarik yang belum pernah ada sebelumnya dalam LEGO yang mencakup multi build, peningkatan urutan penerbangan, dan pertempuran blaster. Narasinya sendiri memuat plot dan twist dimana pemain akan mengalami tingkat cerita yang sebelumnya tak terungkap yang mengeksplorasi waktu sampai akhir tibanya sekuel The Force Awakens. Kalian akan mendapatkan pengalaman penerbangan antar bintang dikemas aksi kecepatan tinggi dan interaksi dengan lingkungan yang lebih hidup, misalnya digunakan sebagai perlindungan ketika pertempuran intens melawan First Order. Dalam memajukan level permainan, kita dapat memilih dari beberapa opsi bangunan untuk menyelesaikan teka-teki sambil bersenang-senang. Jika kalian adalah penggemar Star Wars maka game ini adalah pilihan logis.

4. LEGO Friends: Heartlake Rush

Dalam permainan arcade yang menyenangkan ini, kalian harus berkendara mobil imut melalui kota Heartlake dengan pilihan 5 karakter favorit dan 10 lagi yang masih terkunci. Selama balapan, kalian harus mengumpulkan koin, buah-buahan, es krim, hadiah, bom confetti, dan banyak barang koleksi khusus. Beberapa item berada ditempat sulit untuk dijangkau, sehingga harus menggunakan keterampilan mengemudi, ketangkasan, presisi, dan refleks yang cepat ketika harus melakukan tap dan membelak-belokan mobil. Belum lagi ketika harus jumping, melompat, merunduk atau mengelak kendaraan lain dan rintangan di jalur balap. Koin yang didapat digunakan untuk membuka sejumlah karakter baru dan mobil dengan jumlah tertentu untuk dipenuhi. Setiap menyelesaikan misi berarti naik level dan kemungkinan mendapatkan lebih banyak koin semakin besar. Walau tampilan umum Heartlake Rush terkesan feminim, namun tidak ada batasan akses bagi semua gamer.

5. LEGO Legacy: Heroes Unboxed

Heroes Unboxed menekankan pada RPG aksi pertemuran berbasis giliran. Selain karakter inti yang disediakan pengembang, kalian juga bisa membuat karakter hero sendiri dan menyematkan keterampilan khusus, sebagaiamana karakter asli mempunyai gaya bertarung, senjata, dan keunikan tersendiri. Pertempuran epik meraih puncak papan peringkat tidaklah mudah, karena banyak pejuang online lain yang memperebutkan. Jadi, nyali dan keahlian perang harus diasah terus menerus. Bertarung antar tim? Tentu saja bisa, kalian bisa berkoalisi dengan guild tertentu yang kuat dan berhadapan dengan guild lain. Atau bermain solo dengan meminjam karakter hero paling tangguh untuk digunakan dalam bertarung melalui kampanye dan even online. Untuk menikamati pengalaman petualangan RPG ini tanpa batas, pengembang merancang mode permainan daring lintas platform.

6. LEGO MINDSTORMS Fix Factory

Fix Factory menampilkan permainan puzzle adiktif yang membutuhkan pemikiran logis, kecerdasan spasial, dan ketangkasan. Pemain menavigasi sebuah robot yang mampu berjalan, memutar, berinteraksi dengan item sekitar, dan menembak. Tujuanya adalah menyelesaikan teka-teki dengan menaruh baterai yang salah ke tempat yang semestinya. Namun, dituntut dengan melakukan gerakan yang seefisien mungkin, jumlah gerakan yang minimal, usaha yang paling sedikit, dan waktu yang tercepat. Hati-hati ketika melangkah, karena peta pabrik yang dijadikan arena bermain penuh rintangan dan jebakan tak terduga. Kalian tidak akan pernah tahu apa yang diberikan lantai pabrik ketika mengambil langkah demi langkah. Permainan kreatif ini dikemas dengan efek suara keren, desain level menantang, dan soundtrack robot yang funky.

7. LEGO Tower

Dikembangkan oleh NimbleBit untuk iOS dan Android, Tiny Tower adalah permainan simulasi bisnis yang ringan dan menarik. Permainan ini menugaskan pemain untuk mengelola menara yang diisi oleh orang-orang virtual, yang disebut sebagai “bitizens”, dengan tujuan membangun lantai baru dan secara bertahap membuat menara lebih tinggi, yang menarik bitizens untuk bergerak dan bekerja di lantai mana pun yang ditunjuk oleh pemain. Setiap bitizen memiliki tingkat keahlian masing-masing untuk setiap kategori lantai komersial, menunjukkan seberapa baik mereka di setiap jenis pekerjaan spesifik. Pengguna harus menyesuaikan setiap bitizen dengan lantai yang paling cocok untuk mereka. Setiap bitizen memiliki pekerjaan impian, dan pemain akan dihadiahi “tower bux” jika mampu memeunuhi harapanya. Bitizens terkadang memposting di “bitbook” memberi tahu kita betapa bahagianya mereka dengan pekerjaanya saat ini.

8. LEGO Jurassic World

Versi Jurassic World permainan balok-balok ini merunut narasi empat film kolosal epik dari Jurassic Park. Pengembang merancang ulang dari bawah ke atas dan diceritakan dalam aksi humor LEGO klasik. Petualangan fiksi ilmiah yang mendebarkan dan penuh hewan purba ini menciptakan kembali adegan yang tak terlupakan dan urutan aksi dari film tersebut. Kalian akan melihat keindahan Isla Nublar dan Isla Sorna lengkap dengan hunian flora dan fauna yang langka. Beberapa dino juga bisa dikoleksi, atau kalian bisa bereksperimen dengan rekayasa DNA untuk menciptakan dinosaurus unik dan menempatkanya kedalam paddock. Ada 16 jenis dino yang tersedia, termasuk Triceratops yang bersahabat, Raptor yang mematikan, Compy yang ganas, dan bahkan T-rex yang buas. Jadi, bersiaplah mengontrol populasi mereka, menikmati keeksotisan sekaligus keganasanya seperti sekuel filmnya.

9. Block Craft 3D

Apakah kalian suka membangun gedung pencakar langit, pesawat ruang angkasa terbesar, menara setinggi gunung, atau situs megah lain? Block Craft 3D mampu mewujudkan imajinasi dan kreativitas kalian. Permainan simulasi bangunan bertema LEGO ini merupakan salah satu yang terbaik dan terpopuler saat ini. Tampilan grafis piksel khusus membuat gameplaynya tidak akan melelahkan mata. Ingin mencari inspirasi unik? Tentu bisa dipenuhi lewat mode multipemain. Walau tidak ada peta, namun antar konstruktor virtual bisa saling mengunjungi karya-karya mereka untuk mendapatkan ide-ide baru dan mereplika cetak biru untuk membangun konstruksi fantastis. Atau menjual cetak biru karya pribadi untuk mendapatkan permata dan digunakan untuk membeli konten premium. Tidak seperti permainan blok lainnya, kalian hanya fokus membangun bangunan terbaik atau menjelajahi dunia dan tidak ada unsur kekerasan sama sekali.

10. LEGO Ninjago: Shadow of Ronin

Para ninja beraksi lagi menghadapi ancaman baru di Ninjago. Ronin jahat yang menguasai senjata kuno yang disebut Obsidian Glaive, bermaksud merusak kedamaian di desa Ninjago. Para pemain akan memainkan ninja terpilih untuk menghadapi Ronin dan pasukan gelapnya. Obsidian Glaive milik Ronin telah menghilangkan memori dan keahlian ninjitsu para Ninja. Sehingga, mereka tidak akan mampu mengalahkanya tanpa keterampilan bela diri baru yang lebih kuat dan keharusan untuk memecahkan sejumlah teka-teki. Navigasi mereka untuk menjelajahi desa pegunungan Spinjago, di mana para Ninja bisa berguru pada Grand Sensei Dareth dan Sensei Wu. Beralih antara kontrol “Virtual D-pad” dan “kasual” dengan kontrol layar sentuh yang intuitif, sekarang pengalaman bertarung terasa lebih baik. Setelah mendapatkan jurus baru lagi, apakah para ninja mampu menyelesaikan misi?

No Responses

Write a response