9 Game Parkour Terbaik Untuk Android

9 Game Parkour Terbaik Untuk Android

Parkour yang awalnya disebut dengan Art du Deplacement merupakan aktivitas ekstrim dengan mengkombinasikan lari, memanjat atau melompat secara akrobatik di seputar lanskap perkotaan. Awalnya dimulai di Perancis pada tahun 1980-an dan negara pertama yang mengakuinya sebagai cabang olah raga adalah Inggris. Walau kegiatan tersebut mempunyai resiko tinggi, namun bagi pecinta parkour hal tersebut tidak menjadi masalah.

Bagi yang mau main aman, kalian bisa melakukan simulasi parkour dalam game, baik PC, konsol, atau smartphone. Daftar berikut memuat game parkour terbaik untuk Android. Urutan dalam daftar bersifat tidak mutlak dan disusun secara acak.

1. Vector 1 & 2

Dikembangkan oleh Nekki, Vector merupakan permainan lari dengan gaya bebas yang penuh estetik, di mana pemain diberi keleluasaan melakukan trik parkour seperti gerakan akrobatik, meluncur, atau melompat sambil berputar di udara. Nekki mengembangkan dua seri dalam genre spesifik ini, semua layak dimainkan namun versi orisinal telah mendapat tempat terdepan dari pengguna smartphone. Tujuan permainan ini adalah untuk menavigasi setiap tahap ke zona aman, sebelum pemburu mampu mengejar dan menangkap pemain. Platformer arcade ini berbasis interaksi dengan lingkungan game, dalam arti pemain mampu melakukan berbagai variasi gerakan dengan memanfaatkan objek disekitar seperti meja atau dinding.

Protagonis dan pemburunya dianimasikan dengan siluet hitam mencolok dengan latar belakang perkotaan yang indah. Fluiditas gerakanya terlihat cair, indah dan menunjukkan keanggunan yang realistis saat mereka dengan lincah melompati benda dan berbagai rintangan. Sementara dikejar oleh seorang pemburu yang menunjukkan kecakapan atletik yang sama, maka dibutuhkan ketepatan presisi dan waktu ketika melewati berbagai penghalang. Pemburu terus menciptakan perasaan bahaya yang mendekat dan konstan saat pemain bergerak lincah melewati lanskap kota. Melompati gedung-gedung tinggi saat merpati berterbangan seperti dalam adegan dari film John Woo sambil diiringi irama soundtrack yang pas sesuai tema adalah pengalaman gaming luar biasa.

2. Tetrun

Jika biasanya permainan parkour sebagian besar melewati rintangan, bergerak maju, dan mengubah rute dengan bergerak dinamis, Tetrun mengambil konsep berbeda. Lintasan game besutan Cableek ini berlangsung di jalur melingkar dengan dipenuhi halangan, termasuk balok-balok yang dijatuhkan dari atas. Mirip dengan kombinasi Tetris dengan kubus yang jatuh dengan cepat, pemain harus berlari sambil menghindar. Balok-balok yang jatuh secara acak mempunyai berbagai variasi ukuran dan kecepatan.

Tetrun merupakan game arcade ringan dan mudah dioperasikan. Pemain hanya mengendalikan arah kontrol dari kiri ke kanan untuk bergerak horizontal, ditambah kontrol ke atas dan ke bawah agar dapat membuat karakter memanjat atau melompat. Musik memiliki irama bit yang cepat walaupun dalam momen tertentu, karakter kadang-kadang bergerak terlalu lambat. Kunci permainan ini terletak pada momen waktu, pemain harus tahu kapan bergerak maju sambil terus-menerus mengatasi medan dan bergerak naik turun. Secara keseluruhan, game gratis bergaya kartun ini penuh tantangan yang menyenangkan, cocok dimainkan bagi semua kelompok umur.

3. Sky Dancer Run

Sky Dancer Run mengambil konsep yang umum dalam genre parkour dan tidak memberikan inovasi baru, namun menawarkan sentuhan menarik bagi penggemar genre spesifik ini. Game yang dirilis Topebox ini mengharuskan pemain berlari lurus ke depan sambil terus terjun dari batu-batu terapung yang dijadikan lintasan. Jarak antar batu lintasan bukan semeter atau dua meter, namun jauh tak terkira, seperti terjun ke jurang tak berujung. Terlihat absurd, namun lanskap inilah yang membuatnya unik dan memicu adrenalin. Di lengkapi kontrol responsif, pengguna menggerakan pemain kiri atau kanan dengan melakukan tapping dan menahan masing-masing sisi layar, atau pemain dapat melompat dengan melakukan tapping di kedua sisi layar secara bersamaan.

Pemain hanya perlu terus berlari, mengumpulkan koin, mengambil item koleksi dan melompat dari batu ke batu sambil mencoba untuk tidak jatuh. Poin yang dikumpulkan dapat digunakan untuk membuka karakter baru. Bagi sebagian pengguna, mungkin merasa bosan dengan gameplay yang terus berulang-ulang. Secara keseluruhan, Sky Dancer adalah permainan dengan grafik yang indah dan sentuhan yang memikat pada sistem yang berjalan otomatis, game ringan dan sederhana yang cocok untuk sekedar relaksasi.

4. Flip Runner

Entri berikutnya dengan basis game physics dan animasi karya Ragdoll, dituangkan dalam sebuah karya Flip Runner yang mampu memberikan pengalaman parkour paling dinamis dan menghibur yang pernah dibuat. Fluiditas gerakan dalam game besutan MotionVolt ini terlihat cukup cair, walaupun dalam beberapa momen masih terlihat kaku. Terlepas dari hal itu, Flip Runner memberikan permainan yang sangat baik dengan gerakan akrobatik yang terlihat masuk akal. Bergrafis 3D yang realistis, pemain akan dibawa berlari di atap rumah, melompat dari antena, meluncur di atas atap dan panel surya, dan dapat mempelajari lusinan trik baru.

5. Lara Croft: Relic Run

Lara Croft, nama ini akan mengingatkan siapa pun tentang Angelina Jolie di film petualangan sebagai pemburu harta karun. Dan itulah tujuan game besutan Square Enix ini kalian mainkan. Pemain akan merasakan aksi-petualangan dengan berlari, berayun atau melakukan berbagai gerakan akrobatik melalui lingkungan yang memesona. Lara harus menemukan peninggalan kuno untuk mengungkap kebenaran dan memecahkan misteri di balik konspirasi gelap yang mengancam dunia. Ada beberapa lokasi luar biasa saat pemain melewati hutan, gurun atau pegunungan dan menggunakan gerakan parkour khas Lara agar terhindar dari bahaya yang mengancam.

Lara juga bisa menggunakan kendaraan cepat seperti ATV atau sepeda motor saat menjelajahi medan. Semua dikemas dalam gameplay yang intens, termasuk ketika harus berhadapan dengan musuh secara frontal. Apalagi ketika harus terlibat dalam pertempuran epik melawan bos dan mengalahkan musuh ikonik termasuk kembalinya T-Rex yang terkenal. Sang protagonis wanita ini harus kalian bekali dengan berbagai senjata dan berbagai peralatan yang semuanya dapat ditingkatkan.

6. Stickman Backflip Killer 4

Sesuai dengan judulnya, Stickman Backflip Killer 4 memberikan warna khas dalam daftar dimana pemain menggunakan karakter stickman. Walaupun merupakan game aksi ringan dengan tampilan sederhana, namun memiliki banyak keunggulan dalam gameplay yang dinamis, efek slow motion, dan sistem senjata ragdoll yang unik. Game aksi ini memiliki 2 mode permainan yang ditawarkan: Mode Parkour dimana pemain harus harus mencapai bendera finish untuk menyelesaikan level, sedangkan Mode Killer bertujuan untuk menghancurkan semua stickman lawan menggunakan aksi pertarungan fisik dan bersenjata. Pemain dapat meningkatkan karakter stickman mereka, termasuk dengan skill, gerakan khusus, dan membeli senjata.

7. Run Fast Run

Run Fast Run merupakan game aksi perspektif orang pertama dengan gameplay yang intens. Dengan grafis 3D luar biasa, pemain dituntut untuk terus berlari cepat, menggunakan gerakan akrobatik, dan melompat antar gedung tinggi dari kejaran pembunuh berantai. Dengan keterampilan atletik yang hampir sama, pemain perlu secepat mungkin berlari sambil menghindari berbagai rintangan yang menghadang dimana si pemburu selalu sigap di belakang kalian. Ada 60 misi yang harus diselesaikan, semua tahapan dibuat acak dan unik, sehingga memberikan kejutan-kejutan dan tantangan yang berbeda. Run Fast Run merupakan game gratis yang bisa kalian unduh di Google Play store.

8. Ninja Kid

Ninja Kid merupakan game free-running bergrafis kartun yang menggemaskan. Tujuan game aksi ini adalah mengoleksi bintang-bintang sebanyak mungkin di suatu lintasan penuh halangan. Dia secara otomatis berlari cepat maju kedepan, lincah melewati rintangan, melompat akrobatik, atau melakukan sliding di dalam lingkungan game yang dibuat menarik dan dibawah langit biru yang cerah. Pemain hanya tinggal mengarahkan si ninja kecil ke kiri atau kekanan dengan melakukan tapping disisi-sisi layar. Game perspektif orang ketiga ini memang sederhana, ringan, dan tentunya cocok untuk anak-anak kecil.

9. Backflip Madness

Backflip Madness menawarkan olahraga ekstrim yang serba cepat dengan melakukan gerakan akrobatik backflip. Kalian tidak akan menemukan berbagai variasi permainan lain, jadi game kasual ini sangat spesifik. Pemain bisa membuat banyak trik dan aksi spektakuler dengan tiga tingkat kesulitan yang bisa disesuaikan. Meskipun terkesan sederhana dan ringan, namun bagi pengguna yang menyukai senam tentu mempunyai pandangan lain. Backflip Madness merupakan salah satu game simulasi backflip paling realistis dan adiktif saat ini. Kalian bisa membeli game premium ini di Google Play Store.

No Responses

Write a response