30 Game Petualangan Offline Terbaik Pada Android

30 Game Petualangan Offline Terbaik Pada Android

Bermain game adalah salah satu cara menghabiskan waktu sekaligus untuk mendapat hiburan dan bersenang-senang. Game PC dan konsol masih sangat populer, tetapi game smartphone telah menjadi teman yang sempurna bagi penyuka game karena dapat dimainkan kapanpun dan dimanapun.

Dalam Play Store ada ribuan game Android bermacam-macam genre yang bisa kita lihat. Ada banyak game online yang butuh koneksi internet yang menjadikannya tidak berguna di mana kita tidak memiliki akses internet. Game online terkadang penuh dengan iklan yang mengganggu dan popup yang mengganggu keseluruhan pengalaman bermain game.

Ada saat-saat ketika kamu tidak memiliki akses internet. Pilihan terbaik bagimu adalah memainkan game offline yang telah kamu instal di perangkat ponsel pintarmu. Daftar 30 Game Petualangan Offline Terbaik kami semoga dapat membantumu memilih game yang luar biasa dari berbagai genre. Silahkan simak artikel berikut:

1. Lucid Dream Adventure

Bagi kamu yang menyukai game petualangan misterius dan permainan point-and-click klasik, maka Lucid Dream Adventure harus kamu coba mainkan. Game gratis ini penuh teka-teki, twist plot gila dan permainan puzzle.

Aplikasi dari Dali Games ini dinominasikan dalam Indie Prize Award dan Pixel Heaven Award. Narasi cerita adiktif, dipenuhi dengan intrik gelap dan simbolisme interpretasi mimpi. Kontrolnya cukup mudah, serta dilengkapi dengan animasi dan grafis HD yang menakjubkan.

Karakter utama adalah gadis kecil Lucy yang memulai perjalanan melalui labirin mimpi yang menakutkan. Dia harus menjadi dewasa demi memperjuangkan ibunya yang sedang sekarat. Selama misinya, Lucy kecil akan berhadapan dengan karakter jahat maupun yang baik.

Kamu bisa bertinteraksi dengan beberapa karakter. Dongeng epik ini akan membimbingnya melalui lanskap takdir yang penuh warna di dunia Limbo.

2. Limbo

Limbo adalah gabungan permainan puzzle dengan game petualangan yang fantastis dan unik. Game ini dapat dianggap sebagai salah satu game offline terbaik sampai saat ini. Kamu akan dibuat terpukau dengan gameplay yang elegan dan grafik yang luar biasa.

Berkisah tentang seorang anak laki-laki kecil lucu mencari saudara perempuannya yang hilang di dunia Limbo. Kamu harus memanfaatkan sumber daya lingkungan untuk menyelesaikan teka-teki dan bergerak maju untuk menemukan saudara perempuanmu.

Premis dan plot game terlihat sederhana serta narasinya tidak terlalu panjang. Namun penuh tantangan yang menyenangkan dan kadang-kadang sulit. Tetapi jika kamu berpikir di luar kotak dan memperhatikan hal-hal kecil, kamu dapat melalui berbagai rintangan.

3. Minecraft

Minecraft adalah game yang tidak mengandung cerita di mana kamu harus menjadi karakter hero. Semua ini tentang kreativitas dalam menjelajahi dunia dan membangun hal-hal inovatif mulai dari rumah sederhana hingga kastil megah. Game memiliki sumber daya tak terbatas untuk dieksplorasi.

Game adventure-arcade ini merupakan salah satu yang terbaik dan terpopuler yang bisa kamu mainkan. Ada begitu banyak elemen menarik: kerajinan, mengumpulkan sumber daya, bertahan hidup dari banyak bioma, perdagangan, penambangan, pembangunan, perburuan, pertempuran, dan banyak lagi.

4. Crashlands

Lompatlah ke petualangan yang luar biasa dalam dunia Crashlands dan jadilah sopir truk galaksi terbaik! Truk mu telah mendarat di sebuah planet asing, dan siap menjelajahi dunia baru, mengeksplorasi sumber daya, serta bertemu musuh. Tidak perlu khawatir tentang kehabisan persediaan sumber daya karena galaksi menyediakanya tanpa batas.

Kamu bisa membuka lebih dari 500 item buatan saat bergerak maju dalam permainan dan mengenal rahasia yang tersembunyi di sekitar. Kamu harus mempelajari pola serangan musuh dan menerapkan trikmu untuk mengalahkan mereka.

5. Badland

Game besutan Frogmind ini adalah pemenang perhargaan game petualangan aksi berkonsep side-scrolling. Badland membawa pengalaman gaming ke tingkat berikutnya dengan gameplay inovatif berbasis fisika yang dikombinasikan dengan grafis dan audio yang memukau.

Latar game berada di hutan yang indah penuh dengan berbagai penghuni, pohon, dan bunga. Namun ada sesuatu yang salah dengan hutan itu. Pemain mengontrol salah satu penghuni hutan untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi. Selama dalam perjalanan, kamu harus menghindari jebakan dan rintangan.

Game ini memiliki mode pemain tunggal dengan 100 level unik dan mode multipemain hingga 4 pemain di perangkat yang sama dengan 23 level. Ini mendukung penghematan cloud, dan kamupun dapat memainkanya secara offline tanpa gangguan iklan apa pun.

6. Sky Dancer Run

Bersiaplah untuk mengalami perjalanan yang luar biasa dengan game lari terseru ini untuk Androidmu. Grafik dan kontrolnya tampak minimalis, tetapi gameplaynya benar-benar adiktif.

Ambil napas dalam-dalam, berkonsentrasilah dan rasakan adrenalin yang semakin naik saat kamu melakukan lompatan yang berbahaya. Pengalaman itu mungkin tampak menakutkan dan tidak realistis pada awalnya, tetapi kamu segera merasakan bahwa setiap lompatan sangat mengasyikan.

Kamu juga akan dapati kondisi cuaca yang berbeda dan medan yang lebih sulit. Pastikan kamu tidak jatuh. Jangan lupa untuk mengumpulkan koin untuk membuka karakter dan hadiah spesial lainnya.

7. Swordigo

Game platformer 3D ini memberikan pengalaman menjelajahi kota-kota magis dan penuh misteri. Swordigo adalah game petualangan gratis untuk Android untuk dimainkan secara offline.

Kamu hanya harus berlari, melompat dan menebas dengan pedang untuk melewati rintangan dan musuh. Temukan senjata dan mantra kekuatan baru untuk bertahan hidup melalui perjalanan dan dapatkan poin pengalaman untuk meningkatkan karaktermu.

8. Ninja Arashi

Ninja Arashi adalah platformer yang kuat dengan campuran elemen RPG. Game punya keindahan grafis berkualitas tinggi. Kamu bermain sebagai Arashi, mantan ninja legendaris yang berjuang keras menyelamatkan putranya yang diculik dari tangan iblis Orochi. Dengan senjata mematikan dan manuver akrobatik, kamu harus siap menghadapi perangkap dan musuh.

Ada 3 peta berbeda dengan 45 level untuk dimainkan. Gameplay yang ditampilkan sederhana namun membuat ketagihan, memberi kamu momen yang mendebarkan dan pengalaman yang tak terduga. Kamu dapat meningkatkan kemampuan menggunakan emas dan berlian yang dikumpulkan dari musuh dan lingkungan.

9. Adventure Town

Adventure Town merupakan game berbasis petualangan-simulasi yang sampai saat ini sudah ada lebih dari 1 juta pemain. Gameplaynya adiktif dengan perpaduan sempurna antara pembangunan kota dan elemen pertempuran ringan.

Kamu membangun kembali kota dan membentuk pasukan pelindung baru untuk mempertahankan kota. Kirim karakter hero untuk mengalahkan monster dan menjelajahi ruang bawah tanah, gua, dll.

10. Benji Bananas

Benji Bananas adalah game petualangan-aksi gratis yang populer. Benji adalah monyet yang lucu, dia harus mengumpulkan pisang dan mencari jalan keluar.

Benji mengayun dari satu titik ke titik berikutnya sambil mengumpulkan pisang dan cabai. Dengan pisang, kamu dapat membuka kekuatan tambahan seperti jetpack dan elang, dan juga dapat membeli lebih banyak upgrade.

11. Knights of Pen & Paper 2

Knights of Pen & Paper 2 adalah petualangan horor pixel-art yang penuh dengan bahaya dan intrik. Game retro RPG ini mempunyai konsep simulasi retro role-playing yang tak terbatas, sama dengan versi orisinalnya. Namun dengan tambahan banyak konten baru. Ada lusinan lokasi, sidequest, dan ruang bawah tanah yang tampak dinamis.

12. Postknight

PostKnight dirancang khusus untuk menjadi game RPG yang menyenangkan bagi kamu yang suka bepergian. Game ini telah dioptimalkan untuk perangkat seluler: dari konten hingga kontrol, hingga untuk pemain hardcore dan kasual. Waktu yang kamu luangkan untuk memainkan game ini sangat sepadan.

Postknight menghadirkan gameplay dalam potongan-potongan kecil namun menarik. Seorang ksatria yang dikirim ke kerajaan besar Kurestal, tempat yang sulit dan berbahaya. Akan ada banyak petualangan tak terduga dan pertempuran yang mengasyikkan – terutama jika menyangkut pertempuran melawan bos!

13. Vampire’s Fall

Apakah kamu tertarik memainkan game petualngan-fiksi bertema makhluk abadi? Nah, game Fall Vampire akan cocok untukmu. Game klasik RPG taktis yang sama sekali tidak ada paywalls dan sepenuhnya gratis.

Game open-world yang luar biasa luas untuk dijelajahi, seperti hutan ajaib, desa-desa terlantar, dan tempat-tempat lain yang seram. Ada banyak suguhan tersembunyi untuk diungkap, keterampilan untuk membuka kunci, dan banyak monster untuk dibunuh.

Kamu bisa membuat gaya bertarung sesuai keinginanmu dan dapat menyesuaikan karakter melalui 3 jenis keterampilan yang berbeda serta 14 kemampuan khusus. Disini, kamu bebas memilih untuk menjadi karakter jahat atau baik.

14. Ice Age Adventures

Game ini diangkat dengan judul sama dari film animasi yang terkenal. Kamu pasti akan menyukai game petualangan offline yang satu ini. Grafis game 3D ini sangat menarik dan cocok untuk game anak-anak, bahkan bisa dimainkan oleh semua kelompok umur.

Manny, Diego, dan kawanan lainnya tiba-tiba mengambang di tepi laut dekat pulau yang tidak dikenal. Ditinggal sendirian, Sid membutuhkan bantuanmu untuk menyelamatkan teman-temannya dan menyelamatkan seluruh kawanan.

Kamu bisa memainkan banyak karakter berbeda dan menjelajahi pulau-pulau bersalju serta tanah subur yang berbahaya. Atasi rintangan dan pertemuan ekstrim dengan musuh yang mengancam untuk menemukan kawananmu yang masih hilang!

15. Rayman Adventures

Rayman Adventures memberikan pengalaman gaming yang menarik dari gabungan petualangan seru dan visual yang menakjubkan. Ubisoft selaku developer memberikan plot dan gameplay yang unik. Dalam game platformer 2D ini, kamu harus menyelamatkan telur kuno yang tersebar diseluruh dunia.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan dalam game, seperti berlari, berenang, melayang, dan melakukan lompatan raksasa demi menyelamatka telur-telur itu.

Selain karakter utama Rayman, ada lebih 55 karakter lain dan 200 level yang bisa kamu mainkan. Dalam perjalanan akan melewati berbagai negeri misterius, kastil abad pertengahan yang berhantu, atau dunia mitos Olympus yang divisualisasikan dengan elok.

16. Liyla and the Shadows of War

Game adventure-survival ini mempunyai gameplay yang pendek namun tetap memberikan pesan kuat, bahwa perang hanya menyisakan penderitaan. Insiden-insiden kecil dalam permainan memberikan banyak makna ditambah dengan musik yang emosional.

Kamu tinggal di zona perang dan kematian memburu semua orang. Seiring waktu berjalan keluargamu dalam bahaya dan tidak ada tempat untuk bersembunyi. Tidak ada cara lain selain mengeluarkan mereka melalui perjalanan menegangkan ke tempat yang lebih aman.

Peristiwa itu terlihat otentik dan akan membuatmu memilih jalan yang sulit. Hidup atau mati!

17. OPUS: Rocket of Whispers

OPUS: Rocket of Whispers termasuk game indie dengan narasi sederhana dan audiovisual yang indah. Mode cerita dan plotnya cukup unik. Sepanjang permainan, kamu akan bermain sebagai dua korban wabah apokaliptik.

Bantu mereka mencapai hal yang tak terbayangkan dalam membangun roket, sehingga mereka dapat mengembalikan yang telah mati ke kosmik sesuai tradisi kuno penguburan ruang angkasa.

18. Machinarium

Machinarium adalah game petualangan independen pemenang penghargaan yang dikembangkan oleh pembuat seri Samorost, Botanicula dan Chuchel. Grafisnya terlihat bagus, karakter-karakter imut, serta detail suara dan musik yang keren.

Game besutan Amanita Design ini bersetting di dunia robot. Karakter utama, Josef, berusaha untuk menyelamatkan pacarnya yang diculik geng jahat. Dia harus melewati skenario petualangan dan memecahkan rangkaian teka-teki.

19. The Silent Age

The Silent Age adalah game petualangan point-dan-click dengan visual dan soundtrack yang mencekam. Game ini akan membuat kamu tetap tegang saat sedang memecahkan teka-teki yang rumit.

Dengan antarmuka yang dirancang khusus untuk perangkat sentuh, kamu diberikan pengalaman gaming melalui cerita yang mengalir dalam plot perjalanan waktu.

20. The Walking Dead 1

Bagi kamu penggemar game petualangan bertema Zombie, The Walking Dead Series adalah salah satu pilihan terbaik. Game ini mengamil judul sama dengan sebuah serial tv yang sangat populer, kini kamu bisa memainkanya diponsel pintarmu. Sampai saat ini, Howyaknow telah menerbitkan 4 seri game dalam waralaba.

Dalam The Walking Dead 1 terdapat 5 episode alur cerita. Kamu harus bertahan hidup dari ribuan zombie, berbagai rintangan, dan orang-orang jahat. Pemain akan dibekali dengan persenjataan api atau senjata tajam. Game ini juga memiliki elemen puzzle dan mencari benda tersembunyi.

21. Oddmar

Oddmar termasuk game aksi-petualangan dibalut kisah epik Viking. Desain karakter yang chubby, latar belakang seni dengan animasi terperinci membuat game ini berbeda. Kontrol berfungsi dengan baik dan halus untuk gameplay yang panjang. Kamu bakal dibuat ketagihan memainkannya sampai akhir.

Oddmar dicap tidak layak mendapat tempat di Valhalla dan dijauhi oleh rekan Viking. Suatu hari ia ditawari kesempatan untuk membuktikan dirinya bahwa dia layak mendapat tempat dikaumnya. Segera dia melakukan perjalanan jauh, melalui 24 level teka-teki berbasis fisika dan berbagai rintangan yang menghalang.

22. Alto’s Adventure

Alto’s Adventure adalah game aksi-petualangan snowboarding yang seru. Medan dibuat secara prosedural berdasarkan snowboarding dunia nyata.

Desain visual minimalis yang indah dan menakjubkan. Pencahayaan yang sepenuhnya dinamis dan efek cuaca yang realistis, termasuk badai petir, badai salju, kabut, pelangi, bintang jatuh, dan banyak lagi. Kamu bakalan terpesona memainkan game ini.

23. Fin & Ancient Mystery

Fin & Ancient Mystery menawarkan aksi petualangan 2D dengan elemen teka-teki. Cerita ini dipenuhi dengan plot yang tak terduga serta pertarungan menggunakan pedang dan sihir.

Karakter utama, Fin, akan menghadapi tragedi, pengkhianatan, dan petualangan yang luar biasa. Perjalanan panjang melintasi tujuh dunia magis ntuk menghancurkan enam bos besar, master sihir, dan menyelamatkan dunia.

24. Tinker Island

Dalam game ini, karakter utama akan dibuang di pulau tropis. Dia menjadi pemimpin kelompok yang mencoba bertahan hidup. Bersama-sama mereka melakukan petualangan paling menantang seumur hidup: membangun markas dan hunian, menjelajahi area, mengungkap misteri, dan mengumpulkan sumber daya.

Mereka juga harus berhadapan dengan musuh-musuh ganas, binatang buas, dan memecahkan teka-teki. Tinker Island membutuhkan imajinasi untuk dimainkan, namun juga sekaligus mengasyikan.

25. Bob’s World

Bob’s World – Super Adventure memberi kamu kesempatan untuk nostalgia ke masa kecil dengan misi sederhana: menyelamatkan seorang putri. Game ini berisi berbagai level, banyak jenis musuh, bos besar, gameplay sederhana, grafis yang bagus, serta musik dan suara yang menenangkan.

Kontrolnya sangat mudah dengan antarmuka yang baik. Gunakan tombol untuk melompat, bergerak, dan menembak. Jangan lupa mengumpulkan semua koin dan item bonus untuk mendapatkan lebih banyak poin dan membeli item tambahan.

26. Shipwrecked: Castaway Island

Shipwrecked menawarkan kamu game hybrid petualangan-simulasi. Kamu berperan sebagai hero diantara perompak dan menjelajahi hutan rimba dan teluk berlumpur di pulau terpencil.

Kamu harus bertahan hidup sambil mencari dan mengelola sumber daya untuk membangun kota. Game yang adiktif dan cocok untuk segala kelompok umur.

27. Clumsy Ninja

Clumsy Ninja adalah game pertama pada perangkat ponsel layar sentuh yang menggunakan teknologi simulasi Euphoria. Game ini menggunakan elemen karakter interaktif dan ada lebih dari 70 item interaktif yang bisa digunakan. Ninja virtual ini dapat merasakan, bergerak, dan bereaksi secara unik setiap saat.

Latih ninjamu untuk mempelajari trik dan jurus baru. Serta lakukan perjalanan ke lokasi baru, memainkan game baru, bertemu karakter baru, membuka kunci item baru, dan menyelesaikan misi.

28. The Walking Dead 2

The Walking Dead: Season Two merupakan seri game lima bagian (Episode 2-5 dapat dibeli melalui dalam aplikasi) yang melanjutkan kisah Clementine, seorang gadis muda yatim piatu. Dia harus belajar bagaimana bertahan hidup di dunia penuh zombie dan orang-orang ganas.

Sebagai Clementine, kamu akan diuji oleh situasi dan dilema yang akan menguji moral dan nalurimu untuk bertahan hidup. Dalam sekuel Game of the Year 2012 ini, keputusan dan tindakanmu akan mengubah plot cerita.

29. Father and Son

Jika kamu mencari game yang unik di Play Store, maka ini adalah aplikasi yang tepat. Game edukatif yang meningkatkan pengetahuan seni dalam bentuk cerita sambil memberikan suasana gameplay yang kasual. Grafik dan suara permainan begitu hidup. Kontrol juga sangat bagus dan gambaran tokoh utama yang begitu elegan.

Father and Son adalah sebuah perjalanan kehidupan yang berlatar Museum Arkeologi Nasional di Naples. Kamu akan merasakan kehidupan bangsa Mesir kuno dan keindahan kota Napoli. Serta suasana mencekam pada jam-jam terakhir kehidupan di Pompeii sebelum Gunung Vesuvius meletus pada 79 M.

30. Lonewolf

Lonewolf adalah permainan yang intens dengan konflik moral. Game petualangan sniper yang diperankan seorang pembunuh misterius dengan motif rahasia. Kontrol game terbilang halus dan intuitif, serta suara dan recoil senjata yang realistis.

Konten game sangat besar. Ada lebih dari 20 jenis senjata: senjata sniper, senapan serbu, atau pistol yang semua bisa diupgrade. Kamu menjalani sekitar 30 misi, lebih dari 5 jam mode cerita, dan banyak mini-game.

No Responses

Write a response