25 Game Membangun Kota Terbaik dan Populer Untuk Android

25 Game Membangun Kota Terbaik dan Populer Untuk Android

Saat ini game membangun kota menjadi salah satu genre yang populer dan digemari banyak orang. Game ini menuntut strategi dan kreativitas kita untuk mampu membangun dan mengelola kota idaman seperti layaknya di dunia nyata.

Buat kalian pengguna android yang tertarik dengan game membangun kota, simak artikel ini dan kami yakin kalian akan menemukan yang terbaik di antara mereka:

1. SimCity BuildIt

SimCity BuildIt memungkinkan kamu untuk membuat kota yang indah dan terus berkembang. Game 3D ini menjadi kompleks karena lebih banyak warga datang ke kota dan itu adalah tugasmu untuk membuat mereka bahagia.

Kamu dapat menempatkan setiap bangunan dengan model futuristik dan rencana yang baik untuk memastikan bahwa tingkat pendapatan pajak konstan. Pemain dapat memutar Kota 360 derajad dan zoom pada area tertentu untuk mengetahui lebih detail.

Kamu juga dapat menambahkan landmark spesifik ke kota untuk meningkatkan popularitasnya. Tersedia pula mode multiplayer online yang memungkinkan kamu untuk bersaing dengan pemain lain untuk mendapatkan hadiah tertentu.

2. Fallout Shelter

Fallout dianggap sebagai salah satu game simulasi pembangunan rumah terbaik sejak dirilis pada tahun 2015. Game freemium ini dianugerahi banyak gelar pada berbagai kesempatan yang membuktikan kredibilitasnya.

Semuan elemen dalam aplikasi menyenangkan, gameplay yang fantastis dan alur cerita sederhana. Game dari Bethesda ini mempunyai setting di bawah tanah. Kamu dapat mengirim penghuni keluar untuk menghadapi petualangan dan memberikan opsi untuk menjarah barang-barang yang dibutuhkan.

Kamu harus memastikan bahwa penghuni tidak mati dalam rentang waktu di permukaan. Lindungi mereka dari semua jenis bahaya dan pastikan bahwa mereka tidak terluka dari masalah apa pun!

3. Megapolis

Kamu bakal menikmati game Megapolis karena grafis 3D-nya yang realistis. Game ini adalah tentang simulasi mengembangkan kota dari nol menuju kota besar. Gameplay-nya mengasyikkan dan ada misi menantang dengan hadiah tertentu.

Kontrol atas beragam wilayah kotamu untuk mengelola keuangan daerah tersebut! Kembangkan infrastruktur utama kotamu untuk memberikan kondisi terbaik bagi warga. Tingkatkan batas kotamu di atas daratan dan lautan!

Game ini mendapatkan pembaruan fitur dan konten secara reguler untuk meningkatkan keseruan saat kamu memainkannya. Kamu bisa bermain secara online dan menantang pemain lain untuk membuat kota yang lebih menarik dan sukses daripada yang lain.

4. 2020: My Country

Mainkan game simulasi kota futuristik yang ditawarkan oleh Game Insight ini! Kelola kotamu, hadapi kemungkinan terjadinya bencana seperti banjir, gempa bumi, atau bahkan invasi alien.

Ada ratusan quest untuk diselesaikan dan pluluhan ribu kustomisasi setiap bangunan. Kembangkan kotamu menjadi kota metropolis dengan semua kendaraan futuristik! Kamu bisa unduh gratis dari Google Play Store, dan bergabunglah dengan lebih dari 20 juta pemain dari seluruh dunia.

5. TheoTown

Game ini agak mirip dengan SimCity 2000, tetapi unik karena grafisnya menggunakan gaya piksel. TheoTown mempunyai mekanika gaming yang sederhana dan tidak rumit seperti kebanyakan game sekarang. Gameplay menyenangkan dan cerita yang sederhana.

Kamu dapat membangun kota dengan kompleksitas yang tidak terlalu rumit dan membuat berbagai zona untuk memenuhi kebutuhan warga kota. Antara lain kebutuhan dasar akan air, pendidikan, dan lainnya. Ada beragam kategori yang ada di pengaturan untuk membantumu dalam bermain.

6. The Simpsons: Tapped Out

Meski game ini sudah terbilang lama, namun masih termasuk yang terbaik di platform android. Kamu dapat memperluas kota dan menambahkan bangunan baru untuk membuat Springfield menjadi unik menurut versimu sendiri.

Game kasual yang rilis tahun 2013 ini terinspirasi dari serial TV The Simpsons yang sangat populer. Tapped Out memungkinkan kamu untuk mengelola kota Springfield dan berinteraksi dengan karakter-karakter lainnya.

7. Townsmen Premium

Townsmen Premium menawarkan kepadamu semua fitur yang tadinya terkunci menjadi terbuka. Pemain dapat mengembangkan teknologi abad pertengahan dan membangun kota yang indah dengan sumber daya seminimal mungkin. Buat taman besar dan monumen megah untuk menambah kekayaan kota!

Kamu dapat mencari tempat untuk menambang bijih tambang dan memanen tanaman pertanian. Tugas lain adalah memastikan keamanan dan mengatasi bahaya di sekitar kota untuk memastikan kedamaian. Pastikan warga kamu bahagia dengan meningkatkan area!

8. Forge of Empires

Awalnya Forge of Empires adalah game web-browser, sekarang game ini salah satu game gratis terbaik di pasar smartphone. Pemain memulai permainan dari era zaman batu dan harus mengembangkan kota beserta pasukan mereka.

Mirip dengan pembangun kota fantasi seluler lainnya, kamu menantang kota lain untuk menjarah sumber daya mereka, ada juga mode pertarungan guild vs guild dari pemain lain.

9. Village City – Island Simulation

Village City: Island Sim jelas merupakan salah satu game pembangunan kota terbaik dan paling menantang yang bisa kamu mainkan di ponsel pintar. Sama seperti semua game pembangunan kota lainnya, dalam game besutan Sparkling Society ini, kamu perlu membangun rumah sendiri dan memperluas komunitas.

Ketika kamu membangun kota yang hebat dan megah, maka akan dengan mudah menarik pemain dari komunitas lain yang akan membantumu membangun kota lebih jauh.

10. City Island 3

Jika kamu pernah memainkan City Island versi sebelumnya, kamu pasti akan menyukai game citybuilder ketiga ini! City Island 3 termasuk salah satu game simulasi terpopuler yang dapat kamu mainkan hari ini, baik secara offline dan online.

Nah, kali ini kamu akan memiliki kepulauan sendiri untuk membangun kota. Pemain perlu mengembangkan beberapa area di pulau yang berbeda. Saat kamu maju, lebih banyak pulau terbuka. Tujuan akhir dari permainan ini adalah untuk mengubah pulau kosong menjadi deretan kota-kota modern.

11. The Battle of Polytopia

Jika mencari game city building berbasis strategi, maka kamu harus memilih The Battle of Polytopia. Pada dasarnya, game ini merupakan simulasi pembangunan kota yang mengharuskan pemain untuk menjelajahi dunia baru. Grafik game dari Midjiwan ini sangat simpel dan gameplay-nya cukup membuat ketagihan.

12. Designer City

Designer City adalah salah satu permainan pembangunan kota terbaik berbasis strategi yang ingin dimainkan oleh setiap gamer. Dalam game ini, kamu perlu menarik penghuni ke pulau dengan membangun sumber daya kota dan rumah. Bukan hanya itu, kamu juga perlu membangun bangunan komersial dan industri untuk memberikan pekerjaan kepada penduduk.

13. City Island 4: Expand the Skyline

Seri City Island memang begitu populer dipasar android, tak terkecuali seri City Island 4- Simulation Town: Expand the Skyline. Dalam game ini, kamu harus mengembangkan desa kecil yang terletak di satu pulau hingga menjadi kota metropolis.

Dengan penempatan bangunan yang tepat, kamu akan menerima jumlah laba yang lebih besar untuk perbendaharaan kota. Keuntungan yang dihasilkan perlu dihabiskan dengan bijak untuk pengembangan lebih lanjut. Seiring perkembangan kota, kamu akan dapat menemukan lokasi dan peluang baru.

Fitur khas dari aplikasi ini adalah grafik berkualitas tinggi, desain yang realistis, serta memiliki kontrol dan antarmuka yang bagus. Bagi penggemar genre ini, game ini gratis dan ada konten berbayar untuk membuka akses ke fitur game tambahan.

14. City Mania

City Mania adalah strategi pembangunan kota dengan antarmuka sangat berwarna. Game dari Gameloft ini memiliki desain grafis 3D yang luar biasa, animasi berkualitas tinggi, efek khusus yang bagus, dan suara yang jernih.

Pemain harus membangun kota dengan menciptakan daerah perumahan, taman dan zona industri, mengembangkan infrastruktur, fasilitas administrasi, melakukan segala macam perbaikan, modernisasi, dan banyak lagi.

Pada saat yang sama, perlu untuk memperhatikan keselamatan penduduk lokal, memperhitungkan keinginan mereka saat merencanakan jalan, mematuhi standar lingkungan dan menyediakan populasi dengan semua layanan penting.

Untuk memudahkanmu bermain, ada mode pelatihan yang semuanya ditampilkan dengan jelas. City Mania adalah strategi perencanaan kota yang sangat baik. Direkomendasikan untuk semua pecinta genre.

15. Tropic Paradise Sim

Sesuai namanya, Tropic Paradise Sim menawarkan game simulasi di surga tropis, di mana matahari bersinar sepanjang tahun. Game ini bukan simulator perencanaan kota biasa, tetapi lebih kompleks dan rumit. Pemain harus membuat resor tropis yang sejuk, tidak hanya satu, tetapi seluruh kompleks yang tersebar di 9 pulau.

Saat awal bermain, kamu akan ditawari beberapa pulau yang akan dibangun. Terserah padamu akan memulai darimana. Sampai saat ini, ada lebih dari 300 jenis bangunan yang terbagi dalam beberapa kategori: bangunan tempat tinggal, bangunan komersial, bangunan publik, dan elemen dekoratif.

Jika tertarik, kamu bisa download gratis di Play Store. Ada beberapa konten berbayar yang bisa kamu beli.

16. Little Big City 2

Little Big City 2 adalah strategi pembangunan kota yang mengasyikkan, walaupun tidak menawarkan sesuatu yang baru dalam genre-nya. Namun, komponen grafis dari permainan diimplementasikan pada tingkat bagus. Semua lokasi dan objek dikerjakan sampai detail terkecil.

Seperti dalam semua game jenis ini, kamu harus menyelesaikan misi untuk mendapatkan semua yang dibutuhkan untuk membangun gedung tertentu. Untuk perjalanan misi, kamu butuh waktu dan uang.

Seluruh proses di Little Big City 2 dapat dipercepat dengan beberapa berlian. Dalam permainannya, kamu dapat menikmati pemandangan pohon-pohon palem, gunung, jalan-jalan kota, transportasi, dan banyak lagi.

Kamu dapat secara bebas memilih jalur pengembangan, misalnya, teknologi tinggi, industri, warisan budaya, dan sebagainya. Sepanjang jalan, jangan lupa untuk membuka objek dan bangunan baru, yang tentunya menghasilkan sumber daya yang akan menarik penghuni baru.

17. Tap Tap Builder

Game Tap Tap Builder adalah aplikasi unik yang menggabungkan elemen manajemen, desain unik, dan gameplay yang adiktif. Selain itu, grafiknya berkualitas tinggi, dan kontrol sederhana yang responsif.

Aplikasi ini menawarkan kesempatan untuk membangun kota unik impianmu, mulai mengembangkannya dan menjadi walikota. Bersiaplah untuk kenyataan bahwa dalam perjalanan, kamu akan menemukan banyak hambatan.

Game besutan HeroCraft ini gratis untuk semua jenis perangkat seluler. Selain itu, ia memiliki konten berbayar tambahan, membuka peluang pengalaman game yang lebih luas.

18. Aquapolis

Kamu mencari simulasi pembangunan kota yang klasik dan unik? Aquapolis adalah jawabanya. Settingnya bukan seperti biasa di darat, tetapi di suatu tempat jauh di bawah air. Kamu bakal memiliki kesempatan untuk membangun kota Atlantis dari awal.

Kenapa harus dibawah air? Semuanya dimulai dengan fakta bahwa di permukaan bumi sudah tidak lagi bisa dihuni, tapi belum diketahui penyebab pastinya. Temukan jawaban atas segala misteri! Semua upaya kamu akan dihargai dengan kejutan yang paling tak terduga.

Seperti pada umumnya game genre ini, kamu harus menciptakan pemukiman, mengembangkan infrastruktur, kelola kota, alokasikan sumber daya, dapatkan untung, dan masukkan ke dalam sirkulasi, sehingga menghasilkan pendapatan yang lebih besar.

19. Dream City: Metropolis

Jika kamu menyukai simulator perkotaan, aplikasi Dream City: Metropolis akan menjadi peluang yang baik untuk bersenang-senang. Kamu harus membangun kota idaman dan menjadi walikota dengan tanggung jawab penuh atas nasib kota dan penduduknya.

Rencanakan konstruksi dan bangun sehingga bermanfaat bagi kota, namun akan ada banyak tantangan mewujudkanya. Hanya jika kamu adalah penggemar genre ini, berbagai kesulitan tentu tidak buruk.

20. City Island 5

City Island 5 merupakan simulasi game membangun kota offline, kamu bisa main dimanapun dan kapanpun. Game ini memiliki banyak fitur dan konten. Ada ratusan bangunan untuk dibuka, dan lusinan quest untuk mendapatkan harta karun.

Gameplay cukup adiktif disertai kontrol yang mudah. Kamu akan memulai membangun dari nol, mulai dari desa sampai menjadi kota metropolis dengan gedung-gedung tinggi.

Game ini gratis, dengan opsi pembelian untuk fitur tambahan. Kamu juga bisa bermain online, bersaing dalam memajukan kota-kota virtual dari seluruh penggemar seri City Island.

21. Designer City: Space Edition

Designer City: Space Edition memberi kamu simulator luar biasa untuk membangun kota metropolis di luar angkasa. Ini adalah tempat seorang gamer dapat mewujudkan sisi kreatifnya dan menciptakan sesuatu yang luar biasa.

Simulator konstruksi ini memiliki desain yang sangat baik dan suara yang memberi perasaan bahwa segala sesuatunya memang terjadi di ruang angkasa. Aktifnya kota dari animasi yang bagus menciptakan aksi tambahan, menjadikan pengalaman gaming lebih hidup.

Aplikasi gratis ini mempunyai banyak fitur, ada banyak desain bangunan yang futuristik, fasilitas administrasi, yang tanpanya fungsi kota tidak mungkin dilakukan, dan banyak lagi. Pikirkan setiap detail, jadikan kota ini lebih baik!

22. Paradise City

Bangun kota kamu di pulau Tropis dan lokasi yang eksotis di Paradise City! Gameplay-nya terutama difokuskan pada pembangunan resor, hotel, dan mengubahnya menjadi kota metropolis.

Pemain benar-benar merasakan menjadi seorang taipan virtual di lokasi yang eksotis. Game buatan Sparkling Society ini menyediakan lebih dari 200 bangunan dan 9 lokasi eksotis untuk memulai petualanganmu.

Selain itu, game keluarga ini dapat dimainkan secara offline juga. Game ini gratis untuk diunduh dari play store dengan opsi pembelian dalam aplikasi.

23. Township

Pilihan lain game simulasi untukmu adalah Township. Game kasual yang menjadi salah satu yang populer dipasar ponsel pintar. Ada banyak hal yang disukai dari game ini, dan luar biasanya adalah kamu yang mengendalikan.

Kamu dapat terus meningkatkan level Township di tempat yang strategis, membawa fitur-fitur seperti stasiun kereta, bandara, taman, dan banyak lagi.

Ini juga memerlukan beberapa strategi, karena reputasi Township juga menjadi perhatian. Terlebih lagi, ia memiliki aplikasi yang tersedia untuk platform lain.

24. Townsmen

Townsmen menawarkan gameplay yang diatur dalam periode abad pertengahan. Pada awal permainan kamu hanya memiliki satu tempat terpencil. Tugasmu adalah menjadikannya kota yang luar biasa.

Kamu perlu menjaga rantai ekonomi dan produksi. Gameplaynya juga menghadirkan bencana alam dan peristiwa tak terduga. Jadi, kamu juga perlu beberapa strategi.

Ada banyak konten yang terkunci, beberapa quest, dan beberapa tantangan digital untuk diperiksa. Namun, kamu bisa membeli dalam aplikasi.

25. Virtual City Playground

Seperti namanya, Virtual City Playground: Building Tycoon adalah simulasi tentang menciptakan dan membuat bangunan dengan sempurna. Pada akhirnya, kamu akan membangun tempat industri yang cukup besar. Namun pada saat yang sama harus mengurus hal-hal seperti daur ulang, lingkungan, dan keamanan.

Ada banyak elemen strategi yang harus kamu gunakan. Menariknya, game besutan G5 Entertainment ini menawarkan banyak hadiah yang bisa kamu dapat lewat even-even online.

Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, kamu akan menyukai kualitas grafis dari game gratis ini.

No Responses

Write a response