15 Game Virtual Reality Terbaik Untuk PC

15 Game Virtual Reality Terbaik Untuk PC

Headset VR tidak hanya lebih baik dan lebih ringan, tetapi mereka juga menawarkan lebih banyak kebebasan, dengan lebih sedikit kabel, pemrosesan yang lebih kuat, dan input yang lebih intuitif membuat gaming VR menjadi kebutuhan bagi pemain yang berdedikasi. Tidak mengherankan bahwa semakin banyak orang beralih dari konsol ke game virtual.

Dengan semakin banyak headset VR keren di pasar dengan harga wajar, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk terjun ke gaming VR. Berikut ini adalah game VR terbaik yang dapat kalian mainkan saat ini di PC.

1. The Elder Scrolls V: Skyrim VR

Sebuah game versi VR mode pemain tunggal 2011 dengan open-world yang epik, Skyrim VR memberi pemain pandangan yang lebih dekat pada dunia Tamriel. Game RPG ini memiliki kontrol yang sepenuhnya digerakan tangan kiri dan kanan, sehingga kita dapat mengayunkan senjata, merapal mantra, dan memblokir serangan yang masuk menggunakan gerakan realistis. Kita masuk melalui dunia game melalui teleportasi, masuk langsung pada controller atau berjalan menggunakan pengaturan skala kamar jika memiliki ruang yang cukup luas.

Skyrim VR mencakup game inti Dragonborn beserta dua ekspansi DLC tambahan seperti Dawnguard dan Hearthfire. Pembaruan grafis yang terlihat dalam Special Edition sayangnya hilang dari versi ini, sehingga beberapa visual mungkin terlihat kurang tajam dan memuaskan.

2. Rez Infinite

Rez Infinite adalah penembak twin-stick musikal di mana pemain harus mengatasi gelombang musuh Tron-esque saat melakukan perjalanan melalui subsistem AI yang rusak, jauh di masa depan. Game aksi ini dimainkan dalam perspektif orang ketiga, dan karakter pemain dapat ‘berevolusi’ melalui beberapa tahap. Rez Infinite adalah permainan yang awalnya dirilis oleh Dreamcast pada tahun 2001, sejak itu telah mengalami perubahan berulang melalui berbagai rilis.

Pemain dapat mengunci hingga delapan musuh sekaligus dengan senjata, menekan tombol pemicu untuk melepaskan tembakan homing, atau mengirim spam ke tombol api untuk satu tembakan cepat. Setiap aksi berpengaruh pada iringan soundtrack bass yang menggelegar. Seluruh permainan dapat dimainkan dalam mode desktop, teknologi saat ini mengubah Rez Infinite menjadi salah satu game VR terbaik yang tersedia.

3. Doom VFR

Doom VFR lebih tepat dideskripsikan sebagai adaptasi VR dari rilis Doom 2016 yang populer, daripada port lengkap game itu ke versi VR. Ini berarti Doom VFR menampilkan cerita dan kampanye yang berbeda, dengan dinamika tempur yang sangat disesuaikan dengan VR. Doom VFR menghadirkan suatu gameplay yang serba cepat dan brutal, pertempuran intens dan pemecahan teka-teki yang menantang. Bermain sebagai korban cybernetic yang diaktifkan oleh UAC untuk melawan invasi monster, menjaga ketertiban, dan mencegah kegagalan bencana berbagai fasilitas di Mars.

Doom VFR cocok untuk pengaturan posisi berdiri atau dalam skala kamar, karena permainan akan sering mengharuskan pemain untuk menaikkan dan menurunkan protagonis dan berbalik dengan cepat untuk menghadapi musuh yang datang dari segala arah. Doom VFR juga menambahkan gerakan bebas menggunakan pengontrol, tetapi game ini awalnya dirancang untuk menggunakan sistem teleportasi ketika menempuh jarak yang jauh.

4. Superhot VR

Pemenang lusinan penghargaan kategori game VR of the Year, Superhot VR adalah game yang dirancang ulang dari bawah ke atas selama tiga tahun dari kerjasama antara tim Superhot dan Oculus. Superhot VR membawa pengalaman gaming yang intens dan mendalam kepada para pecandu game VR.

Pada dasarnya game indie ini seperti simbion dari the Matrix. Superhot VR membuat pemain merasa nyaman dengan permainan aslinya dan membawanya ke tingkat yang baru. Menghindari peluru dan serangan secara fisik daripada dengan keyboard atau stik analog benar-benar meningkatkan pengalaman gaming. Pengembang dengan lihainya menciptakan karya dari game mekanik sederhana menjadi salah satu game VR terbaik.

5. Rec Room

Rec Room adalah salah satu game VR terbaik dengan gameplay yang santai. Game ini meghadiran mode sandbox tak terbatas, interaksi dengan objek, dan beberapa permainan mini untuk mode pemain tunggal atau multi pemain secara online. Pemain dapat memainkan Rec Room dengan mulai dari posisi duduk atau berdiri, dan juga cocok dengan skala kamar.

Rec Room dirancang terutama sebagai pengalaman sosial, jadi pemain bisa mengharapkan banyak orang untuk bergabung, dan mempertimbangkan untuk ikut serta dalam obrolan sendiri melalui mic. Pemain tidak akan menemukan dunia permainan replayable yang tak terbatas untuk dijelajahi di sini, tetapi Rec room membutuhkan gerakan yang lincah saat mereka masuk permainan dan memberikan pengalaman yang lebih mendalam.

6. Star Trek: Bridge Crew

Mau menjadi pilot ruang angkasa terbaik yang pernah dilihat Federasi? Star Trek: Bridge Crew memungkinkan kita mewujudkan mimpi-mimpi ini dalam dunia virtual yang menakjubkan. Pemain berperan sebagai perwira Federasi, menentukan nasib kapal dan kru dengan keharusan membuat keputusan penting dalam permainan yang berkembang menjadi intens, tentunya dengan ditemani pemain lain.

Star Trek: Bridge Crew adalah game yang dibangun dari bawah ke atas untuk VR. Lingkungan kokpit pemain dibuat benar-benar detail, dan akurat. Rasanya luar biasa ada di dunia game ini, berinteraksi dengan kontrol kapal, dan membuat keputusan seperti pilot sungguhan. Bridge Crew adalah salah satu game VR terbaik yang bisa dimainkan semua orang, bukan hanya Trekkies.

7. Batman: Arkham VR

Batman: Arkham VR menempatkan pemain sebagai sebagai the Dark Knight sebagai pelindung kota Arkham dan memerangi kejahatan. Game dikembangkan pada masa-masa awal VR, sehingga pada beberapa bagian ada yang terasa seperti demo meskipun sudah dipoles dengan teknologi penuh untuk game VR Batman. Pemain akan berteleportasi hanya ke posisi yang ditentukan di manor Wayne, gua kelelawar dan keluar di kota, atau memanggil dukungan dari kapal – Nightwing.

Game ini menekankan sisi detektif dari Batman yang menitik beratkan pada skenario yang rumit dan sinematik. Pemain akan memiliki banyak kesempatan untuk memeriksa lingkungan, mengambil barang-barang, mempelajari tempat-tempat kejahatan, dan membenamkan diri dalam dunia Bruce Wayne.

8. Assetto Corsa

Assetto Corsa tidak hanya merupakan game balapan yang luar biasa, tetapi juga merupakan salah satu game VR terbaik di PC berkat model fisik dasar yang kokoh, visual yang indah, dan fitur yang diminta oleh penggemar. Game besutan Kunos Simulazioni ini mendukung Oculus Rift asli, jadi tidak perlu menguntit sudut yang lebih gelap dari internet untuk mencari program mod atau middleware.

Secara konseptual, balap mobil sport adalah salah satu dari sedikit videogame yang sulit diadaptasi kedalam game VR. Game dengan view perspektif orang ketiga ini membutuhkan pemikiran ulang yang serius agar dapat berfungsi sebagai game VR. Dalam Assetto Corsa, pemain bertindak layaknya seperti pebalap sungguhan, seperti cara mengendalikan super car, melihat ke spion, atau ke arah lawan.

9. Fallout 4 VR

Seperti Skyrim dan edisi VR-nya, Fallout 4 telah mengembangkan mode VR secara penuh dengan membawa kampanye pemain tunggal secara eksklusif ke headset HTC Vive di PC. Adaptasi VR berfungsi seperti di Skyrim VR, di mana pengguna bebas untuk berjalan pada tingkat skala kamar, meggerakan langsung stik kontrol pada perangkat Vive, bepergian melalui teleportasi dari titik ke titik atau kombinasi di atas. Game besutan Bethesda ini pada dasarnya tidak mengesampingkan gameplay dengan posisi duduk, tetapi lebih diarahkan untuk berdiri, gerakan berbalik beberapa derajad, dan berjalan.

10. NoLimits 2

Jika ingin bersenang-senang dengan cara ekstrem, No Limits 2 cocok untuk kalian. Game simulasi roller coaster yang dikembangkan oleh Ole Lange ini adalah bukti kekuatan psikosomatis yang hanya bisa diberikan oleh game VR terbaik. Kaki akan terasa lemas saat meluncur turun dengan curam, atau perasaan nafas terasa berat saat berada di puncak lintasan.

Namun, No Limits 2 dibuat dengan tidak berlebihan. Sudut pengambilan kamera dibuat sedemikian rupa agar membantu meminimalkan potensi muntah. Ini adalah suatu prestasi luar biasa mengingat pokok bahasannya. Dengan desain yang cukup canggih dan lebih banyak jenis coaster dari yang pernah kalian ketahui, No Limits 2 adalah satu-satunya game yang perlu dimainkan jika ingin pengalaman taman hiburan yang disimulasikan.

11. The Talos Principle VR

The Talos Principle VR adalah permainan puzzle dengan perspektif orang pertama, mudah diadaptasi sepenuhnya ke dalam VR dan cocok untuk konfigurasi ruang bermain apa pun. Dalam game ini, pemain harus menyejajarkan balok cahaya untuk menghidupkan atau mematikan medan gaya yang menghalangi jalan, memanipulasi blok menggunakan kontrol gerak, dan memecahkan teka-teki lain yang menantang. Dari banyak game aksi VR, The Talos Principle menawarkan sesuatu yang sedikit lebih menegangkan dan serebral.

Kampanye pemain tunggal menampilkan kisah misterius untuk diurai. Protagonis bermain sebagai drone yang dipandu oleh suara misterius saat mempelajari tentang hari-hari terakhir umat manusia di Bumi.

12. Beat Saber

Beat Saber pada dasarnya adalah perpaduan permainan Star Wars dengan Guitar Hero. Game ini adalah permainan VR berbasis ritme di mana pemain menggunakan tongkat ganda untuk memukul kubus bercahaya yang terbang ke arah pemain. Jika target dan waktunya tepat maka menghasilkan irama yang apik. Setiap kubus juga memiliki simbol panah yang menunjukkan arah mana yang perlu dipotong, tentunya ini menambahkan tantangan.

Warna dan cahaya di Beat Saber memberi game ini nuansa futuristik. Setiap target bercahaya warna-warni di kegelapan sekitarnya, dan setiap pukulan menghasilkan efek percikan yang menakjubkan.

13. In Death

2018 adalah tahun baik untuk pecinta memanah VR: baik Sacralith dan QuiVr patut dicoba, tetapi In Death adalah yang terbaik dari kelompok itu. Game ini adalah roguelite dengan pertarungan seru di dunia fantasi. Protagonis menggunakan busur dan panah yang paling imajinatif yang pernah kita lihat di VR. Pemain dapat menemukan jenis panah keren dengan menjelajahi lingkingan, tetapi itu menembakkan panah juga sebagai teleportasi untuk bergerak.

Melepaskan anak panah dan membiarkannya terbang mulus menghantam musuh adalah keseruan yang tak terkira. Namun pemain juga perlu menggunakan perisai untuk memblokir serangan jarak jauh atau bertahan melawan ancaman jarak dekat jarak dekat. Game besutan Sólfar Studios ini sulit bagi pendatang baru, tetapi layak untuk dimainkan.

14. Tetris Effect

Memang butuh waktu beberapa lama sampai muncul penerus yang pantas untuk game Tetris yang ikonik. Dan Tetris Effect bahkan lebih baik di VR, di mana pemain akan terpesona oleh musik dan visual saat balok-balok saling turun menghantam. Bahkan jika ada orang yang tidak terlalu suka atau kurang begitu baik dalam bermain Tetris, maka pasti dia akan menikmati Tetris Effect. Dan di VR tidak mungkin ada orang untuk tidak merasa takjub dengan oleh suara dan grafis yang menakjubkan. Ini adalah perjalanan psychedelic dan mempesona yang harus dilakukan setiap orang dengan headset VR.

15. Moss

Moss adalah platformer aksi-puzzle lucu yang membuat pemain memerankan tikus kecil bernama Quill melalui dunia fantasi. Dia harus menyelamatkan pamannya dari ular jahat yang telah mengambil alih kerajaan. Lingkungan game diatur seperti diorama bagi pemain untuk mengintip ke dalamnya, tentunya ini menambah suasana cerita lebih hidup. Posisi terbaik memainkan Moss adalah dengan berdiri. Pemain mengontrol Quill secara langsung menggunakan tombol arah pengontrol, tetapi juga memerlukan kontrol gerak untuk memanipulasi lingkungan dan membantu Quill melewati rintangan.

No Responses

Write a response