15 Game Mewarnai Terbaik Android

15 Game Mewarnai Terbaik Android

Ada banyak aplikasi permainan buku mewarnai di Android, dan rata-rata gameplaynya berkaitan dengan angka. Jenis permainan ini sangat digemari oleh anak-anak, namun bagi gamer orang dewasa juga menjadi konsep terapi seni modern yang unik. Tentunya setelah beberapa penelitian dilakukan, dan hasilnya adalah aktivitas mewarnai dapat meningkatkan kreativitas dalam melukis, untuk relaksasi, dan bermanfaat bagi kesehatan mental orang. Sementara untuk anak-anak, aplikasi permainan warna dengan angka berguna untuk membantu mereka belajar berhitung, pengenalan nama objek, mengidentifikasi warna yang berbeda, mengembangkan kemampuan untuk menyelesaikan tugas, melatih kreativitas, dan banyak lagi. Daftar aplikasi berikut memungkinkan kita masuk ke kelas seni digital modern tanpa harus membeli kanvas dan cat warna. Berikut 15 game mewarnai terbaik Android!

1. Happy Colour

Dibesut studio pengembang asal Siprus, Happy Colour menawarkan permainan mewarnai dengan urutan angka untuk segmen gamer dewasa, walaupun juga ramah anak. Berisi berkisar 6000 konten motif gambar dalam berbagai kategori akan membuatmu sibuk selama berhari-hari dalam cara yang menyenangkan. Didalamnya ada kategori hewan, tanaman, tempat, kendaraan, hobi, karakter komik, dll. Setiap halaman level bisa terdiri dari banyak objek yang membentuk lanskap atau habitat dengan ditandai nomor, kalian bisa membebaskan imajinasi dan kreativitas dengan memberikan cat air, cat minyak, pensil warna, atau spidol sesuai selera. Permainan papan ini adalah cara relaksasi yang simpel ketika sedang menghadapi penatnya hari. Setiap hasil karya yang telah selesai, bisa diulang tanpa batas untuk mencoba berbagai variasi warna dan estetika. Keluarga dan teman-teman pun bisa saling menilai kreasi pewarnaan paling menarik dan bernilai seni tertinggi.

2. No Pix

Jika kalian membutuhkan alat lukis virtual yang intuitif dan gameplay adiktif dengan melakukan pewarnaan gambar merunut angka, No Pix bisa menjadi pilihan yang baik. Pencahayaan dan grafis pikselnya dirancang dengan halus nan indah, sehingga membuat mata tidak cepat lelah. Para pecinta seni sudah seharusnya menginstal aplikasi permainan gratis ini, terlebih bisa dijalankan secara online atau offline tanpa internet dan wifi. Pengguna bisa memberi variasi warna apapun, memperbesar atau memperkecil tampilan kanvas, dan melakukan tap agak lama di fragment nomor bergambar untuk pengecatan lebih cepat dan mudah. Berisi ribuan konten halaman buku gambar dari berbagai kategori, para seniman dewasa dan anak-anak dipastikan dibuat sibuk sambil melatih keterampilan, konsentrasi, kesabaran, dan pencocokan warna. Simpan hasil karya lukisan dan video pendek di galeri ponsel atau tablet, kemudian bagikan kepada keluarga dan teman-teman!

3. Color by Number

Permainan pewarnaan berdasarkan angka adalah salah satu cara melatih seni menggambar sekaligus mewarnai tanpa harus masuk kelas seni, Color by Number mengambil tujuan tersebut. Gameplaynya sangat mudah dan santai, setiap blok piksel memiliki nomor dan kalian tinggal mewarnai merunut angka. Maka, sebuah karya seni piksel indah akan tercipta. Ada banyak seni piksel menarik untuk diwarnai, kelas seni virtual ini tanpa terasa akan memakan waktu berjam-jam yang menyenangkan tanpa merasa bosan sama sekali. Sementara Creative APPS melakukan pembaruan secara berkala untuk meningkatkan kinerja, optimisasi, dan menambah konten baru yang menyegarkan. Tidak peduli berapa pun usia para gamer, setiap momen bermain seperti sesi terapi yang menghilangkan stres dan menenangkan. Terlebih, kalian tidak perlu khawatir kehabisan bahan pewarna, cat minyak, pensil warna, ataupun kanvas.

4. Sandbox Pixel Coloring

Dirancang Alexey Grigorkin, Sandbox Pixel Coloring menjadi salah satu aplikasi favorit pencinta pewarnaan seni piksel dengan memiliki banyak gambar yang menakjubkan. Kalian dapat memilih bentuk apa saja untuk mewarnai menjadi buah-buahan, karakter, hati, tempat dan binatang dll. Semua gambar dirancang dengan cermat untuk gamer segala usia mulai anak-anak prasekolah, balita hingga orang dewasa. Adanya fitur pencarian bertujuan menyaring semua konten, dan tombol bulat khusus membantu untuk menemukan gambar yang serupa. Sandbox akan memberikan banyak waktu yang menyenangkan dan relaksasi pikiran untuk setiap orang. Sementara tidak ada iklan, sehingga membuat balita tidak terganggu ketika bermain pengenalan warna sambil mengembangkan keterampilan menggambar dan motorik mereka.

5. Mandala Coloring Pages

Mandala Coloring Pages menawarkan 200 halaman mewarnai simbol-simbol unik untuk orang dewasa dan anak-anak. Desain setiap Mandala dibuat dengan cermat dan kompleks, sehingga kalian perlu menggunakan layar besar dengan resolusi tinggi untuk hasil maksimal dan khusus pewarnaan area kecil bisa menggunakan pena tablet. Pengembang memberi kontrol dan navigasi intuitif, banyak pilihan warna dengan gradasinya masing-masing, dan tombol undo untuk membatalkan perintah. Tidak ada batasan kreativitas disini, dimana setiap halaman latar belakang juga bisa ditambahi dengan stiker dari berbagai motif. Studio Coloring Games juga telah merilis permainan sejenis dengan tema-tema berbeda, seperti mobil, kereta, putri duyung, ikan, bunga, putri kerajaan, dll. Semua entri merupakan aplikasi freemium yang dirancang dengan baik dan berating tinggi, silakan cek disini. embelian versi pro akan menghilangkan iklan dan popup, sehingga membuat pengalaman gaming lebih mengasyikan.

6. Voxel

Dengan grafis piksel khas dan halus, Voxel menghadirkan aplikasi mewarnai dengan angka untuk platform ponsel pintar. Ada banyak gambar gratis tersedia dalam template 2D dan 3D, sementara pengembang berkomitmen untuk memberi pembaruan template baru setiap hari. Kalian bisa memilih tema favorit karena Voxel memiliki segalanya, mulai dari unicorn, emoji, lautan, makanan, dan banyak halaman mewarnai indah lainnya. Dirancang untuk gamer anak-anak hingga dewasa, Voxel menghadirkan sketsa yang mudah sampai yang terperinci. Aplikasi permainan ini juga bisa menjadi alat sempurna untuk pengenalan warna dan gradasinya, meningkatkan kreativitas dan imajinasi, sambil relaksasi. Kalian dapat mengubah warna apa pun dengan palet, menggunakan fitur bom untuk mewarnai blok secara meluas dan alat pencarian khusus untuk menemukan blok tersisa yang belum tersentuh warna.

7. Pixel Art Easybrain

Seni mengecat warna dalam lebih dari 5000 gambar seni 2D dan 3D, kini bisa diakses gratis bagi semua gamer segala usia dalam Pixel Art besutan Easybrain. Pengembang memberi berbagai macam gambar lengkap yang akan sesuai dengan setiap suasana hati dan setiap selera. Bagaimana cara melukis dengan urutan angka? Sederhana, kalian hanya menggunakan dua jari untuk memperbesar gambar sampai bagian fragmen gambar dengan angka muncul. Kemudian dengan varian palet berbagai pilihan warna, isi fragmen gambar sesuai nomor yang cocok piksel demi piksel. Saat selesai, hasil akhirnya akan memberi gambar yang sangat detail dan indah. Tidak perlu koneksi internet atau WiFi, jadi kalian bisa bersenang-senang kapan saja dan dimana saja. Bermain Pixel Art adalah cara mudah untuk melampiaskan hobi melukis, menghabiskan waktu luang, bersantai, menghilangkan stres dan kecemasan.

8. Coloring Book

Coloring Book mempunyai gameplay baku dari genre ini, pewarnaan dengan angka, pengecatan objek merunut angka, lukisan dengan angka, dan aktivitas ini adalah jenis relaksasi murah untuk menghilangkan stres. Berbagai halaman buku bergambar disediakan gratis bagi para seniman muda atau senior. Didalamnya terdapat berbagai kategori termasuk Mandala, bunga, hewan, alam, unicorn, dll. Bahkan replika lukisan terkenal dari Leonardo da Vinci, Michelangelo, atau Vincent van Gogh, juga tersedia. Setiap gambar dibuat dengan teliti dan memiliki garis-garis tipis membentuk areal blok yang mengindikasikan untuk dicat. Setiap blok memiliki angka dan cat bernomor yang sesuai untuk digunakan. Kalian tinggal mengikuti angka untuk mengecat gambar. Bairpun telah selesai, setiap gambar bisa digarap ulang kapan pun dan di mana pun secara offline. Jika merasa hasil seni kalian layaknya seperti Mona Lisa atau Starry Night, maka jejaring sosial bisa menjadi pameran seni virtual.

9. Tap Color

Tidak tahu tentang seni lukis sama sekali? Tidak masalah, kalian hanya perlu mengunduh aplikasi permainan Tap Color. Mengambil judul temanya, pengguna tinggal mengetuk angka dan mengikuti petunjuk, lalu mengetuk areal yang relevan untuk mengisi warnanya. Kontrol sederhana membuat gameplaynya mudah dimainkan, penggunaan 2 jari diperlukan untuk memperbesar atau memperkecil gambar, dan penggunaan satu jari untuk menarik fragmen gambar pewarnaan antar areal blok. Fitur “petunjuk” membantu pengguna menemukan secara otomatis sel kosong yang masih belum tersentuh warna. Sementara setiap lukisan dirancang dengan cermat, masing-masing termuat di ratusan halaman bergambar dalam berbagai kategori: bunga, alam, grafiti, pola, mosaik, unicorn, mandala, dll. Ratusan konten akan memberi para seniman cara gampang untuk mendapatkan ketenangan, keterampilan mencocokkan warna, melatih konsentrasi, dan menikmati jam-jam menghibur.

10. Coloring Fun

Coloring Fun adalah salah satu game santai paling menghibur di perangkat seluler yang menawarkan gameplay karya seni mewarnai dan melepaskan stres sehari-hari. Koleksi kategori pewarnaan motif dan gambar yang berbeda tersedia dengan beragam pilihan, seperti orang, fiksi, abtsrak, motif bunga, hewan, mandala, dll. Tidak perlu banyak tahu tentang seni dan lukisan, kalian tinggal mengikuti angka untuk membentuk sebuah lukisan. Dengan fitur alat lukis dengan beragam efek, pengguna bisa membuat berbagai variasi corak pewarnaan melalui cat air, krayon, atau pensil warna. Pengembang memberi banyak konten halaman bergambar yang dirancang dengan baik yang memberikan waktu banyak untuk mengembangkan potensi artis seniman kita, sekaligus membebaskan pikiran dan relaksasi. Sekarang, mulailah bekerja tanpa perlu pensil atau kertas, kemudian pajang karya kalian di galeri virtual lewat jejaring sosial.

11. Pixel Art Beetles

Pixel Art menghadirkan begitu banyak gambar piksel gratis untuk diwarnai bagi orang dewasa dan anak-anak. Berisi konten lebih dari 1000 karya seni berwarna dari yang sederhana hingga yang mendetail, yang perlu kita lakukan hanya mengisi berbagai warna tiap fragment gambar berangka menurut imajinasi, maka sebuah karya seni warna pixel menarik akan bisa dinikmati. Untuk mendapatkan detail tertentu, pengguna bisa menggunakan dua jari untuk memperbesar atau memperkecil untuk menyesuaikan ukuran gambar. Studio pengembang berkomitmen memberi pembaruan berupa gambar setiap hari, jadi ada hal-hal baru yang menyegarkan dan menghilangkan kebosanan. Tidak perlu keahlian seni apa pun! Sekarang menikmati hobi melukis dan mewarnai bisa lebih hemat tanpa harus membeli kertas kanvas dan cat minyak.

12. Paint.ly

Aplikasi Paint.ly menyediakan perpustakaan besar koleksi buku gambar dengan nomor untuk diwarnai. Pengembang telah memutakhirkan gameplay klasik dengan sentuhan lebih modis dan modern. Setiap gambar ditandai dengan nomor, kita hanya perlu mencat warna sesuai dengan nomor yang telah ditentukan untuk mendapatkan lukisan menawan. Didalamnya ada banyak tema seperti hewan peliharaan, motif bunga, wajah, dan banyak seni modern lain. Aplikasi ini juga memberi fitur petunjuk untuk mempermudah jika kita sulit menemukan angka, diberikan konten gambar baru setiap hari, dan dilengkapi generator video Time-Lapse untuk memproses pewarnaan dari awal sampai akhir menjadi video animasi, lantas kita bisa mempostingnya di jejaring sosial.

13. UNICORN Color by Number

Dirancang dari desainer grafis top, aplikasi pewarnaan UNICORN diciptakan atas seni digital modern berdasarkan nomor pada setiap gambar pixel art yang luar biasa. Konten berisi 10 kategori tematik yang berisi lebih dari 400 gambar piksel yang dibuat halus dan cermat. Didalamya ada musik, makhluk, burung, kartun, mobil, mandala, pola abstrak, geometri, dll. Fitur zoom berfungsi untuk memperbesar atau memperkecil gambar, sementara palet warna dibuat dengan pencahayaan dan gradien cerah. UNICORN akan membawa kita ke dunia seni digital yang menarik, menghilangkan stres, memiliki efek penenang, dan berguna bagi orang dewasa sebagai cara modern terapi seni. Warna dengan angka Unicorn sangat cocok untuk seniman dewasa, namun dengan kontrol sederhana juga ramah balita diatas 3 tahun. Unicorn adalah cara baru pewarnaan piksel demi piksel dengan angka, memuat warna trendi, desain modern, dan fitur menyenangkan lain.

14. Kids Coloring Book: Princess

Sesuai judulnya, Kids Coloring Book dikhususkan bagi anak perempuan dengan karakter dongeng favorit mereka, seperti Cinderella, putri duyung, unicorn, putri kerudung merah, Sleeping Beauty, atau Snow White. Konten berisi lebih dari 50 halaman bergambar dimana semuanya gratis, dan dilengkapi berbagai varian alat lukis. Pengembang merancang desain antarmuka yang sederhana, ramah balita, setiap gambar dipilih dengan cermat, soundtrack yang menarik, dan dilengkapi fitur “zoom” untuk memperbesar halaman buku gambar. Setiap warna dan alat lukis yang diketuk, akan diucapkan dalam bahasa Inggris sehingga bagus untuk pengenalan salah satu bahasa internasional tersebut secara dini sambil tetap bersenang-senang. Aplikasi memuat iklan dan opsi pembelian, jadi sebaiknya para orang tua berkorban sedikit biaya untuk melakukan transaksi mikro untuk menghilangkan iklan agar tidak mengganggu proses belajar si buah hati.

15. ColorMe

ColorMe adalah salah satu aplikasi buku mewarnai gratis yang populer dan berating tinggi. Berisi koleksi lebih dari 100 halaman dengan berbagai tema dan memiliki beberapa kategori yang tidak sering terlihat, seperti Zodiac, Oriental, dan pola. Gameplaynya cukup sederhana, kita memilih warna tertentu, mengetuk sketsa objek untuk mencatnya, lalu membagikan kepada keluarga atau teman ketika selesai. Para pengembang juga menyatakan bahwa mereka sedang mengerjakan hal-hal seperti opsi penambahan gradien, fitur baru lainnya, dan konten gambar baru setiap minggunya. Aplikasi ini memiliki beberapa konten gratis dan versi pro bisa didapatkan dengan pembelian tunggal dengan harga lumayan tinggi. Namun, kita juga dapat menggunakanya secara gratis dengan Google Play Pass dengan konten terbatas. ColorMe membantu untuk rileks dan merasa lebih baik. Nikmati gambar-gambar binatang, mandala, motif bunga, rambut, hewan, wajah, orang, dll.

No Responses

Write a response