15 Game 2D Terbaik di PC

15 Game 2D Terbaik di PC

Dari perspektif gamer, setiap permainan tidak hanya berfungsi untuk tujuan hiburan atau sekedar hobi lagi, bahkan telah menjadi semacam profesi baru di era science dan teknologi ini. Dalam industri game sekarang, banyak diadakan even e-sports secara besar-besaran, baik dalam kategori game 3D hingga 2D. Di sini kami akan membahas beberapa game dua dimensi PC terbaik. Game tersebut mempunyai ciri khas berupa “Side Scrolling View”, dimana latar akan terus bergerak ke kanan dan ke kiri mengikuti kecepatan gerakan karakter yang dimainkan. Entri dalam daftar bervariasi dalam hal genre, gameplay, mode permainan offline atau online, dan telah menerima umpan balik yang baik dari pengguna seluruh dunia.

1. Terraria

Terraria memadukan unsur-unsur permainan aksi klasik dengan kebebasan kreativitas bergaya sandbox. Game besutan Re-Logic ini merupakan permainan non-linier, terus diberikan pembaruan konten gratis, memberi pengalaman bermain game yang unik di mana perjalanan dan tujuan sepenuhnya berada dalam kendali pemain. Dalam Terraria, pemain bertujuan untuk mengeksplorasi, menciptakan, dan mempertahankan dunia kalian sendiri. Pemain akan menjelajahi jauh ke dalam hamparan dunia yang luas untuk mencari harta dan bahan mentah yang dapat digunakan untuk membuat peralatan dan mesin dalam dunia yang terus berkembang. Bersiaplah untuk menghadapi musuh yang menguji keberanian dan keterampilan dalam pertempuran! Atau kalian bisa membangun kota sendiri untuk menampung sekutu misterius yang di temui selama perjalanan. Di dunia Terraria, pilihan ada di tangan kalian!

2. Hollow Knight

Jika kalian menyukai gameplay klasik, karakter lucu sekaligus menyeramkan, petualangan epik dan dunia gothic yang indah, maka Hollow Knight adalah jawabanya. Lanskap indah yang dilukis tangan dalam gaya tradisional dengan paralaks yang mewah, memberikan rasa kedalaman yang unik ketika pemain menjelajahi dunia Hollow Knight yang misterius. Banyak lanskap gua-gua yang memutar seperti tak berujung, kota-kota kuno dan limbah yang mematikan, penuh dengan makhluk dan karakter baru, berperang melawan makhluk aneh dan berteman dengan bug aneh sambil berusaha memecahkan misteri di pusat kerajaan kuno. Game besutan Team Cherry ini terkenal karena memiliki gamelay yang sulit, kompleks, kontrol 2D yang disetel dengan halus dan memiliki nilai replayabiliy. Pemain bisa berevolusi dengan meningkatkan keterampilan dan kemampuan baru yang kuat dengan mendapatkan mantra, kekuatan, dan kecepatan. Ada lebih dari 130 musuh, 30 pertarungan bos epik, beragam binatang buas, ksatria kuno dan tantangan penuh kejutan lain selama perjalanan dalam cerita utama.

3. Brawlhalla

Brawlhalla adalah game aksi pertempuran platform 2D yang mendukung hingga 8 pemain online dengan mendukung cross-play penuh untuk platform PC, XBox One, PS4, dan Nintendo Switch. Dengan mekanik tempur yang seru, karakter petarung yang imut, dunia yang ramping, permainan A+ online, Brawlhalla merupakan game gratis di Steam yang harus kalian coba. Pemain akan bersaing menjadi yang terbaik dalam ujian kekuatan dan keterampilan epik, dilengkapi dengan berbagai pilihan senjata dan peralatan tempur lain, dan setiap senjata yang diambil akan mengubah gaya permainan karakter yang dibawakan. Blue Mammoth Games selaku pengembang telah menekankan bahwa Brawlhalla akan selalu gratis untuk dimainkan, tanpa keuntungan pay-to-win dan tidak ada pembelian dalam game, kecuali untuk fitur tampilan seperti skin karakter, podium atau efek KO, dan kesemuanya tidak berpengaruh pada gameplay.

4. Cuphead

Terinspirasi oleh kartun tahun 1930-an, Cuphead adalah permainan klasik aksi tembak-tembakan dan petualangan yang fokus pada pertempuran bos. Uniknya, visual dan audio dibuat dengan teknik klasik seperti zaman tersebut, seperti animasi yang di gambar tangan secara tradisional, latar belakang dengan lukisan cat air, dan suara dari rekaman jazz asli. Pemain bermain sebagai Cuphead atau Mugman, baik dalam mode solo atau co-op lokal. Pemain akan melintasi dunia aneh, mendapatkan senjata baru, mempelajari gerakan super kuat, dan menemukan rahasia tersembunyi saat mencoba membayar utang ke iblis.

5. Ori and the Blind Forest

Ori and the Blind Forest menceritakan kisah seorang anak yatim piatu yang ditakdirkan untuk bertindak heroik, melalui platformer aksi dengan visual menakjubkan yang dibuat oleh Moon Studios untuk komputer dan laptop. Menampilkan karya seni yang dilukis dengan tangan, penampilan karakter animasi yang detail dan imut, dan soundtrack menawan dari rekaman orkestra, game besutan Moon Studios ini mendeskripsikan kisah dalam suasana emosional tentang cinta dan pengorbanan, dan harapan yang ada dalam diri kita semua. Dunia fantasi di hutan Nibel sedang hancur dan sekarat setelah badai yang kuat. Seorang protagonis makhluk lucu melakukan perjalanan epik dan memberanikan diri untuk menghadapi musuh bebuyutan demi menyelamatkan hutan. Bisakah protagonis mengembalikan hutan menjadi lestari sebagai rumah yang nyaman bagi semua penghuni?

6. Geometry Dash

Geometry Dash adalah platformer aksi berbasis ritme cepat dengan tingkat kesulitan tinggi yang terkadang akan membuat pemain merasa frustrasi, tetapi mereka akan terus kembali karena gameplay yang adiktif. Pemain membutuhkan keterampilan di atas waktu yang tepat saat melompat dan terbang melewati bahaya dan rintangan yang hampir mustahil di dunia Geometry Dash yang indah. Untungnya kita bisa menggunakan mode latihan untuk mempertajam keterampilan. Banyak level dengan soundtrack yang unik, ikon dan warna baru untuk menyesuaikan karakter, serta ribuan pengguna yang menghasilkan level berkualitas tinggi. Kalian pun bisa membuat level sendiri melalui Level Editor yang disediakan. Khusus pengguna Steam, pemain akan mendapatkan dua ikon eksklusif dan lansung bisa menggunakanya.

7. Skullgirls

Dikembangkan oleh studio indie Lab Zero Games, Skullgirls merupakan game pertarungan 2-D serba cepat yang mengharuskan pemain mengendalikan prajurit ganas dan pandai bertarung di dunia animasi Dark Deco yang luar biasa. Skullgirls menampilkan sistem permainan baru yang menguji keterampilan para pemain veteran sambil juga membuat genre pertempuran ini menyenangkan dan dapat diakses oleh pemain baru. Skullgirls merupakan game arcade klasik dengan sentuhan grafis definisi tinggi yang digambar tangan, gameplay pertarungan kompetitif unik penuh aksi, dan latar belakang yang menarik. Dengan permainan enam tombol klasik, memberikan pemain kemudahan melakukan serangan, gerakan khusus, dan serangan kombo yang dahsyat. Fitur online “Variable Tag Battle” memungkinkan pemain untuk mengadu antar tim berbeda dengan satu hingga tiga karakter sekaligus.

8. Mark of the Ninja

Dalam Mark of the Ninja, pemain akan tahu apa artinya menjadi seorang ninja sejati. Pemain dituntut beraksi secara stealth atau sembunyi-sembunyi, lincah dan pintar untuk mengecoh lawan di dunia bergrafis indah dan animasi yang mengalir. Setiap situasi memberi berbagai pilihan, apakah beraksi seperti hantu yang tidak dikenal, tidak terlihat, atau pembunuhan brutal yang senyap. Game indie ini memberikan replayable, pemain bisa meningkatkan alat dan teknik baru yang sesuai dengan gaya bermain selama berusaha menyelesaikan kisah utama. Cobalah membuka kunci mode “New Game Plus” yang memberikan lebih banyak opsi dan tantangan. Game aksi yang dikembangkan Klei Entertainment ini menampilkan animasi pemenang penghargaan dan latar lingkungan yang dilukis dengan tangan, menyediakan fitur kustomisasi kontrol keyboard-mouse dan kompatibel dengan gamepad. Setiap level memiliki tiga tantangan skor, tujuan opsional, dan koleksi tersembunyi, sehingga memberikan pengalaman gaming mendalam.

9. Dust: An Elysian Tail

Dust: An Elysian Tail menawarkan RPG aksi-petualangan dalam animasi yang dirancang dengan indah dan sepenuhnya menyenangkan. Game yang dikembangkan studio indie Humble Hearts ini merupakan platforming non-linear dimana pemain melakukan eksplorasi di dunia fantasi yang dilukis dengan tangan dalam alur cerita yang menarik. Sebagai prajurit misterius: Dust, perjalanan penuh aksi akan membawa pemain dari tempat yang tenang ke puncak gunung bersalju dan berbagai tempat misterius. Tujuan pemain adalah mencari pedang mistis berkekuatan unik yang dapat memanipulasi kekuatan alam. Pemain akan bertempur melawan puluhan musuh sekaligus dengan sistem pertempuran yang mudah dipelajari namun sulit dikuasai, melakukan berbagai pencarian dari penduduk desa, menemukan rahasia kuno dan mengungkap cerita dari peradaban kuno yang sedang berada di ambang kepunahan. Selama perjalanan cerita utama, pemain akan diiringi sound indah pemenang penghargaan dari Hyperduck Soundworks.

10. Sonic Mania

Setelah beberapa upaya SEGA untuk menghidupkan kembali dan me-reboot seri Sonic, akhirnya mereka merilis Sonic Mania pada 2017 silam. Sonic Mania adalah platformer side-scrolling klasik (gameplay tradisional dengan menggulirkan ke arah samping) yang akhirnya menjadi yang terbaik dalam beberapa dekade. Sonic Mania seperti merajut kembali masa kejayaan di tahun 90-an berkat remix cerdas tingkat klasik dan pertempuran bos imajinatif. Ada tiga belas zona di Sonic Mania: lima yang baru, dan delapan remix dari lokasi yang sudah dikenal. Beberapa level bagian terassa sulit dan rumit, tetapi untuk sebagian besar Sonic Mania lebih menekankan tentang ritme, kecepatan, dan momentum daripada presisi platforming. Beberapa bos benar-benar membuat frustrasi, dan di zona-zona tertentu fluiditas gerakan terasa agak kurang cair. Namun setelah sekian lama mati suri, secara keseluruhan Sonic Mania serasa membangkitkan gairah ketika dimainkan.

11. Brain/Out

Brain/Out merupakan game aksi tembak-tembakan multi-pemain dengan nuansa nostalgia pasca-Soviet. Game gratis ini memberikan pengalaman pertempuran dinamis untuk menghancurkan musuh tidak peduli seberapa baik perlengkapan mereka. Seorang pejuang yang terampil akan selalu memiliki kesempatan untuk menang. Game besutan Desertkun ini menawarkan berbagai macam senjata, baik senapan NATO dan Warsawa Pakta, senapan, pistol, senapan sniper dan senjata jarak dekat. Pemain bisa meningkatkan statistik senjata dan level senjata favorit dengan berbagai bagian seperti scope, pegangan, laras senjata, dudukan, dan bar senjata. Kalian juga bisa menggunakan peralatan khusus dan perlengkapan pelindung untuk bertahan dari pertempuran intens, seperti rompi anti peluru dan helm, granat setrum dan frag, peluncur granat, ranjau, dan lainnya. Semakin baik kalian bertarung, semakin banyak senjata yang bisa didapatkan.

12. Awesomenauts

Awesomenauts merupakan game MOBA perang antar bintang yang dipasang dalam bentuk platformer aksi 3v3 dengan gaya kartun Saturday Morning yang sebenarnya. Kelas, peningkatan, menara, alien, planet eksotis, pesawat ruang angkasa, pangkalan, kedalaman taktis, dan gameplay platforming cepat semua hadir dalam game gratis besutan Ronimo Games ini. Pemain bisa mengambil kendali atas beragam karakter Awesomenauts yang bisa dikustomisasi, masing-masing dengan kemampuan, peningkatan, tampilan, dan tema karakter mereka sendiri. Kalian bisa merancang strategi hebat saat sedang meningkatkan dan menyesuaikan keterampilan setiap karakter agar sesuai dengan gaya permainan. Pengembang terus menambahkan konten, item, fitur, DLC dan karakter baru secara berkala.

13. Child of Light

Dikembangkan oleh Ubisoft Montréal, Child of Light menawarkan RPG yang terinspirasi oleh dongeng menarik di dunia fantasi yang dibuat dengan indah. Protagonis adalah seorang gadis kecil bernama Aurora, dia tiba-tiba terbangun di dunia Lemuria yang aneh sekaligus menakjubkan, penuh makhluk eksentrik dan semua terasa hidup. Untuk kembali ke rumah, dia harus bertarung melawan makhluk gelap Queen of the Night, yang telah mencuri matahari, bulan, bintang-bintang dan semua cahaya yang menerangi Lemuria. Yang dipertaruhkan bukan hanya Lemuria, tetapi takdir Aurora yang sebenarnya. Sistem pertempuran menggunakan basis giliran. Dengan diiringi soundtrack yang menawan, kalian harus membantu Aurora mendapatkan lampu cahaya yang hilang.

14. Inside

Inside merupakan platformer teka-teki 2D yang dibangun di atas dunia Limbo yang gelap, penuh bahaya, penuh ide kreatif, banyak tantangan yang mengasah otak, dan dibuat dari atas ke bawah sehingga hampir terasa cocok untuk dipajang di museum seni. Gameplay yang unik digerakkan oleh narasi yang menggabungkan aksi intens dengan teka-teki yang menantang. Kalian akan memerankan protagonis seorang anak kecil yang terjebak di dunia Limbo, bantu dia menuju jalan keluar. Sepanjang perjalanan, kalian akan disuguhi lanskap yang memberikan suasana murung dan diiringi soundtrack ambien yang mengganggu kestabilan detak jantung. Cobalah game petualangan indie pemenang penghargaan besutan Playdead ini.

15. Salt and Sanctuary

Salt and Sanctuary secara mulus menggabungkan pertempuran 2D cepat, brutal, dan kompleks dengan mekanika RPG yang dikembangkan dengan sempurna. Menceritakan seorang prajurit yang bertugas mengawal seorang putri, dalam perjalanan kapal yang ditumpangi mengalami malapetaka akibat serangan musuh undead, sehingga terdampar disebuah pulau yang lama dilupakan manusia dan banyak ditemui reruntuhan struktur bangunan. Dia berusaha menyelamatkan putri dengan menjelajahi pulau yang belum dipetakan tersebut. Pemain bisa menemukan item-item terpisah, merangkainya, dan meningkatkan lebih dari 600 jenis senjata, potongan baju besi, mantera, dan barang saat menjelajahi kota-kota mati, ruang bawah tanah yang berlumuran darah, dan berbagai lanskap penuh misteri lain. Semakin jauh perjalanan, musuh menjadi semakin seram, menakutkan, dan lebih ganas. Salt and Sanctuary merupakan game berbasis Dark Souls, game yang menawarkan gameplay sulit dan tidak ada kemudahan, bahkan bertemu musuh biasa saja bisa menjadi masalah besar.

No Responses

Write a response