10 Rekomendasi Game Tes Otak Khusus Android

10 Rekomendasi Game Tes Otak Khusus Android

Seiring waktu berjalan, sel-sel otak kita secara bertahap kehilangan kemampuannya. Sehingga, jika Anda ingin otak kita tetap tajam maka perlu diasah terus-menerus. Permainan asah otak tidak lagi merupakan konsep unik. Anda tinggal memasangnya di perangkat Android sebagai alat bantu pelatihan untuk stimulasi mental dan fungsi kognitif yang efektif untuk anak-anak dan orang dewasa. Game ini akan meningkatkan daya ingat, melatih logika, dan meningkatkan refleks.

Kami telah membuat daftar 10 rekomendasi game tes otak khusus android yang akan mempertajam pikiran dan berpotensi mencegah berbagai penyakit mental kognitif seperti Alzheimer. Ada banyak permainan asah pikiran gratis maupun berbayar yang tersedia, sehingga Anda harus membaca artikel ini untuk mendapatkan yang terbaik.


1. Skillz

Skillz adalah salah satu game asah otak terbaik untuk Android. Game gratis ini dapat menguji dan melatih memori Anda dengan memberikan tes latihan yang cocok. Anda dapat melatih koordinasi warna, mempertajam pikiran dan logika mereka sambil bersenang-senang memainkan game ini.

Game ini juga mengetes skill memecahkan masalah. Anda juga dapat menguji dan melatih refleks Anda. Ada beberapa teka-teki permainan yang menyenangkan dalam berbagai jenis permainan. Jika Anda berhasil dalam tes, akan dapat poin dan naik level. Game ini sungguh adiktif dan menarik, Anda tidak akan pernah bosan memainkanya.


2. Brain Wars

Brain Wars adalah salah satu aplikasi game otak yang menantang dan terbaik untuk Android di pasar saat ini. Game pertempuran konsentrasi mental untuk pemain dari seluruh dunia. Pemain dapat berpartisipasi melalui permainan asah otak sederhana dan bersaing satu sama lain. Anda bisa memainkan beberapa mini-game di mana dapat melatih diri untuk meningkatkan level.

Aplikasi ini akan memandu dan menawarkan tantangan dari pemain lain, sehingga Anda mengetahui perbandingan level antar pemain. Game ini akan membantu Anda meningkatkan skill pengamatan, fokus, konsentrasi, matematika, dan keterampilan numerik.


3. Lumosity

Lumosity merupakan salah satu game asah otak gratis terbaik untuk perangkat Android. Program pelatihan kognitifnya sungguh menarik, bersifat interaktif untuk melatih otak dan memplejari bagaimana pikiran Anda bekerja. Diunduh oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia, fitur game terdiri dari permainan berbasis sains yang dirancang untuk melatih daya ingat, kecepatan, fleksibilitas, dan penyelesaian masalah.


4. Left vs Right

Jika tubuh yang sehat bisa dibentuk dalam latihan fisik di gym, bagaimana dengan otak kita? Bukankah otak kita juga perlu latihan untuk menjaga agar tetap aktif dan kuat? Aplikasi Left vs Right adalah jawabanya. Beberapa game asah otak ibaratnya seperti latihan untuk otak. Aplikasi ini bisa dimainkan di perangkat Android. Game unik ini dirancang khusus untuk melatih kesadaran, kemampuan adaptasi, memori, reflek, logika dan kesabaran.


5. Peak

Peak menyediakan lebih dari 45 game yang secara reguler terus update, sehingga terus membuat Anda tertantang. Game gratis untuk Android ini akan membantu Anda meningkatkan keterampilan memecahkan masalah dan mengasah memori Anda. Poin plusnya, progres kemajuan Anda bisa dilihat di sini. Aplikasi ini melatih pada ketangkasan mental, kreativitas, koordinasi, dan kontrol emosi.

Dibuat secara uji ilmiah dalam kemitraan akademisi dari universitas terkemuka seperti Cambridge dan NYU, dan lebih dari 12 juta unduhan, Peak adalah pengalaman pelatihan otak yang menyenangkan dan menantang untuk segala usia.


6. Brain Training

Brain Trainer merupakan aplikasi untuk melatihan kecepatan berpikir, konsentrasi, fokus, memori dan akurasi. Game ini menyediakan 15 jenis permainan asah otak. Jika Anda kurang puas dengan hasil tes, mainkan permainan sekitar 5-10 menit perhari. Anda mungkin melihat hasil yang lebih baik.


7. Elevate

Elevate adalah salah satu aplikasi game asah otak terbaik untuk Android di pasar digital. Aplikasi ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan berbicara, matematika, memori, fokus, dan kecepatan berpikir Anda. Game ini merupakan pesaing kuat dari game Peak, tampilan grafis visualnya sama-sama jernih dan tidak melelahkan mata.

Ada lebih dari 35 mini-game yang menguji dan membantu Anda untuk memperkuat keterampilan kognitif. Versi pro dari levate menyediakan latihan asah otak sebanyak 3-5 game perhari. Hal yang paling menarik adalah bahwa setiap permainan akan menggambarkan tujuannya. Anda akan mendapatkan laporan kinerja bulanan, mingguan, dan harian. Sehingga, memicu anda untuk lebih kompetitif.


8. Big Brain

Big Brain merupakan kompilasi dari 25 permainan asah otak yang terinspirasi oleh kehidupan sehari-hari dan dirancang untuk meningkatkan skill yang Anda gunakan setiap hari. Game ini bisa melatih kemampuan kognitif Anda, ujilah otak Anda sembari bersenang-senang dengan berbagai teka-teki. Dengan 25 permainan asah otak yang berbeda dibagi menjadi 5 kategori: hitungan, identifikasi, analisis, agility, dan memori.


9. NeuroNation

Jika Anda punya masalah sering lupa, konsentrasi kurang atau berpikir terlalu lambat, maka aplikasi ini cukup berguna untuk Anda. Hanya meluangkan waktu 15 menit perhari dalam menggunakan aplikasi ini, maka masalah teratasi dan memberikan momentum baru bagi otak Anda. NeuroNation memperoleh penghargaan dari Kementerian Kesehatan Jerman dbidang aplikasi kesehatan digital.

Jika Anda menggunakan aplikasi ini secara teratur, maka ingatan akan meningkat, stres berkurang, dan depresi menghilang. Selain itu, kecepatan berpikir dan konsentrasi akan meningkat. Aplikasi memberi Anda analisis yang komprehensif tentang potensi dan pembuatan rencana pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


10. Brain Out

Brain Out adalah permainan puzzle gratis dengan serangkaian permainan asah otak yang rumit, adiktif, dan disertai berbagai tes teka-teki menantang pikiran Anda. Aplikasi ini melatih kemampuan logika, refleks, akurasi, memori dan kreativitas. Tip: Jangan menyeleasikan quest dengan jalan yang biasa, bisa jadi itu tipuan dan jebakan. Solusinya adalah jangan berpikir secara normal, kadang-kadang ada anomali, dan berpikirlah diluar kotak. Game ini mampu memberikan Anda pengalaman bermain yang berbeda dengan kreatifitas dan solusi yang absurd.

No Responses

Write a response