10 Game Werewolf Terbaik PC

10 Game Werewolf Terbaik PC

Dalam cerita rakyat Eropa, Werewolf atau lycanthrope adalah manusia dengan kemampuan untuk berubah menjadi monster serigala akibat gigitan atau cakaran dari manusia serigala lain. Ketika bertranformasi mereka menumbuhkan cakar dan bulu, memiliki kemampuan indera dan kekuatan fisik yang super, namun kehilangan kendali atas kesadaranya. Beberapa film modern atau videogame pada umumnya, makhluk jadi-jadian mirip serigala ini sering menjadi antagonis dan dideskripsikan sebagai makhluk berbulu rendahan dan tidak layak menempati dunia. Walau tidak sepopuler vampir, manusia serigala tetap mendapat perhatian bagi para penyuka hal-hal mistis. Berawal dari suatu region yang sekarang menjadi bagian negara Swiss, kekuatan makhluk primal tersebut hampir bisa disejajarkan dengan vampir dan penyihir terkuat. Untuk menyoroti para monster legenda ini, kami telah membuat daftar game werewolf terbaik PC. Sulit untuk menemukan yang berkualitas blockbuster, tapi kami tetap menemukan beberapa hidden gem. Didalamya ada permainan FPS, platformer, novel interaktif, dll. Jadi, silakan simak sendiri. Oh ya, hati-hati ketika punya teman selalu menghilang saat bulan purnama dan selang beberapa saat terdengar berita pembunuhan berdarah, bisa jadi mereka adalah…

1. Sang-Froid – Tales of Werewolves

Menggabungkan aksi dan strategi dengan cara yang unik, Tales of Werewolves membawa kita ke sebuah cerita rakyat epik yang ditulis penulis Kanada terlaris Bryan Perro (Amos Daragon, Wariwulf). Artifice Studio menampilkan tokoh-tokoh seperti Iblis, Manusia Serigala, Will o the the Wisp, Windigos, dan makhluk jadi-jadian lainnya dengan mengambil panggung di Kanada abad 19. Pemain mengambil peran dari salah satu dari dua bersaudara O’Carroll yang saling berseteru, namun harus mengesampingkan ego untuk menyelamatkan saudara perempuan mereka yang diculik Iblis. Gameplay digerakan dengan dua jalur, siang dan malam. Saat siang hari, Sang-Froid masuk sistem pertempuran berbasis menara pertahanan (Tower Defence) untuk mempertahankan bangunan dan melindungi hutan mereka dari serangan werewolf atau makhluk folkloric lainnya yang dikirim Iblis. Dengan membutuhkan Poin Akdi (PA) dan biaya tertentu, isi jalur peta tertentu dengan semua jenis perangkap mematikan. PA tambahan didapatkan dari setiap bangunan yang berhasil dipertahankan selama permainan. Saat malam, pemain menavigasi protagonis menjelajah hutan dengan perspektif orang ketiga. Ketika menghadapi musuh, secara otomatis masuk ke pertarungan langsung jarak jauh dengan menembak mereka dengan senapan dan kemudian menghabisi sisanya dengan membantai mereka dengan senjata tajam seperti kapak. Mekanisme magisnya berputar di sekitar konsep inovatif Fear Factor, hal tersebut membuat kemampuan untuk mengintimidasi musuh sebagai senjata terbaik, misalnya penggunan kekuatan api untuk menakuti gerombolan serigala. Mekanik lain pada malam hari adalah angin yang berfungsi seperti dua mata pisau. Satu sisi pemain bisa dilacak oleh musuh dan sisi lain mampu memanipulasinya dengan item tertentu untuk menarik musuh. Dengan elemen RPG yag direpresentasikan lewat sistem keterampilan, setiap pertempuran akan menghasilkan XP yang dapat digunakan untuk mengembangkan karakter protagonis menjadi kuat dan memiliki gaya permainan sendiri. Peningkatan kemampuan juga bisa dilakukan dengan membeli senjata dan barang-barang. Jadi, siap untuk bertarung dengan binatang buas mistis dan menemukan kebenaran tentang manusia serigala?

2. Town of Salem

Dibesut oleh studio indie Blank Media Games, Town of Salem menampilkan permainan daring multi-pemain (7 hingga 15 pemain) klasik Mafia dan Werewolf. Dari kota Salem tempat para penyihir, Massachusetts, tujuan permainan adalah untuk saling mengeliminisi anggota satu sama lain untuk mengendalikan desa atau kota. Ini adalah permainan pembunuhan, tuduhan, penipuan dan histeria massa. Town of Salem memiliki lebih dari 30 peran unik yang memastikan pengalaman berbeda setiap kali bermain. Para pemain secara acak dibagi ke dalam keberpihakan: Town, Mafia, Serial Killers, Arsonists, dan Netral. Sebelum pertandingan dimulai, pemain dimasukkan ke lobi tempat tuan rumah dapat memilih peran apa yang akan dimainkan. Kemudian diberi peran secara acak dari daftar peran yang dipilih. Pemain memiliki kartu peran dalam game yang menjelaskan kemampuan dan keberpihakan peran mereka. Gameplay dijalankan lewat beberapa fase: malam (night), siang (day), pertahanan (defence), dan penghakiman (judgement). Fase malam adalah saat sebagian besar peran menggunakan kemampuan mereka. Misalnya, Serial Killer membunuh orang secara diam-diam, Dokter menyembuhkan orang yang diserang, dan Sheriff menginterogasi orang karena aktivitas mencurigakan. Memasuki fase siang hari memungkinkan anggota Kota untuk mendiskusikan siapa yang mereka curigai sebagai penjahat melalui komunikasi teks di kotak obrolan. Setelah sesi pemungutan suara dimulai, suara terbanyak dari kota akan mengadili seseorang. Fase pertahanan adalah ketika pemain menyatakan tidak bersalah ke kota, tentunya dengan mengeluarkan bantahan dan alibi. Sementara fase penghakiman akan memilih nasib terdakwa. Pemain dapat memilih bersalah, tidak bersalah, atau abstain. Jika ada lebih banyak suara bersalah daripada suara tidak bersalah, terdakwa dihukum mati dengan cara digantung. Fitur lain: memilih peta mereka sendiri (pengaturan kota), karakter, hewan peliharaan, ikon lobi, animasi kematian, rumah, dan nama kustom.

3. Werewolves: Haven Rising

Werewolves: Haven Rising adalah novel interaktif yang melibatkan lebih dari 275 ribu kata oleh Jeffrey Dean, di mana pilihan individual pemain akan mengendalikan cerita. Gameplaynya sepenuhnya berbasis teks, tanpa efek grafis atau suara, dan didorong oleh daya imajinasi tanpa batas. Pemain memerankan satu dari lima belas anak manusia serigala yang lahir di Haven, sebuah kamp interniran pemerintah di mana mereka dipaksa untuk hidup dan bekerja. Dibesarkan di perlindungan ini sejak lahir, karakter utama tidak pernah tahu kebebasan alam liar. Para penatua telah memilih seseorang untuk sebuah misi yang akan menempatkan pemain secara langsung di antara para radikal militer dan manusia serigala! Sebagai generasi baru penjelajah lupin, pemain melakukan perburuan di kota-kota yang tersusun dari baja dan beton. Ketika ekspedisi ke pangkalan militer terlarang, sebuah penemuan mengejutkan memicu eskalasi kekerasan dan tragedi yang akan membawa peperangan yang menghancurkan. Pemain dapat memilih gaya manusia serigala menjadi banyak jenis: mesin pembunuh brutal bagi setiap manusia yang ditemui, makhluk yang lebih tersembunyi yang bertarung dari bayang-bayang, dan seorang pasifis di mana kita menggunakan tindakan tanpa kekerasan atau tidak menyerang manusia. Gaya-gaya tersebut akan membantu dalam memilih jika ingin terlibat dalam perang habis-habisan atau mencoba damai dengan manusia. Namun demikian, manusia memandangnya tetap sebagai budak rendahan dan hanya memiliki sangat sedikit hak. Terserah jika kita ingin berjuang untuk meraih orang merdeka atau lebih pintar dan memainkan permainan panjang dan mencoba untuk perlahan-lahan menghilangkan kendali manusia. Temukan motivasi sejati seorang fanatik anti-manusia serigala yang kuat! Jelajahi beberapa roman yang potensial dan temukan juga cinta sejati di dunia yang semakin kacau! Bagi gamer hobi baca sambil menunggu Werewolves 2: Pack Mentality, kalian harus mencoba petualangan RPG ini!

4. Island of Deception

Dikembangkan Studio Storm, Island of Deception adalah permainan multipemain asimetris dengan 8 peserta, menampilkan jejaring sosial waktu-nyata dengan gameplay Werewolf-like. Kita mungkin memerlukan VPN jika untuk pengalaman bermain yang lebih baik. Game dirancang dengan grafis kartun yang indah dan penuh warna. Disuatu pulau terpencil, para pemain yang selamat dari kecelakaan pesawat akan dikumpulkan secara acak dan bersama-sama akan menggerakan RPG petualangan ini. Namun, para korban lain mungkin memiliki rahasia yang membuat mereka enggan meninggalkan pulau dan mengubahnya menjadi penyabot. Saat senja turun, akan ada badai yang mengambil semua kehidupan dan menyapu seluruh pulau. Setiap sesi permainan hanya berlangsung 10 menit, 6 penyintas yang tersisa harus bekerja sama untuk membuat kapal agar bisa kembali pulang. Sementara itu, 2 penyabot akan bersembunyi di kegelapan dan berusaha mencegah lawan mereka meninggalkan pulau. Dengan demikian, pertempuran untuk bertahan hidup atau mati, antara kepercayaan atau penipuan, dan bentrokan dua tim akan dimulai. Pemain perlu mengamati perilaku dan bahasa setiap orang untuk mengekspos peran dan tujuan tersembunyi mereka, berusaha memperoleh kepercayaan atau memainkan trik pikiran. Wajah poker antar peserta sangat penting untuk kesuksesan, sementara karakter yang berbeda memiliki sifat dan keterampilan yang bervariasi. Apakah menjadi gadis kaya raya, pria terhormat, hingga bocah aneh, hal-hal yang bersifat mendalam tidak selalu sesederhana seperti yang terlihat. Mereka semua memiliki sisi lain, yang bisa terungkap sesuai ceritanya. Selain mode permainan dasar, ada juga Mode Guardian dan Mode Specter. Guardian dan Spectre telah meningkatkan kemampuan khusus, yang akan meningkatkan tempo dan kegembiraan gameplay. Obrolan suara, teks, dan emoji, semuanya siap membantu kita menikmati gameplay. Walau masih dalam permainan Early Access, kalian dapat langsung menyaksikan pertandingan real-time dari para gamer terbaik, mempelajari rutinitas, dan berinteraksi dengan mereka.

5. The Sims 3: Supernatural

Dirilis pada 4 September 2012, sebenarnya The Sims 3: Supernatural adalah paket ekspansi ketujuh untuk serial The Sims 3 pada OS X dan PC. Disini hal-hal gaib di dunia yang sepenuhnya baru bernama Moonlight Falls hadir dipenuhi sihir, misteri, dan makhluk aneh. Bermain sebagai Sims supernatural, kalian akan berurusan dengan para penyihir, manusia serigala, vampir, dan peri. Masing-masing jenis mempunyai kemampuan, sifat, dan interaksi magis mereka sendiri. Setiap karakter dapat mempelajari keterampilan alkimia baru yang mengajarkan Sims lain cara membuat ramuan yang berbeda dengan bahan-bahan tertentu. Mereka juga dapat mempelajari mantra baru yang dapat digunakan untuk memantrai atau mengaitkan Sims lainnya. Benda-benda baru termasuk sapu terbang, karavan gipsi, cermin ajaib, atau pintu rak buku geser, dimana sebagian besar benda memiliki tema gothic. Gunakan tongkatmu untuk merapal mantra atau mengumpulkan bahan-bahan, mencampur puluhan elixir yang meningkatkan gameplay, dan membuat ramuan brewelixir, sehingga kita dapat memikat atau mengacaukan kehidupan karakter lain. Pemain dapat mengubah Sims menjadi zombie atau memberikan sentuhan emas kepada karakter lain. Supernatural memiliki sifat dan kemampuan baru yang aneh yang menambah humor dan tantangan dalam kehidupan mereka dan dunia di sekitar mereka. Temukan misteri dan kemampuan yang diungkapkan oleh cahaya bulan purnama. Akankah Sims kalian menjadi takut atau menjadi lebih kuat dengan cahaya rembulan atau matahari?

6. Wailing Heights

Wailing Heights menawarkan permainan musikal yang melibatkan banyak karakter yang menyenangkan, soundtrack yang luar biasa, dan grafik kartun 2D digambar tangan yang indah yang semuanya terbungkus menjadi sebuah paket fantastis. Game penuh plot ini merupakan permainan petualangan klasik yang digambarkan seperti komik interaktif. Gameplaynya digerakan dengan mekanik point & click, pemain perlu berbicara dengan penduduk setempat, memilih hal yang tepat untuk dikatakan, memilih lawan bicara, mengumpulkan lirik saat menjelajahi kota, dan mendengarkan petunjuk musik. Pemain memerankan Frances Finklestein, mantan manajer band rock terbaik sepanjang masa yang pernah diproduksi Britania Raya: The Deadbeats. Setelah diundang ke sebuah pertunjukan di kota yang belum pernah didengar orang, dia dituduh melakukan kejahatan besar dan dijebloskan penjara, hanya karena menjadi hidup, bernyawa, dan punya jiwa. Walau terperangkap secara fisik, teman satu sel yang misterius mengajari protagonis kekuatan ajaib dimana jiwa meninggalkan tubuh dan melompat dari hantu ke vampir ke manusia serigala ke zombie. Setiap keterampilan dan kemampuan dari tiap makhluk tersebut akan membawa pemain selangkah lebih dekat keluar dari Wailing Heights. Wailing Heights adalah rumah bagi orang-orang seperti manusia serigala vegan, vampir, dan zombie yang penuh semangat. Tempat tersebut dideskripsikan sebagai sebuah desa yang damai dengan pemandangan puncak gunung yang indah dan diselimuti bau busuk dari mayat-mayat yang membusuk pula. Saat melompat dari satu monster ke monster lainnya, suara dan wajah yang familier mulai muncul. Deadbeats telah kembali sebagai mayat hidup, dan mereka ingin mendapatkan band kembali. Sementara harmoni musik dan gaya seni akan tetap bersamamu untuk waktu yang lama setelah menyelesaikan permainan.

7. Blood of the Werewolf

Blood of the Werewolf membawa pemain sebagai protagonis wanita – Selena – dalam perjalanan epik melalui 3 mode permainan aksi platforming dengan tampilan retro ghotic. Selena merupakan ibu yang penuh kasih, istri yang setia, dan manusia serigala yang kuat. Tujuanya adalah balas dendam pada monster yang telah membunuh suami dan menculik anaknya dengan melawan gerombolan makhluk dan bos-bos dari film rakasa ikonik seperti Creature, Hyde, Dracula, Mummy, dan Frankenstein. Selena memiliki akses ke senjata yang dapat diupgrade dan dapat digunakan dalam bentuk manusia, tetapi tidak dapat menggunakanya ketika bertransformasi menjadi manusia serigala. Permainan metroidvania side scroller klasik ini memberikan suasana yang indah, narasi ditulis dengan baik, dan mekanisme permainannya terasa fantastis. Terkenal karena platformer yang sulit dan butuh presisi sempurna, mungkin saja kalian akan rustasi, tetapi dipastikan akan kembali untuk melihat permainan yang hebat ini sampai akhir. Mode tambahan seperti “speed run” dan “score rush” akan menguji refleks dan memori pemain, disertai dengan papan peringkat online untuk melacak prestasi diri sendiri dan pengguna online lain. Sementara “endless challenge” adalah mimpi buruk dari level dan monster yang dihasilkan secara prosedural yang meningkatkan kesulitan secara bertahap. Scientifically Proven telah berhasil menciptakan karya yang layak dari pendahulunya, di mana gore menyatu dengan horor menciptakan suasana yang akan memikatmu. Visual yang indah bersama dengan banyak monster akan menemani saat bepergian dalam petualangan yang belum pernah ada sebelumnya. Bagi penggemar platformer, kalian harus memberikan performa yang serius bila tidak ingin sering mati. Blood of the Werewolf akan menguji batasmu dan menawarkan tantangan yang belum kita lihat sejak zaman keemasan permainan.

8. Lupinball

Dikembangkan dan dirilis oleh Craftven untuk Microsoft Windows and Mac OS X, Lupinball menggabungkan dua elemen bersama-sama: co-op dan gameplay yang serba cepat. Lupinball adalah permainan bola api deathmatch antara 2-4 pemain sebagai satu dari tujuh serigala yang berbeda, masing-masing dengan bola api ajaib berwarna mereka sendiri. Mekaniknya sangat sederhana, membuat ketagihan, dan semakin lama pertandingan berlangsung maka semakin dibuat sibuk. Dimainkan mirip dengan dodgeball, antar tim saling mengumpulkan bola di sekitar lapangan bermain untuk menembak bola api agar mengenai dan mengeliminasi pemain tim lawan. Pemain tidak terpengaruh oleh bola api berwarna mereka sendiri, dan bola juga dapat digunakan untuk melindungi dari bola api tim lain. Bola api terus memantul di sekitar tepi arena dan semakin cepat dari waktu ke waktu. Arena bermain menjadi kacau balau dalam hitungan detik, karena semua orang menembak lebih banyak bola api. Setiap tahap adalah tema absurd yang mempengaruhi permainan, seperti rumah berhantu gelap, pertanian dengan angin kencang, atau gudang dengan lubang api. Pemain yang memenangkan setiap tahapan akan memperoleh poin untuk dibanggakan di papan peringkat global, dan yang mampu berdiri sebagai serigala terakhir adalah pemenang. Sekarang, ekstensi Twitch dalam Muxy Overlay telah menyediakan papan skor langsung dan memungkinkan para streamer memilih pemain favorit mereka secara waktu nyata. Soundtrack yang luar biasa dari Fox Amoore juga akan menambah keseruan gameplay. Jadi, siapa petarung yang akan selamat dari malapetaka yang berapi-api?

9. Overcast: Walden and the Werewolf

Makhluk misterius telah menghancurkan sebuah desa yang terletak di dekat pondok Walden, membunuh setiap orang yang tinggal di tempat itu. Sekarang, Walden yang tinggal sendirian dihutan mulai dihantui makhluk itu dan ingin membalas dendam. Overcast adalah kisah horor klasik tentang seorang pemburu tua yang ingin membunuh makhluk tersebut. Sekarang keselematanya berpindah ke tangan pemain melalui perspektif orang pertama. Protagonis harus menjelajahi beberapa ruang gelap bernuansa horor hanya dengan ditemani cahaya temaram dari lampu petromax dan dipersenjatai dengan senjata api. Ketika menemui beberapa makhluk yang bersembunyi di sudut-sudut dan dibalik ruang gelap, protagonis masuk ke sistem pertarungan FPS. Terkadang si pemburu menjadi yang diburu, tergantung seberapa besar nyali pemeran si Walden. Desain skenario yang eksklusif dan soundtrack asli diproduksi oleh Igo Carminatti yang pas sesuai tema, akan membuat kita merinding dan selalu mempertajam indera secara seksama. Walau kualitas grafis tidak mencerminkan kualitas game platinum, namun bagi penyuka aksi-petualangan horor patut mencobanya. Overcast dirancang sepenuhnya oleh studio indie Microblast dengan biaya miring yang bisa kita dapatkan. YouTuber terkenal seperti PewDiePie atau Markiplier juga telah merasakan melakoni peran pemburu tua tersebut lewat channel pribadinya.

10. Infinity Runner

Developers Wales Interactive berhasil menghasilkan sebuah karya dengan elemen paling dasar dari seorang gamer: bersenang-senang. The Infinity adalah aksi FPS dengan visual grafik yang layak dan gaya sci-fi tentang pesawat ruang angkasa terbesar yang pernah dibangun oleh manusia. Alih-alih menemukan rumah baru bagi umat manusia diantara bintang-bintang, penduduk The Infinity membuka pintu menuju mimpi buruk yang telah lama terlupakan. Jauh di dalam leviathan tersebut terdapat sesuatu yang mengerikan tentang mitos dan legenda manusia serigala terakhir yang mengintai kapal. Sisi plot tersebut menjadi bagian penting dari perjalanan, beberapa kisah diceritakan dengan kecepatan tinggi tetapi ada beberapa bagian transisi yang berjalan lebih lambat di akhir setiap level di mana developer mengembangkan narasi untuk pemain. Pemain mengendalikan protagonis tahanan dari sudut pandang orang pertama saat ia ditantang untuk melarikan diri dari pesawat ruang angkasa raksasa. Mekaniknya dirancang menggunakan teknik dan gerakan yang terinspirasi oleh disiplin parkour dan seni bela diri campuran. Gameplaynya menyiratkan ketegangan pemain dan kontak fisik dengan lingkungan yang terus berubah dan ekspansif. Selain elemen-elemen runner dan dodge, ada juga bagian-bagian pertarungan dalam game tempat sistem penargetan dinamis digunakan yang menyerukan kombinasi refleks cepat. Permainan ini mendukung teknologi realitas virtual (Oculus Rift DK1 & DK2) serta memiliki mode multi-pemain yang memungkinkan hingga 32 orang untuk bermain head to head.

No Responses

Write a response