10 Game Sniper Paling Menantang Untuk PC

10 Game Sniper Paling Menantang Untuk PC

Game penembak jitu umumnya bergenre First Person Shooter (FPS) dan Third Person Shooter (TPS). Semua misi terutama didasarkan pada peran penembak jitu, yang berarti anda akan dibekali senjata runduk, bergerak secara stealth, mencari posisi yang menguntungkan, dan membunuh satu musuh dengan satu peluru. Anda tidak bisa begitu saja menyerang dengan senapan serbu atau SMG. Tentu saja tidak selalu harus menggunakan senapan laras panjang berakurasi tinggi ini, anda mungkin perlu mengatur jebakan atau melakukan pembunuhan diam-diam dengan menggunakan senjata tajam, tergantung pada misinya.

Anda benar-benar harus mempunyai perhitungan yang matang, seperti mengatur waktu, posisi bidikan, mengatur alat bidik scope, dan mengukur sudut elevasi peluru. Hanya perlu satu tembakan yang terlewat, atau tembakan yang salah, agar musuh bangkit dan mulai mencarimu. Dalam beberapa situasi, anda juga bisa menjadi target penembak jitu musuh, sehingga lebih memicu adrenalin.

Daftar game berikut, hampir semua memiliki pengaturan sama, tetapi mereka berbeda dalam hal tampilan grafis dan senjata yang digunakan. Jika Anda lebih suka yang realistis, anda dapat mencoba bermain Battlefield 5 atau Sniper Elite 4. Jika lebih suka lingkungan modern, anda dapat mencoba Squad. Berikut adalah 10 game sniper paling menantang untuk PC yang layak anda coba:

Sniper Elite 4

Sniper Elite 4 adalah game PC penembak taktis yang melibatkan First Person Shooter (FPS) dan Third Person Shooter (TPS). Versi paling lama game ini berjudul Sniper Elite, dirilis pada tahun 2005. Kemudian diikuti oleh Sniper Elite V2 pada 2012, Sniper Elite 3 pada 2014 dan Sniper Elite 4 pada 2017. Seri terbaru ini merupakan peningkatan terbesar dibanding pendahulunya, mentransformasi dari stealther linier menuju dream sandbox game impian sniper dan menyempurnakan penggunaan fitur sinar-X nya. Selain bisa menembakkan musuh dari satu mil jauhnya, anda dapat melihat kerusakan internal anggota tubuh, dan kengerian ketika tengkorak mereka hancur berantakan lewat satu tembakan.

Kelebihan lain adalah memberi lebih banyak konten single player dalam Deathstorm, kampanye mini DLC di mana anda menyusup ke pangkalan angkatan laut. Di sini, anda divisualisasikan pada akhir Perang Dunia II untuk menyelidiki aktivitas Jerman dan pembuatan senjatanya. Anda diharuskan melewati 10 misi berbeda yang harus diselesaikan untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Battlefield 5

Seri Battlefield adalah game perang berplatform Windows yang sebagian besar dikenal karena tema Perang Dunia 1 & II, mode multiplayer, single player untuk campaign, dan desain grafisnya yang memukau. Dalam seri Battlefield 5 yang termasuk salah satu FPS terbaik, anda dimungkinkan menjadi sniper dengan dipersenjatai senapan runduk yang historis dalam misi tertentu.

Kemampuan untuk beroperasi secara stealth, merunduk di bukit berumput, menembak musuh sampai helmnya berlubang dan menghancurkan tengkorak musuh dengan Karabiner 98 kurz, atau mengendarai kendaraan dengan senapan antitank merupakan bagian epik dari permainan ini. Selain itu, ada penambahan Firestrom, fitur pertempuran terbaru yang bakal memicu adrenalin anda melawan lebih dari 60 pemain di peta Battlefield terbesar yang pernah ada.

Squad

Game Squad yang secara khusus diatur dalam lingkungan modern yang membuatnya lebih realistis. Gameplay berkonsentrasi pada kerjasama tim dan komunikasi karena merekalah yang akan membantu anda menemukan musuh. Permainan terdiri dari 9 pemain yang bersama-sama berjuang untuk menyelesaikan tujuan mereka dalam menghancurkan persediaan senjata, meraih target operasi dan mengurangi kekuatan musuh.

Setiap anggota memiliki peran masing-masing. Dia bisa menjadi pemimpin pasukan, regu penembak jitu, regu senapan otomatis, regu antitank atau tenaga medis. Game ini juga melibatkan faksi lain yang bisa dimainkan menjadi bagian dari pasukan nasional atau pemberontak.

Meskipun tidak ada peran khusus sebagai penembak jitu yang bermain sebagai single player, tetap ada regu bersenapan runduk. Tugasnya diantara lain untuk menemani tim ke mana pun mereka pergi dan memberikan tim dengan respons terhadap tembakan jarak jauh. Sehingga target dengan jarak lebih dari 500 meter jauhnya akan mudah diatasi. Dengan alat bidik scope dan stoping power senjata laras panjang yang lebih baik memastikan penembak jitu selalu unggul dalam pertempuran jarak jauh. Seperti seharusnya dalam permainan sniper.

Insurgency: Sandstorm

Insurgency: Sandstorm merupakan video game FPS multiplayer yang direkomendasikan bagi mereka yang tertarik dengan pertarungan jarak dekat, namun tetap dalam skala besar. Bergenre perang modern dengan peperanganya berada di jalan-jalan dan bangunan-bangunan di kawasan yang padat. Mode permainan sangat bervariasi seperti tembak-menembak, mengambil alih tempat, menyergap, menyerang, menyusup, menghancurkan rival, checkpoint, bertahan hidup, dll.

Anda dapat memilih kelas dan berbagai senjata. Dengan jumlah poin tertentu yang diraih, anda dapat membeli senjata lebaih baik dan memodifikasinya. Tujuan utamanya adalah untuk menghancurkan pasokan musuh serta para pemain lainnya. Game ini mempunyai grafik dan animasi yang memukau, desain suara dan model senjata yang realistis. Pengalaman yang dirasakan hampir sama ketika ketika memainkan Arma, terutama dengan senjata runduknya, “One-Hit One-Kill.”

Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands

Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands atau sering dikenal sebagai sebagai Ghost Recon Wildlands adalah video game taktis bergenre shooter yang dikembangkan oleh Ubisoft Paris. Setting serial game ini hampir bertolak belakang dari Tom Clancy’s Ghost Recon Advanced Warfighter yang futuristik, dan sebagai gantinya memiliki fitur yang mirip dengan Tom Clancy’s Ghost Recon.

Ubisoft menggambarkannya sebagai salah satu game open-world terbesar, termasuk berbagai lingkungan seperti gunung, hutan, dan gurun. Dalam menjalankan gameplay, metode stealth sangat direkomendasikan dalam mengeliminasi lawan dan merupakan esensi dari seri ini, tentu saja akan membuatnya menjadi lebih menantang walaupun pemain diberi kebebasan yang luas dalam menuntaskan misi. Anda bisa mengkustomisasi senjata, seperti menambahkan alat peredam suara, atau mengubah warnaya. Dengan gameplay yang menarik, suara dan grafis yang memukau, maka memainkam mode co-op multi player akan menjadikanya lebih epik.

Hitman: Sniper

Hitman: Sniper menempatkan anda sebagai Agen 47, seorang pembunuh berdarah dingin yang legendaris untuk mengeksekusi target profil tinggi. Kesuksesan misi membutuhkan strategi, keahlian, dan pengalaman sebagai penembak jitu. Game menyediakan lebih dari 150 misi dengan kontrak-kontrak yang berbeda. Tentu saja, Agen 47 tidak ingin menggunakan hanya satu senapan sniper. Seri ini menyediakan 16 jenis senapan runduk, masing-masing punya spesifikasi yang berbeda. Anda juga bisa mengoleksi beberapa bagian senjata ditempat-tempat terpisah, kemudian merakitnya menjadi senjata mematikan.

Meskipun gerakannya terbatas, gameplaynya tidak pernah terasa membosankan. Anda dapat membunuh target secara langsung hanya dengan satu kali tembakan di kepalanya, atau diberi kebebasan cara membunuh, tergantung kreatifitas anda.

Anda bisa bersaing dengan teman-teman anda untuk menjadi pembunuh tingkat teratas dan meningkatkan skor melalui kontrak-kontrak untuk menjadi pembunuh bayaran yang paling dicari. Ambil bagian dalam perjalanan ekstra sebagai pemburu zombie di Death Valley dan uji ketangkasan sebagai sniper terbaik. Hanya ada beberapa pembunuh bayaran yang dapat menyelesaikan misi mereka tanpa diketahui. Apakah Anda termasuk mereka?

Call of Duty: Modern Warfare Remastered

Call of Duty: Modern Warfare Remastered adalah game FPS 2016 yang dikembangkan oleh Raven Software dan diterbitkan oleh Activision. Seri ini adalah versi remaster dari 2007 Call of Duty 4: Modern Warfare. Dengan mode campaign fantastis dan mode multiplayer yang epik, menjadikanya sebagai game perang dan sniper yang fenomenal. Walaupun Quickscoping dan noscoping mungkin tidak seperti di game orisinalnya, tetapi edisi remaster dari game ini masih memiliki pasangan misi sniper terbaik dalam permainan: All Ghillied Up dan One Shot, One Kill.

Pemain dibawa melalui kota hantu Chernobyl dalam sebuah misi untuk membunuh Zakhaev, seorang ultranasionalis Rusia yang mempunyai akses pada senjata pemusnah masal – nuklir. Gameplay yang menegangkan, narasi yang menarik dan grafis yang memukau selalu memicu hasrat untuk memainkan game sniper ini.

Arma 3

Arma 3 mengarahkan pemain ke pulau-pulau Mediterania Altis (270 km²) dan Stratis (20 km²) di mana banyak pihak berjuang untuk mendapatkan dominasi. Bergenre simulator perang yang menampilkan beragam konten single dan multiplayer, lebih dari 20 kendaraan dan 40 senjata, dan peluang tanpa batas untuk pembuatan konten.

Menjadi penembak jitu di game ini menjadi tantangan tersendiri. Anda harus mencari tempat pengintaian yang tepat, mempresisikan alat bidik scope, dan menstabilkan napas disetiap tembakan jarak jauh. Semua operasi militer dilakukan digaris pertahanan musuh, sungguh tidak mudah.

Game ini sangat realistis, seperti pasangan sniper yang dikerahkan dalam menjalankan satu misi. Jadi, dibutuhkan kerjasama yang baik diantara para sniper. Terlebih, game terus mengalami update dan perkembangan, jadi tidak ada kata terlambat untuk memainkan simulator militer ini.

Counter-Strike: Global Offensive

Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO) memperluas gameplay aksi berbasis tim yang dirintisnya ketika diluncurkan tanggal 9 November tahun 2000 silam. CS: GO menampilkan peta, karakter, senjata, dan mode permainan baru, dan memberikan versi terbaru dari konten CS klasik (de_dust2, dll.). Game yang paling banyak dimainkan di Steam dan sifatnya yang sangat kompetitif menjadikannya salah satu game multiplayer terbaik untuk platform PC. Bermain melawan pemain yang sangat terampil secara online memungkinkan anda menjadi sniper terbaik.

Dengan satu tembakan jitu tepat sasaranpun, tidak akan mampu segera melumpuhkan lawan. Dalam CS: GO yang super kompetitif, anda butuh ribuan tembakan sempurna, dengan jeda sepersekian detik untuk terus mengenai target, dan tidak ada ruang untuk kesalahan. Lupakan fitur Ghillie atau One-Kill One-Shoot, game hanya bisa dimenangi dengan kengototan dan ketepatan tembakan yang intens. Mengingat hal itu, anda mungkin perlu mengakses mode latihan terlebih dulu dan menempa ketrampilan sebelum menuju arena perang multiplayer.

Sniper: Ghost Warrior 2

Sniper: Ghost Warrior 2 merupakan game multi-platform, FPS, bergenre perang modern yang dirancang khusus bagi pecinta game sniper. Video game ini menawarkan tantangan penembak jitu yang lebih beragam, tetap mengusung fitur “one shoot, one kill” yang mendebarkan yang membuat produk asli meledak dipasaran, terjual 3 juta kopi di seluruh dunia. Mengusung engine dari CryENGINE3, game ini menghadirkan kualitas grafis yang memukau.

Sepanjang permainan anda berperan sebagai seorang sniper yang hanya dibekali dengan senapan runduk berscope, silencer, dan melee sederhana. Anda harus menyelesaikan misi secara stealth, menghabisi para musuh dari kejauhan atau bisa melakukan “melee stealth kill” jika jarak memungkinkan, bergerak dari satu titik ke titik lainnya, dan bertahan hidup sampai misi tercapai. Untuk mendapatkan akurasi tembakan yang bagus ditentukan beberapa faktor, seperti laju dan arah angin yang bertiup, kestabilan detak jantung, presisi dari scope, penentuan sudut elevasi dari peluru yang ditembakan dan pengambilan posisi menembak.

No Responses

Write a response