10 Game Peternakan Terbaik dan Mengasyikan Untuk Android

10 Game Peternakan Terbaik dan Mengasyikan Untuk Android

Game peternakan bukan termasuk yang paling populer di antara game seluler. Namun, ada basis penggemar yang cukup besar dan sangat setia dalam genre ini. Biasanya, game peternakan selalu terkait dengan pertanian. Ada keasyikan tersendiri saat memelihara hewan ternak dan menyiram tanaman tanpa harus melakukan kerja keras apa pun.

Simulator peternakan memiliki beberapa elemen permainan yang unik, masing-masing memiliki jangkauan kedalaman dan kecanggihan tersendiri. Sebagian besar game simulasi mobile cenderung lebih ringan dan kasual. Namun, tersedia beberapa game hardcore yang layak dicoba. Berikut adalah game dan simulator peternakan terbaik untuk Android!

1. Hay Day

Hay Day adalah game simulasi peternakan menyenangkan dan menarik. Game kasual ini mempunyai keseimbangan fitur otomatisasi dan kustomisasi yang tepat. Artinya, ladang akan berjalan sendiri saat pemain tidak aktif bermain game. Saat memainkannya secara aktif, pemain dapat meningkatkan dan membeli item, hewan, atau alat baru. Pemain juga dapat memindahkan barang-barang, hewan, atau peralatan di peta untuk membuat pertanian terlihat persis seperti yang mereka inginkan.

Tujuan pemain adalah untuk memelihara ternak dan menanam tanaman untuk menghasilkan keuntungan. Keuntungan tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan peternakan dan pertanian. Sistem naik level di Hay Day juga mudah diikuti. Supercell menyediakan pembelian dalam aplikasi, namun game ini masih berfungsi tanpa konten premium. Pemain juga tidak perlu melihat begitu banyak iklan sehingga tidak mengganggu keasyikan bermain.

2. Township

Game kasual bukan hanya tentang pertanian, namun bisa dalam bentuk aplikasi populer seperti pembangunan desa atau kota. Township secara organik menggabungkan kedua elemen tersebut. Pemain dituntut membangun kota lengkap dengan infrastruktur dan basis-basis ekonomi seperti peternakan, pertanian, dan industri. Pemain juga memiliki akses sumber daya organik dan tambang sambil mempelajari fosil dan temuan artefak yang tak terduga di dalamnya.

Dalam permainan, pemain dituntut untuk dapat memenuhi pesanan penduduk kota dan menjalin perdagangan dengan negara lain. Jadi, dengan bantuan kerja sama internasional, pemain akan memiliki akses ke produk dan barang eksotis. Township juga memiliki aspek estetik, sehingga pemain dapat menghias kota dengan patung-patung kelas dunia seperti Patung Liberty atau Big Ben. Game ini membutuhkan koneksi internet agar dapat terhubung ke akun Google dan Facebook pemain. Dengan cara ini, pemain dapat secara otomatis menyimpan permainan dan bersaing dengan 100 juta pengguna lain.

3. Tiny Sheep

Persis seperti judulnya, Tiny Sheep mensimulasikan pemain untuk memelihara domba di sebidang tanah pedesaan. Konsepnya seperti persilangan antara permainan hewan peliharaan dan simulator pertanian. Dengan gambar yang benar-benar menggemaskan dan pengaturan yang sangat sederhana. Game besutan SuperFine ini sangat mudah dimainkan, bahkan oleh anak-anak kecil.

Tujuan utama dari game ini adalah membeli domba, memberi makan, dan menjual wol mereka untuk persediaan baru agar peternakan menjadi berkembang. Mulai dari awal permainan, game simulasi ini memandu pemain dengan instruksi visual yang praktis. Ada pembelian dalam aplikasi dan iklan dalam game, tetapi ternyata ini tidak merusak kesenangan bermain.

4. Let’s Farm

Let’s Farm adalah game sederhana yang dapat kalian coba di Android. Game kasual ini sudah memiliki lebih dari 10 juta peternak virtual yang menikmati permainan. Pemain dapat merawat hewan, memberi makan hewan peliharaan, menanam tanaman segar, memasak makanan, menyapa tetangga, dan banyak lagi. Ada beberapa misi yang menantang untuk diselesaikan. Pemain juga bisa berdagang dengan petani lain. Ada beberapa konten premium dalam aplikasi, namun bersifat opsional jadi tidak akan mengganggu pengalaman gaming.

5. Egg, Inc.

Egg, Inc. adalah game simulasi yang unggul dalam nilai estetika dalam game. Tampilanya mempunyai nilai plus, pencahayaan yang cerah, unik, dan penuh warna, dengan semacam tampilan “indie”. Auxbrain memberikan konsep permainan yang sederhana yang hanya perlu dimainkan selama 10 menit semalam berkat adanya fitur otomatisasi. Karena serba otomatis, tidak banyak pilihan bebas tersisa untuk para gamer. Jadi, game ini cocok bagi pemain yang menuntut efisiensi waktu.

Tujuan pemain adalah untuk membangun peternakan unggas dan mengubahnya menjadi perusahaan besar yang menghasilkan laba. Cara agar mendapat laba sebesar-besarnya adalah dengan memperbanyak produksi unggas, mengembangkan teknologi pemeliharaan ayam baru, dan meningkatkan bangunan atau persediaan usaha. Ada konten berbayar dalam aplikasi dan beberapa tayangan iklan, namun tidak terlalu mengganggu. Tertarik? Unduh lewat Google Play Store bersama 10 juta pengguna lain!

6. Farm Frenzy

Pemain yang menikmati memberi makan hewan, mengumpulkan hasil ternak, dan menangkap beruang liar akan suka bermain Farm Frenzy, sebuah game manajemen tugas interaktif. Alih-alih mendapatkan poin dalam waktu tertentu, Farm Frenzy akan meminta pemain mengumpulkan sejumlah item, atau memiliki hewan tertentu yang membutuhkan biaya untuk membeli, bahkan membuat sejumlah produk seperti cupcake. Pemain bisa membeli berbagai hewan ternak kecil, dan membesarkanya seperti sapi, kambing, atau unggas.

Gameplay-nya mirip dengan kebanyakan game lainnya, pemain harus mengklik secepat mungkin untuk mengumpulkan barang-barang seperti telur dan wol, menggunakan hasil ternak di mesin pengolah, dan menjualnya ke pasar sambil memastikan hewan ternak tidak mati kelaparan.

7. Blocky Farm

Blocky Farm dan Hay Day memiliki kemiripan mekanika permainan dan gameplay, bahkan hampir identik. Perbedaan utamanya terletak pada tampilan, Blocky Farm mengusung grafis 3D pixelated bergaya retro, namun tetap indah, imersif, dan interaktif. Gaya tampilan tersebut bukan suatu kekurangan, karena memang banyak game besar memakainya. Terlebih Jet Toast memberikan banyak fitur variasi permainan.

Game kasual ini memiliki tutorial dengan instruksi yang mudah dipahami, tentunya ini sedikit banyak membantu pemain terutama bagi pengguna baru. Misi utamanya adalah menghasilkan keuntungan dengan memelihara ternak dan menanam tanaman. Pemain juga bisa membeli, memelihara, dan bermain dengan hewan peliharaan mereka. Blocky Farm bisa dimainkan offline tanpa mengurangi keseruan dalam bermain.

8. FarmVille 2: Country Escape

Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu luang sambil bersantai dan bersenang-senang dengan sahabat baik, maka FarmVille 2: Country Escape akan menjadi permaianan bagus untuk dicoba. Game simulasi ini tidak hanya untuk Facebook lagi, sekarang sudah tersedia di Play Store. Zynga merilis sebuah game kasual dengan grafik yang sangat indah untuk menambah keasyikan dalam bermain. Game ini memungkinkan kalian bersenang-senang di dunia pertanian dan peternakan bersama teman-teman.

Game ini terintegrasi dengan banyak fungsi yang harus dilakukan dalam permainan, seperti memanen dan membuat barang yang bisa dijual untuk pengembangan peternakan secara bertahap. FarmVille juga menawarkan mode pemain tunggal dan mode kooperatif di mana kalian dapat menanam dan memelihara hewan. Selain itu juga menyediakan banyak mode bermain dan dapat dioperasikan dari mana saja dan kapan saja bahkan ketika tidak terhubung ke koneksi data. Ada konten premium dalam aplikasi, namun hanya opsional dan game masih dapat berjalan baik.

9. Farm Heroes Saga

Daftar berikutnya adalah Farm Heroes Saga, sebuah game puzzle match-3 dengan tema simulasi pertanian. Seperti Tiny Sheep, Farm Heroes Saga adalah jenis campuran lintas genre. Tujuan utama permainan ini adalah untuk mencocokkan buah-buahan dan sayuran di papan permainan kotak-kotak. Ketika pemain mencocokan tiga atau lebih sayuran dari jenis yang sama berturut-turut akan mendapat poin yang akan diakumulasikan ke dalam skor keseluruhan.

Saat mencapai level yang lebih tinggi, pemain dapat memperoleh berbagai hewan, tanaman, dan meningkatkan pertanian dan peternakan. Meskipun game ini sama sekali bukan simulator dalam arti tradisional dan lebih condong pada sisi puzzle, Farm Heroes Saga adalah alternatif yang baik bagi orang-orang yang ingin memainkan sesuatu yang berhubungan dengan pertanian.

10. Village and Farm

Mainkan Village and Farm jika kita benar-benar ingin menikmati cara beternak dan bertani yang unik! Village and Farm adalah game berbasis manajemen gratis lainnya yang dapat membuat kalian ketagihan. Game kasual ini memiliki beberapa pembelian dalam aplikasi tetapi itu tidak wajib. Jadi dapat dimainkan secara gratis sebanyak yang kita inginkan. Sampai sekarang game masih terus memberikan update.

Dalam aplikasi besutan Playday Games ini, pemain dapat menumbuhkan berbagai jenis tanaman diladang, memanen, dan menjualnya ke pasar. Atau memelihara dan memberi makan hewan peliharaan agar mereka produktif. Pemain dapat mengunjungi petani lain, mengunjungi peternakan lainnya, dan melakukan perdagangan. Agar mempunyai nilai estetik lebih, lahan pertanian dan perlengkapanya bisa dikustomisasi dan dihias sesuai keinginan pemain.

No Responses

Write a response