10 Game Olahraga Teratas Untuk PC

10 Game Olahraga Teratas Untuk PC

Olahraga adalah salah satu genre tertua dalam permainan komputer dan memiliki banyak pengikut dari seluruh dunia. Permainan olahraga tersebut memiliki konsep dan gameplay yang mungkin berbeda. Diantaranya adalah game simulasi, seperti FIFA 17 atau NBA 2K20 yang berupaya menggambarkan olahraga secara realistis. Dan game manajemen seperti Football Manager atau Motorsport Manager. Berikut adalah 10 game olahraga teratas sepanjang masa untuk PC.

1. Football Manager 2020

Menjadi seorang manajer sepakbola merupakan pekerjaan yang membutuhkan dedikasi, perencanaan dan pengetahuan dunia bola yang mendalam. Football Manager 2020 bisa menjadi ujian nyata bagi kalian yang ingin mengelola sebuah klub di cabang olahraga paling populer di dunia. FM terbaru ini masih mempertahankan mekanisme permainan inti sambil memperkenalkan fitur-fitur baru untuk memberi para pemain lebih banyak pilihan dalam menikmati permainan. Misi kalian adalah mengembangkan klub menjadi yang terbaik dan menciptakan identitas unik bagi klub maupun secara pribadi.

Football Manager merupakan game manajemen sepakbola yang paling realistis. Game simulasi ini memungkinkan kalian untuk menerapkan metode pelatihan, bekerja dengan pemandu bakat, menerapkan taktik dan strategi di lapangan, dan memutuskan siapa yang akan bermain atau yang duduk di bangku cadangan. Mengelola tim sepak bola tidak hanya berurusan dengan permainan, tetapi kalian harus menjaga hubungan baik denngan media dan menyelesaikan masalah internal dalam tim. FIFA atau Pro Evolution Soccer lebih cocok jika kalian lebih suka melakukan pendekatan langsung ke sepakbola, tetapi bagi mereka yang menikmati angka, statistik, dan strategi dalam sepak bola, Football Manager 2020 adalah pilihan yang solid.

2. Descenders

Dari pengembang Action Henk, Descenders adalah permainan bersepeda downhill ekstrem yang serba cepat yang mudah dimainkan, tetapi sangat menantang dan sulit menjadi pro. RageSquid selaku pengembang memberikan sentuhan khusus dengan menciptakan gerakan yang cair dan realistis, seperti gerakan khas hillbomb atau slope yang penuh estetik nan berbahaya. Game menyediakan mutator khusus yang berguna untuk mengasah skill yang sesuai dengan gaya bersepada kalian. Pemain bisa memilih tim yang mereka anggap sesuai dengan preferensinya, seperti tim Enemy yang keras dan gila-gilaan, Arboreal yang mahir di medan off-road atau Kinetic yang fokus pada kecepatan. Kalian bisa bersaing dengan pemain virtual lain dari seluruh belahan dunia untuk mendapat hadiah eksklusif dan reputasi. Jika kalian ingin mencoba Mountain Terrain Bike atau sepeda gunung dan BMX secara virtual dan mau mencoba berbagai gerakan akrobatik tanpa resiko, maka Descenders adalah jawabanya.

3. Out of the Park Baseball 20

Resmi berlisensi oleh MLB, MiLB, dan MLBPA, Out of the Park Baseball 20 adalah impian penggemar baseball yang menjadi kenyataan dan satu-satunya game yang pernah memenangkan Metacritic PC Game of the Year Award dua kali. OOTP berkonsep seperti Footbal Manager dengan tujuan mengelola sebuah tim, namun di cabang olahraga yang berbeda. Kalian bisa mencari pemain muda berbakat, bernegosiasi dengan agen gratis, atau melakukan tranfer pemain dengan tim lain dalam rangka membangun dinasti tim basbell menjadi yang terbaik. Sebagai seorang manajer, pemain akan lebih banyak mengelola manajemen langsung, memerankan peran dibalik layar dan mengatur strategi di atas lapangan. Kalian dapat mengawasi kemajuan tim kalian di liga atau memainkan setiap game dalam mode game 3D yang dirancang ulang, mengelola permainan demi permainan atau bahkan pitch demi pitch.

4. Motorsport Manager

Sudahkah kalian mendapatkan apa yang diperlukan untuk menjadi manajer tim motorsport berkinerja tinggi? Jika jawabanya negatif, maka kalian perlu mencoba game simulasi dan manajemen yang dikembangkan oleh Playsport berikut. Motorsport Manager adalah game manajemen yang sangat terperinci dan terbaik di kelasnya untuk penggemar motorsport. Pemain bisa membangun tim balap dengan mengontrak pembalap, manajer, dan mekanik untuk membuat dan mengembangkan super car di dunia balap yang dinamis. Setiap detail kecil perlu dipertimbangkan untuk memperbesar peluang meraih gelar juara. Kalian perlu membuat keputusan strategi dengan cermat baik di awal latihan, kualifikasi, balapan dan penyesuaian taktik selama balapan. Semuanya dimulai dari membangun dan menyesuaikan mobil hingga taktik hari perlombaan akan memengaruhi jalan kalian menuju kemenangan atau kegagalan. Motorsport Manager juga menyediakan fitur cuaca yang dinamis, sehingga strategi pitstop dengan pemilihan ban soft, hard atau intermediate juga menentukan.

5. NBA 2K20

NBA 2K telah berkembang menjadi lebih dari sekedar simulasi bola basket. Dirilis pada September 2019, NBA 2K20 menampilkan grafis paling realistis dan gameplay terbaik yang dinamis di kelasnya. Kalian bisa merasakan pengalaman basket paling imersif dengan kontrol pemain paling realistis yang pernah ada, menampilkan mesin gerak yang ditingkatkan dengan gaya khas, kontrol shooting canggih, sistem gerakan dribble baru, tabrakan off-ball yang disempurnakan, atau reaksi fase defensif yang ditingkatkan. Kalian bisa memainkan lebih dari 10 tim legendaris baru dari masa lalu, termasuk Portland Trail Blazers 2009-10, Cleveland Cavaliers 2015-16, 2013-14 San Antonio Spurs, 2002-03 Phoenix Suns, dan tim All-Decade dari setiap era sejarah NBA. NBA 2K20 adalah platform bagi gamer dan pebasket virtual untuk berkumpul bersama dan menciptakan komunitas yang solid.

6. F1 2019

F1 2019 merupakan videogame resmi dari Kejuaraan Dunia Formula Satu FIA. Game yang dirilis Juni 2019 ini bisa menjadi ajang kalian untuk mengalahkan pemain saingan dalam game F1 paling ambisius dalam sejarah Codemasters. F1 2019 menampilkan semua tim resmi, pembalap dan semua 21 sirkuit dari musim 2019. F1 2019 dikembangkan berdasarkan keberhasilan iterasi sebelumnya dan memberikan pengalaman balapan imersif seperti kehidupan nyata. Sehingga memantapkan dirinya sebagai salah satu waralaba balap berperingkat tertinggi sepanjang masa. Dengan peningkatan grafis dan lingkungan secara signifikan, F1 2019 menjadikan atmosfer balapan menjadi lebih hidup. Balapan malam telah dirombak total sehingga menciptakan tingkat realisme yang jauh lebih baik dan suara dan visual siaran F1 yang ditingkatkan menambah realisme lebih lanjut ke semua aspek balapan.

7. Cricket 19

Cricket 19 dikembangkan oleh Big Ant Studios dengan menggunakan engine inti dan kumpulan fitur Ashes Cricket 2017 sebagai basis. Versi terbaru ini menampilkan simulasi komprehensif dan terperinci dari olahraga kriket dengan mode skenario baru yang memikat. Bagi pemain baru mungkin akan mengalami kesulitan saat awal bermain, karena memang entri terbaru ini permainanya begitu kompleks dan dalam. Cricket 19 memungkinkan pemain mengembangkan tim sendiri, mulai dari klub hingga tingkat nasional, dan memimpin mereka untuk T20, ODI, atau Test Match. Cricket 19 menyediakan Mode Skenario yang bisa kalian buat sendiri, termasuk pemain, lapangan, logo dan skenario. Sehingga memberikan nilai replayability yang menarik. Sedangkan peningkatan substansial pada AI dan taktik yang realistis membuat game melawan komputer terasa sangat menarik.

8. FIFA 17

Didukung oleh teknologi Frostbite yang merupakan salah satu game engine terkemuka, FIFA 17 mengubah cara pengguna bermain, bersaing, dan terhubung secara emosional dengan permainan. FIFA 17 menawarkan pengalaman sepak bola otentik dan memperkenalkan karakter pemain yang penuh ekspresi dan emosi, cara pemain berpikir dan bergerak, berinteraksi secara fisik dengan lawan, dan mengeksekusi dalam setiap fase serangan dan bertahan pada setiap momen di lapangan.

FIFA 17 mewakili transformasi dalam cara para pemain berinteraksi secara fisik di semua area lapangan. Kontrol kini ada di tangan pemain saat sedang berjuang untuk mencari ruang dan menguasai bola lebih lama. Plus, opsi baru dalam serangan memberi pemain lebih banyak cara untuk menciptakan peluang tembakan di depan gawang dan menciptakan gol dengan berbagai variasi. Sistem baru memperkenalkan analisis spasial yang konstan, meningkatkan aktivitas dari gameplay dan mengubah cara pemain bergerak, membaca, dan bereaksi.

9. MotoGP 19

Pecinta motoGP dan game balap umumnya, MotoGP 19 harus berada di urutan teratas saat memainkan game balap baru. Game besutan Milestone ini merupakan edisi yang penuh konten baik mode solo dengan tantangan historis maupun mode multiplayer dengan server khusus dan mode Race Director. MotoGP 19 yang telah menjadi videogame resmi kejuaraan sepeda motor terpopuler di dunia, menyediakan berbagai kelas dan pembalap yang realistis didalamnya. Seperti MotoGP, Moto2, Moto3, kelas Red Bull MotoGP Rookies Cup dan MotoE baru di 19 trek yang berbeda.

Ada lebih dari 35 tunggangan kuda besi, lebih dari 50 pembalap legendaris dan 3 trek tambahan yang bisa kalian mainkan. Atau bersaing dengan AI yang lebih cerdas dan cepat yang akan mengidentifikasi manuver gerakan pemain dan bereaksi dengan tindakan tertentu. Penambahan dedicated server telah membuat bermain online lebih menyenangkan dari sebelumnya. Sama seperti dalam kejuaraan nyata, kalian butuh strategi untuk naik ke podium dan menjadi yang terbaik.

10. Session: Skateboarding Sim Game

Terinspirasi oleh era keemasan skateboard, tujuan utama Session adalah membuat pemain mengalami apa sebenarnya skateboard itu sambil mengekspresikan kreativitas dan mencapai kesuksesan melalui kerja keras, ketekunan, dan sedikit kegilaan. Bersiaplah untuk memainkan pengalaman skateboard paling otentik di tempat paling ikonik di bumi yang membantu membentuk street skating hari ini, yaitu New York. Diciptakan dalam skala 1:1 dan didukung oleh grafis realistis, pemain bisa merasakan bagaimana sensasi bermain skate di Brooklyn Bank dan sekitar distrik finansial Manhattan.

Pembuatan film selalu menjadi bagian besar dari aktivitas skateboard. Session akan menampilkan editor video tambahan yang akan memungkinkan pemain untuk melakukan trik mereka, seperti mengedit, membuat montase dalam game dan membagikanya.

No Responses

Write a response