10 Game Menggambar Paling Top di Android

10 Game Menggambar Paling Top di Android

Mau menggambar tanpa harus mengeluarkan biaya kertas kanvas, pensil warna, cat minyak, atau keharusan belajar di kelas seni? Sekarang, hobi tersebut bisa diwujudkan lewat smartphone kalian. Google Play Store memuat banyak aplikasi permainan melukis yang layak dimainkan. Banyak entri yang bagus, namun tidak sedikit juga yang bisa membuat kecewa. Komodobaka telah menyortirnya dan menghadirkanya kedalam sebuah daftar game menggambar paling top di Android. Semua aplikasi permainan dalam daftar merupakan game freemium dan memuat opsi pembelian dalam aplikasi. Jika tidak melakukan transaksi mikro tidaklah masalah, gameplay tetap berjalan dengan normal. Jadi lemaskan jari jemari kalian, kemudian wujudkan imajinasi dan kreativitas ke dalam kanvas virtual!

1. Draw Something Classic

Menjadi salah satu permainan menggambar paling populer dan teratas dipasaran, Draw Something Classic akan menjadi media sempurna untuk membuat sketsa seni kreatif dan imajinatif yang dapat kita nikmati bersama teman dan keluarga. Tidak perlu memiliki jiwa seni dan keterampilan artistik yang memadai, disini kita bebas untuk menuangkan seni lukis dengan penuh warna sambil bersenang-senang di kanvas virtual. Setelah menginstal dan memulai permainan, kita bisa menantang pengguna online lain atau menebak gambar dalam mode Guess Something. Mode Draw & Guess akan menjadi ajang duel kreativitas dalam permainan berbasis giliran. Jika mau, kita dapat menghubungkan akun facebook dan bermain dengan teman-teman. Zynga menawarkan akses yang sepenuhnya gratis dimainkan, berisi iklan, dan memiliki opsi pembelian dalam aplikasi. Untuk menghapus iklan, cukup undang lima teman Facebook dan buat mereka menginstal aplikasi permainan ini. Jadi, ambilah kuas dan mulailah melukis sekarang.

2. One Touch Drawing

One Touch Drawing menggabungkan permainan menggambar diagram dan puzzle yang menantang yang akan melatih konsentrasi, daya pikir, dan kreativitas. Gameplaynya sederhana dan membuat adiktif, pemain merunut gambar berbagai diagram garis dalam satu tap tanpa terputus dan tidak boleh melewati garis yang sama dua kali. Namun, Ecapyc membawa elemen teki-teki sederhana ini ke level yang sama sekali baru. Selain mencoba menggambar berbagai bentuk, seiring berjalannya waktu akan menerapkan aturan baru yang semakin kompleks dan menambahkan ratusan level. Seperti garis satu arah, pemicu arah, pemicu cara, penanda warp, dll yang membuatnya sangat menantang. One Touch Drawing akan melatih perkembambangan otak kanan dan kiri dengan seimbang. Mereka sedikit mengorbankan kinerja saraf-saraf otak kanan, namun inilah yang ditawarkan elemen puzzle dari studio pengembang asal Korea ini.

3. Kids Doodle

Seperti judulnya, Kids Doodle bisa menjadi aplikasi permainan menggambar abstrak favorit untuk anak-anak. Grafis dan efek visualnya dibuat semenarik mungkin dengan dilengkapi jenis kuas lukis ajaib yang mengeluarkan variasi warna, cahaya, neon, kembang api, pelangi, semprotan, krayon, dan lain-lain. Adanya fitur warna random membuat setiap karya lukisan mereka penuh kejutan yang menyenangkan. Mereka juga dapat mencoret-coret foto atau gambar yang mereka sukai. Kids Doodle menghadirkan antarmuka dan kontrol sederhana untuk membebaskan imajinasi mereka dalam membuat sketsa dan lukisan. Salah satu fitur inovatif dari pengembang bahwa pengguna dapat memutar proses melukis menjadi sebuah klip video kartun. Plus, adanya galeri seni bawaan dapat menampilkan hasil lukisan mereka layaknya seperti seorang artis seniman junior.

4. Draw it

Dibesut perusahaan Kwalee, Draw it bisa menjadi tempat antar pemain saling bersaing berkat permainan arcade yang asyik dan adiktif. Dengan dibatasi waktu, mereka diharuskan menggambar sebanyak mungkin objek dengan layak dan cepat untuk mengalahkan pesaing lain. Tidak masalah jika kita tidak memiliki keterampilan melukis layaknya seorang seniman sejati atau hanya dapat membuat sketsa saja. Gameplay yang berbasis waktu akan membuat pemain melukis dengan cepat tanpa harus mengurangi estetika. Berbagai paket huruf dan kata juga dapat dikoleksi untuk disematkan dan menambah variasi lukisan. Kwalee menawarkan langganan mingguan dan bulanan yang secara otomatis dapat diperpanjang, namun sayang biaya yang harus dikeluarkan lumayan mahal. Sedangkan langganan premium ini akan membuka paket kata dan karakter eksklusif, koin gratis, dan menghapus iklan.

5. Easy Drawing

Easy Drawing ibarat hadiah buku gambar virtual gratis yang memungkinkan melatih melukis dengan langkah-langkah dan membuat gambar sketsa warna untuk semua orang, terutama gamer anak-anak. Mereka akan dibantu cara menggambar dan mewarnai dengan beberapa kategori jenis objek yang disediakan, seperti kartun, hewan, tanaman, font gambar benda, dll. Dengan tutorial animasi yang menarik, para seniman junior akan ditunjukan cara melukis karakter kartun favorit, bunga-bunga indah, unicorn terbang, atau berbagai objek secara terperinci, langkah demi langkah, sampai menghasilkan karya seni yang layak di pajang di galeri. Ayo, sekarang ambil pensil dan selembar kertas kanvas sebenarnya untuk mengikuti kelas seni virtual gratis dan pajang karya seni kalian di sudut-sudut kamar. Aplikasi permainan gratis ini bisa diakses tanpa internet, sehingga jangan khawatir ketika mengaksesnya.

6. Paint By Number

Paint By Number adalah puzzle seni modern bergambar dan mewarnai dengan urutan angka untuk gamer semua kalangan. Ada begitu banyak level gratis dan menarik dalam buku bergambar dengan pembaruan setiap hari oleh pengembang. Konten kategori bisa dipilih sesuai dengan objek favorit, seperti hewan, objek, jigsaw, kutipan, karakter, motif bunga, dll. Selain warna solid, tampilan pewarnaan khusus yang menakjubkan seperti warna gradien dan gambar wallpaper yang indah juga menunggu untuk diwarnai. Semua fragment gambar ditandai dengan angka, cukup pilih satu gambar sesuka hati dan ketuk mereka sesuai dengan angka pewarna palet. Sehingga, terbentuklah karya seni lukisan cat dalam waktu singkat. Kelas seni melukis dan mewarnai tidak pernah semudah ini. Apalagi antarmuka dan mekanik gameplay yang sederhana dirancang ramah anak menjadi nilai plus tersendiri.

7. Doodle Magic Joy

Doodle Magic Joy memberikan kebebasan membuat grafiti di layar papan ponsel dengan gambar abstrak dan elemen pewarnaan yang mencolok. Seperti Kids Doodle, gameplaynya sederhana dan mudah dimainkan untuk menyalurkan kreatifitas untuk semua orang. Kalian hanya perlu membuat gambar favorit dengan memadukan coretan-coretan, komposisi warna, dan garis dari beberapa tipe kuas yang tersedia. Maka, bunga mandala nan indah, kupu-kupu menawan, atau pola kaleidoskop ajaib dapat dinikmati keestetikanya. Ketika proses membuat gambar tersebut dibuat, kita bisa memutar ulang proses pembuatanya dari awal sampai akhir menjadi sebuah animasi kartun. Sekarang, para orang tua tinggal mengunduh aplikasi permainan gratis ini dari Google Play Store dan memberikan media melukis bagi si buah hati. Maka, dinding rumah akan bersih dan bebas dari orat-oret krayon mereka.

8. How To Draw Flowers

Siapapun yang mencoba untuk memetik setangkai bunga harus melihat bahwa mereka akan layu pada akhirnya. Tapi, jika sekedar melihat bunga di layar ponsel kesayangan, ia mungkin menyimpan bunga itu selamanya. How To Draw Flowers bisa mewujudkan bunga-bunga virtual untuk kalian nikmati keindahanya, tentu ini merupakan permainan desain dan seni khusus wanita, terutama bagi Ciderella kecil. Mereka hanya perlu mengikuti langkah-langkah mudah dan terperinci untuk menggambar bunga-bunga bermekaran. Kemudian mewarnainya dengan sesuka hati. Dengan berbagai alat gambar seperti spidol warna, pensil warna, cat air, dll, membuat proses melukis dan mewarnai lebih menyenangkan. Jika bunga virtual yang dibuat memancarkan semerbak bau yang harum, maka simpanlah di galeri taman-taman istana kalian. Atau si buah hati bisa mencoba Learn to Draw Princess dengan gameplay dan mekanik yang serupa, namun tema berbeda.

9. We Draw

Dirancang Studio Spanyol Artico, WeDraw menjadi aplikasi offline bantuan belajar cara menggambar langkah demi langkah. Kita hanya perlu mengambil kertas kanvas dan pensil, kemudian memilih gambar dari berbgagai kategori yang tersedia, dan mengikuti instruksi cara melukisnya setahap demi setahap. Secara teknis, We Draw lebih cenderung sebagai aplikasi gambar daripada game murni. Namun, dengan berbagai pertimbangan muatan konten, jenis gameplay, dan tujuan aplikasi, kami memasukanya dalam daftar. Berbagai karakter anime, kartun, dan manga favorit, sampai berbagai jenis binatang, mobil, dll akan menjadi proyek melukis yang sempurna bagi siapapun, bahkan bagi mereka yang tanpa bakat seni sekalipun. We Draw tentunya menjadi media ideal bagi anak-anak untuk bersenang-senang sambil belajar menggambar karakter kartun favorit mereka.

10. Painting and Drawing Game

Hobi melukis memberi banyak kesenangan tiada tara, bagus untuk kreativitas, dan mengisi waktu luang. Painting and Drawing Game adalah paket fantastis bagi semua kalangan gamer baik balita, anak-anak, dan orang dewasa yang suka melukis. Dengan kontrol dan antarmuka yang mudah dinavigasi, mereka akan cepat belajar memainkan buku gambar virtual ini. Pengembang memuat banyak konten level halaman untuk dilukis menurut imajinasi mereka sendiri, atau gambar yang telah tersedia, kemudian diwarnai sesuai selera. Lantas kalian bisa membagikan karya melalui jejaring sosial lewat email atau Facebook. Untuk mendapat konten penuh, pengguna bisa melakukan pembelian mikro dalam aplikasi atau membeli versi pro, sekaligus menghilangkan akses iklan dan popup agar tidak terus muncul.

No Responses

Write a response