10 Game Mencari Benda Tersembunyi Terbaik Untuk PC

10 Game Mencari Benda Tersembunyi Terbaik Untuk PC

Game mencari benda tersembunyi merupakan bagian dari genre permainan puzzle di mana pemain harus menemukan objek tersembunyi di dalam layar. Ada berbagai cara untuk mengetahui objek mana yang harus ditemukan: beberapa game menunjukan objek secara jelas, dan di game lain pemain hanya bisa melihat siluet objek tersebut. Ada juga game yang menawarkan deskripsi tekstual dari objek atau namanya.

Game semacam ini dapat menguji kejelian pengamatan dan konsentrasi. Banyak dari game ini menyertakan alur cerita dimana penyelesaian puzzle akan membuka petunjuk untuk memecahkan misteri yang jauh lebih besar. Beberapa judul juga menampilkan serangkaian mini-game untuk memberikan sedikit variasi.

Ada lusinan judul yang tersedia untuk dimainkan di ponsel, konsol, dan juga PC. Khusus untuk komputer atau laptop dan konsol, banyak di antaranya dilengkapi dengan label harga yang relatif murah. Dalam artikel ini, kami menyajikan yang terbaik dari yang terbaik untuk melengkapi sepuluh besar dari daftar. Baca terus untuk mengetahui game mana yang paling pas untuk kalian.

1. Hidden Folks

Bayangkan terlihat seperti apa jika Wally digambar oleh kartunis New Yorker, dan kalian akan segera tahu tentang apa itu Hidden Folks. Lupakan gagasan kalian sebelumnya tentang monokromatik minimalis, setiap gambar Hidden Folks adalah lukisan menawan dari narasi mikro, penuh dengan detail yang indah, nampak sederhana dan penuh dengan kehidupan. Lukisan Hidden Folks bersifat interaktif, pemain bisa membentangkan tenda-tenda, memotong semak-semak, atau membuka pintu untuk mencari orang-oang tersembunyi.

Kalian akan menghabiskan sebagian besar waktu menjelajahi setiap lukisan piksel untuk menemukan objek yang paling menantang. Tantangan tersebut adalah kesenangan tersendiri bagi mereka yang suka game kasual dan membutuhkan kejelian. Hidden Folks menyediakan karya seni yang mengharuskan pemain bertindak layaknya ahli forensik, memperhatikan detail dan tidak boleh melewatkan apapun. Strip target menunjukkan kepada kalian apa yang harus dicari. Klik pada target untuk mendapatkan petunjuk, dan selesaikan misi pencarian untuk membuka kunci area berikutnya.

2. Enigmatis Series

Enigmatis bukanlah game mencari benda tersembunyi biasa, namun merupakan game hybrid modern dengan memadukan petualangan, plot yang ringan, teka-teki, dan menampilkan sinematik berkelas. Artifex Mundi menawarkan game point and click bergaya klasik dalam trilogi karyanya: The Ghosts of Maple Creek, The Mists of Ravenwood, dan The Shadow of Karkhala. Plot dari setiap seri membentuk alur cerita yang saling terhubung, semua berbicara tentang hal-hal misterius untuk dipecahkan. Bagi kalian yang mengaku gamer mencari objek tersembunyi paling lihai, maka sebutan itu tidak berarti apa-apa jika belum memainkan Enigmatis.

3. True Fear: Forsaken Souls

True Fear: Forsaken Souls memberikan thriller psikologis, memadukan mekanisme permainan yang menyenangkan dan intuitif. Fase-fase sinematik, teka-teki, dan objek tersembunyi telah dikembangkan dengan cermat dalam atmosfer yang mencekam. Walaupun Forsaken Souls mempunyai elemen animasi tidak terlalu banyak, namun pengembang Goblinz telah berhasil membuat pengalaman game paling mengesankan dalam True Fear: Forsaken Souls, sebuah video game yang memberikan lebih banyak ketakutan dibanding beberapa game horor murni.

Game ini memberi ketegangan dan paranoia tingkat akut, menggunakan gameplay teka-teki yang mengasyikkan untuk menarik pemain ke dunia yang terbalut bau busuk kematian dan kengerian. True Fear merupakan game point and click klasik, dimana The Goblinz telah merencanakan membuat triloginya. Digital Lounge telah merilis dua seri pertama, dimana versi kedua telah diorbitkan pada akhir 2018. Kedua versi mempunyai konsep yang sama dengan peningkatan diberbagai aspek. Jika kalian telah memainkan dan memberi apresiasi tinggi untuk versi orisinal ini, maka seri kedua tentu tidak akan mengecewakan.

4. Grim Legends: The Forsaken Bride

Grim Legends: The Forsaken Bride dibuat berdasarkan dongeng fantasi penulis The Bold And The Beautiful dengan anak kucing sebagai tambahan kecil. The Forsaken menawarkan perpaduan petualangan dan permainan objek tersembunyi dengan balutan plot ringan tentang kisah dua saudara kembar di dunia Ravenbrook yang penuh misteri. Pemain mendapat undangan pernikahan dari saudara kembarnya, namun undangan itu terlihat aneh karena seolah-olah bukan saudaranya yang menulis. Segera dia pulang dan berpetualang memecahkan misteri. Pemain harus menjalani 14 level pencarian obejek, 24 mini game, dan berinteraksi dengan 11 karakter untuk menyelesaikan misi.

5. Morphopolis

Fauna selalu menjadi tolok ukur bagi pengembang dalam teknis atau nilai artistik permainan mereka, seperti yang ditunjukkan oleh demo E3 sebelumnya. Pemenang Penghargaan Asosiasi Ilustrator, Morphopolis menampilkan 100% seni dan animasi yang digambar tangan. Soundtrack-nya disusun oleh komposer terkenal Inggris Thom Robson dengan tujuan memikat dan menghidupkan atmosfer permainan saat pemain sedang berpetualang dan menikmati dunia organik Morphopolis.

Dalam permainan point and click ini, pemain mengambil peran sebagai grub kutu dan membimbing mereka melalui beberapa tahap metamorfosis saat melakukan perjalanan ke tempat bertelurnya jauh di dalam mikrokosmos serangga. Morphopolis membawa pemain melewati dunia 2D yang indah penuh warna-warni dalam petualangan penuh teka-teki dan pencarian objek paling menantang.

6. New York Mysteries: High Voltage

New York Mysteries: High Voltage memiliki salah satu alur cerita detektif terbaik yang pernah ada di HOPA selama beberapa waktu. Kisah itu menarik dan memikat hati serta membuat pemain tak beranjak dari kursinya sejak awal hingga akhir permainan. Sisi plot juga terbilang fantastis disertai oleh beberapa cutscene yang luar biasa, animasi karakter sempurna dan voice-overs yang solid. Grafisnya juga tajam dan bersih, sedangkan soundtracknya pas untuk tema.

Permainan berlangsung di Kota New York sekitar tahun 1950-an dan sebagian besar lokasi dalam permainan adalah lokasi kehidupan nyata. Dengan demikian, permainan terasa sangat realistis mengingat serbuan sejumlah game fantasi yang kita dapatkan belakangan ini. Pemain harus memecahkan misteri pembunuhan berantai dengan balutan game pencarian objek, dan mencari detail penting layaknya ahli forensik dari mayat-mayat yang berubah menjadi tumpukan abu. Seperti judulnya High Voltage, kalian pasti tau dengan apa pembunuh misterius menghabisi para korbanya.

7. Nightmares from the Deep: The Cursed Heart

Semua orang tahu bahwa jika kita mengutak-atik mayat seorang bajak laut mati di peti matinya dan mengambil perhiasannya, maka masalah akan datang. Dengan alur cerita berbasis bajak laut yang terlihat lebih meyakinkan daripada Pirates of the Caribbean, game besutan Artifex Mundi ini menawarkan twist bagi pemburu harta karun. Setelah pemain merasa sedikit bosan dan mata terasa lelah akibat pencarian harta karun tersembunyi, maka pemain dapat beralih ke mini game puzzle mahjong selama diperlukan. Apakah bajak laut suka main mahjong juga? Tentu saja hal itu lebih masuk akal daripada narasi Kapten Jack Sparrow.

8. Under Leaves

Terkadang diantara game modern memberikan teka-teki yang rumit atau plot yang menarik, namun ada permainan yang begitu sederhana dan menyenangkan seperti Under Leaves. Game indie besutan Ciricus Atos ini merupakan permainan objek tersembunyi penuh warna dari dunia hewan. Ilustrasi cat air yang digambar tangan dengan indah dan pemandangan yang menenangkan membuat pemain merasakan pengalaman gaming yang eksotis. Walaupun terlihat sederhana namun bisa menjadi rumit ketika mencari kadal hijau pada latar belakang yang sepenuhnya berwarna kehijauan.

9. Eventide: Slavic Fable

Eventide: Slavic Fable adalah game petualangan menarik yang terinspirasi oleh mitologi Slavia. Petualangan dimulai ketika protagonis, seorang ahli botani terkenal, menerima undangan dari neneknya yang merupakan kurator taman. Sang protagonis ditugaskan untuk menyelamatkan tanaman yang terancam punah, tetapi tantangan semakin bertambah ketika neneknya diculik oleh Boruta yang misterius. Sekarang dia harus menyelesaikan misi dengan melalui 43 level pencarian objek tersembunyi di 38 lokasi berbeda.

The House of Fables mengambil ide kreatif dari cerita rakyat Eropa Timur tersebut sebagai dasar cerita menarik tentang makhluk mistis, misi penyelamatan dan mencegah potensi kehancuran dunia. Game point and click ini merupakan sebuah karya berkualitas tinggi, dengan pertunjukan yang memikat dan karya seni fantastis. Eventide juga menyediakan tantangan bonus dan meta-game di luar gameplay utama, jadi pemain tidak perlu khawatir bosan dengan kuantitas 43 level tersebut.

10. Lost Lands: The Golden Curse

Nilai produksi yang tinggi adalah komoditas yang sangat langka dalam permainan objek tersembunyi beberapa tahun terakhir, jadi ketika Lost Lands: The Golden Curse dirilis tahun 2016 silam, para penggemar genre ini menjadi mudah untuk menghargai standar kualitas premiumnya. Tampilan 3D berkelas, cutscene dan animasinya yang luar biasa, desain visual yang tajam dan jernih hingga piksel terkecil, dan soundtrack yang fantastis merupakan beberapa variabel yang harus dipenuhi agar permainan objek tersembunyi dikatakan berkualitas baik, dan Lost Lands memiliki semuanya.

The Golden Curse memberikan sebuah petualangan fantasi kepada para pemain sambil memecahkan teka-teki dan memainkan fitur mini-game yang disediakan oleh pengembang Five-BN Games. Dalam permainan, ada mode khusus yang cenderung lebih mudah dibandingkan game lain dalam genre yang sama. Variasi tersebut perlu dilakukan untuk memperluas aksesibilitas Lost Lands agar menarik bagi semua gamer, terutama dari kalangan yang memang kurang menyukai genre ini.

No Responses

Write a response