10 Game Membuat Ramuan Terbaik Pada Android

10 Game Membuat Ramuan Terbaik Pada Android

Game-game dalam Goole Play Store menawarkan berbagai macam genre seperti game aksi, petualangan, simulasi, atau puzzle. Sedangkan game membuat ramuan merupakan genre spesifik yang pada dasarnya merupakan sub genre dari game puzzle. Tujuan permainan ini adalah untuk menciptakan elemen baru dari hasil kombinasi antar elemen, kemuadian elemen baru tersebut dapat digunakan kembali untuk menciptakan elemen lebih baru lagi, begitu seterusnya.

Penasaran? Berikut daftar game terbaik membuat ramuan yang bisa dimainkan di Android kesayangan kalian. Daftar ini kami buat secara acak, urutan nomor tidak mencerminkan kualitas maupun kepopuleran dalam aplikasi. Namun semua game tersebut dibawah adalah gratis. Ayo, simak artikel berikut.

1. Potion Punch

Dikembangkan oleh Monstronauts, Potion Punch merupakan game manajemen waktu dengan grafis penuh warna yang menarik. Pemain dituntut untuk menjalankan dan mengembangkan toko ramuan sendiri, serta menyediakan makanan dan ramuan bagi para pelanggan, baik manusia, peri, kurcaci, orc, atau goblin. Pelanggan-pelanggan dari berbagai jenis tersebut mempunyai kesukaan berbeda dan kepribadian unik, jadi jika mampu mempelajarinya akan menjadi nilai plus. Pemain memulai dari tempat yang kecil di desa Starluck yang indah dan mempunyai kesempatan membuka cabang toko di 7 lokasi indah di seluruh negeri hingga pusat kerajaan Emberlion yang megah. Poin yang diperoleh dapat digunakan untuk meningkatkan peralatan, memperluas ruangan, membeli furniture, dan dekorasi.

2. Alchemy Classic

Alchemy Classic merupakan game puzzle yang ringan dan sederhana. Panduan cepat memberikan elemen dasar permainan dalam bentuk tampilan paragraf yang tidak terlalu banyak. Meski instruksi cara bermainya cuma sedikit, namun kalian tidak akan mengalami kesulitan dalam memainkan gameplay. Saat awal permainan, game besutan Niasoft ini akan menampilkan empat elemen dasar kehidupan: bumi, udara, air, dan api. Dengan mencampur elemen air dan udara, kalian akan mendapatkan kabut, atau dengan menggabungkan air dan api akan mendapatkan alkohol. Semakin maju permainan maka semakin banyak elemen yang ditawarkan, bahkan sampai ratusan. Sehingga, kalian punya kesempatan untuk membuat produk paling sederhana hingga paling kompleks. Walaupun beberapa kombinasi menghasilkan hasil yang tidak masuk akal dan absurd, game ini tetap layak dimainkan diwaktu senggang.

3. Potion Punch 2

Selang tiga tahun setelah game versi pertama muncul, Monstronauts kembali merilis sekuel kedua dalam Potion Punch 2. Ditetapkan dalam dunia fantasi kartun yang menggemaskan, pemain harus membantu Lyra membuka toko ramuan. Mereka bereksperimen dengan mencampurkan berbagai bahan dan menyajikan ramuan merah, biru, oranye, dan ungu, termasuk menyajikan masakan naga Daggerfish. Dalam game arcade ini, tugas utama pemain adalah mewujudkan impian dengan membangun dan membuka kafe ramuan untuk mengakomodasi pelanggan dengan baik. Game manajemen waktu ini tidak memiliki kisah yang mendalam, sebagai gantinya pemain hanya perlu memastikan memasak ikan dan mengepak ramuan dalam botol dengan cepat agar pelanggan senang. Jika kalian pernah memainkan dan menghargai versi pertama, tentu Potion Punch 2 tidak akan mengecewakan.

4. Doodle Alchemy

Doodle Alchemy mempunyai kemiripan dengan Alchemy Classic, sama-sama game puzzle yang dirancang dengan indah, gampang dimainkan dan ringan. Game besutan Byril ini mempunyai grafis dan efek yang menakjubkan, serta musik dan suara off-beat menciptakan suasana yang menyenangkan. Awal permainan, kalian hanya memiliki 4 elemen dasar: air, udara, tanah, dan api. Kalian dapat menggabungkan elemen tersebut dan membuat objek lain. Permainan ini benar-benar menghibur dan sampai batas tertentu bahkan membuat ketagihan! Walaupun beberapa kombinasi terlihat tidak masuk akal, namun permainan intuitif sekali klik ini layak dimainkan bagi segala kelompok usia.

5. Smoothie Maker

Smoothie Maker menawarkan gameplay yang berbeda dalam daftar. Sesuai dengan judulnya, game ini merupakan permainan memasak spesifik dimana kalian dapat membuat berbagai jenis smoothie yang lezat, sehat dan berwarna-warni. Kalian dapat memilih beragam bahan seperti buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan, gandum, susu, yoghurt, kue, permen cokelat, dan bahkan es krim. Semua pilihan bahan bisa kalian kombinasikan dengan bebas demi mendapatkan hidangan dessert paling menarik. Cukup dimasukan kedalam blender, dan smoothie siap disajikan dengan berbagai garnish.

Smoothie Maker menawarkan grafis HD berkualitas, antarmuka yang intuitif, ramah pengguna dan kebebasan berkreasi. Sehingga cocok dimainkan anak-anak terutama perempuan. Game kasual ini gratis diunduh di Google Play Store dan menawarkan beberapa fitur dan konten kelas premium.

6. Little Alchemy

Little Alchemy adalah sebuah game puzzle di mana pemain memulai permainan dengan 4 elemen dasar dan mencampurnya untuk mulai menciptakan lebih banyak hal. Pemain bebas mencampur elemen untuk membuat item yang menarik dan terkadang hasilnya absurd dan mengejutkan namun menyenangkan. Setiap kombinasi adalah teka-teki kecil untuk dipecahkan. Tujuan pemain adalah membuat item baru sampai lebih dari 500 jenis. Game besutan Recloak ini membuat ketagihan. Sangat menyenangkan untuk bereksperimen dan melihat hasil apa yang terjadi dari setiap pasangan elemen.

Game ini memiliki unsur edukatif yang mampu mendorong anak-anak untuk bereksperimen dan berpikir kreatif ketika mereka mencoba mencari tahu kombinasi apa yang akan dihasilkan. Kalian dapat melihat daftar elemen Little Alchemy lengkap jika ingin meyakinkan diri sendiri tentang jenis hal yang akan dibuat oleh anak atau adik kecil kalian selama permainan.

7. Doodle Alchemy Animals

Setelah Doodle Alchemy mendapat kesuksesan, Byril kembali membuat sekuel-nya dengan mengambil tema yang lebih spesifik, yaitu tentang hewan. Konsep game inti dan gameplay-nya masih sama, namun Doodle Alchemy Animals menawarkan pengguna untuk memahami dunia fauna yang beragam dan menarik. Pemain seolah-olah menempatkan diri sebagai seorang ahli genetika dengan tujuan untuk membuat spesies baru dengan menggabungkan elemen-elemen tertentu. Permainan ini cukup mudah, penuh tantangan yang menyenangkan dan membuat ketagihan. Kalian bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencoba berkreasi membuat kombinasi dan yang paling menarik adalah kalian tidak pernah tahu spesies apa yang akan didapatkan.

8. Alchademy

Semua konsep dan gameplay dalam genre menciptakan ramuan ini adalah identik, tidak terkecuali dengan Alchademy. Ambil satu bahan, lantas campur dengan bahan lain, dan kalian akan menciptakan item baru. Item baru yang digunakan dapat digunakan untuk menhasilkan item baru lagi, dan seterusnya. Jadi, gameplay-nya cenderung membosankan namun cukup okelah untuk mengisi waktu luang. Tetapi tidak semuanya berakhir dengan menciptakan sesuatu, jadi sabar dan cobalah lagi! Game kasual ini lebih cocok dimainkan untuk anak-anak, mereka dapat mengetahui hal-hal baru sambil bersenang-senang. Jika tertarik kalian bisa mendapatkanya gratis di Play Store.

9. Alchemy Fusion 2

Alchemy Fusion 2 memberikan detail daftar elemen yang detail. Berkat petunjuk yang dapat kita gunakan selama bermain game, penyelesaian permainan sedikit lebih mudah, namun bukan berarti pemain tidak akan menemui masalah dan tantangan untuk menemukan beberapa kombinasi. Ada 750 elemen yang bisa dibuat, semua dalam tampilan visual yang realistis dan diatur dalam urutan abjad. Elemen terminal yang mana tidak dapat digabungkan ke dalam kombinasi baru, akan diberi label berwarna merah dan dikunci. Sedangkan sisanya adalah elemen-elemen yang masih dapat kalian kombinasikan. Setiap game puzzle bergenre ini, mempunyai rumus baku yang identik, yaitu menampilkan elemen air, tanah, udara, dan api.

10. Slushy

Jika kalian menyukai Smoothie Maker, tentu entri terakhir ini tidak bakal mengecewakan. Slushy dan Smoothie Maker mempunyai game inti dan gameplay yang mirip. Dengan tampilan visual yang cerah berwarna-warni dan kontrol interaktif yang intuitif, anak perempuan pasti bakal menyukainya. Pemain menjalankan karakter perempuan imut dengan membuka stan minuman si suatu even karnaval. Tugas utamanya adalah membuat minuman segar nan lezat penuh warna kepada pelanggan. Banyak alat memasak yang realistis seperti blender untuk mencampur berbagai bahan, atau pisau dan cetakan es batu. Kalian bisa berkreasi dalam membuat berbagai tipe minuman dan menambahkan variasi toppig agar menggugah selera pelanggan.

No Responses

Write a response