10 Game Memasak Terbaik dan Paling Keren di Android

10 Game Memasak Terbaik dan Paling Keren di Android

Anak-anak perempuan sudah lazimnya menyukai masak memasak, namun kesenangan itu tidak harus berakhir di dapur. Berkat teknologi yang semakin canggih, mereka dapat menikmati game masak-masakan atau mempelajari hobi di ponsel pintar secara virtual.

Mengingat banyaknya aplikasi yang tersedia di pasar android, kamu mungkin mengalami kesulitan untuk memilih yang terbaik. Tapi itu bukan masalah, karena kami telah memilah-milah untuk menghasilkan daftar game memasak terbaik sampai awal tahun 2020 ini. Simak artikel berikut:


1. Cooking Fever

Cooking Fever adalah aplikasi yang sangat populer dalam kategori ini. Misimu adalah menyelesaikan pesanan-pesanan tamu berbasis waktu. Dalam game arcade ini, ada manajemen restoran yang terlibat sejak awal. Karenanya ada lebih banyak kerumitan untuk memainkanya.

Fitur permainan ini sangat banyak, ada lebih dari 1300 menu makanan dan 350 bahan makanan. Ada lebih dari 1400 level untuk dimainkan, dan ratusan sistem upgrade untuk meningkatkan peralatan dapur, dekor, dan restoranmu.

2. Good Pizza, Great Pizza

Sesuai judulnya Good Pizza, Great Pizza merupakan simulator memasak khusus pizza saja. Tujuan permainan ini adalah mengembangkan bisnis usaha dengan membuat pizza dan akhirnya memiliki toko.

Game kasual dari TapBlaze ini memiliki sesi waktu di mana kamu dapat membuat pizza selama jam buka di hari kerja. Hasil keuntungan kemudian dapat kamu gunakan untuk meningkatkan toko, membeli variasi topping baru, dekorasi, atau meningkatkan mesin pembuat pizza.

3. Restaurant Story

Restaurant Story adalah salah satu aplikasi paling seru dalam kategori game memasak seluler. Ada sekuelnya, Restaurant Story 2, tetapi setelah bermain melalui keduanya kami menemukan yang pertama lebih menyenangkan.

Restaurant Story adalah “permainan memasak” paling murni dalam daftar ini, di mana kamu benar-benar merancang dan membangun segala sesuatu di restoranmu dari nol. Mulai dari desain, pilihan ubin lantai, perlengkapan dapur, dekorasi, macam-macam resep, dll.

Game ini sangat bagus untuk orang yang suka mengontrol setiap aspek dari pengalaman gaming mereka. Aplikasi ini bisa dimainkan gratis, namun ada opsi pembelian fitur dan item tertentu.

4. Cooking Craze: Restaurant Game

Cooking Craze menawarkan antarmuka berwarna cerah dan kontrol yang cukup intuitif yang membuatnya mudah dimainkan. Aplikasi dari Big Fish Games bisa dimainkan secara offline, kamu bisa main dimanapun dan kapanpun.

Premis game ini adalah menyelesaikan “kombo makanan” yang berbasis manajemen waktu. Semakin cepat kamu mengisi kombo untuk pelanggan, semakin dia puas, dan berujung pada keuntungan keseluruhanmu.

5. My Cafe

My Cafe adalah permainan simulasi restoran dan dapur dibalut dengan plot yang menarik dan gameplay yang adiktif. Misimu adalah membantu chef Ann membuka sebuah kafe berkelas dan menyajikan minuman dan makanan lezat bagi tamu.

Dalam permainan, kamu dapat membangun sebuah restoran, merancang kedai kopi, membuat resep dan memasak, serta mengembangkan strategi bisnis demi mewujudkan impianmu. Game ini gratis untuk dimainkan tetapi membutuhkan koneksi internet untuk dapat dimainkan.

6. World Chef

World Chef memberikanmu tempat spesial untuk membuat berbagai menu makanan internasional. Mulai dari makanan eksotis, makanan cepat saji seperti burger atau kentang goreng, dan berbagai cuisine internasional dengan koki dan resep dari lebih dari 20 negara.

Premis game simulasi ini adalah mengembangkan sebuah restoran. Kamu bertindak sebagai manajer, koki, sekaligus melayani pesanan tamu. Segera setelah resto menjadi sangat populer, kamu harus memperluas tempat usaha, meningkatkan dapur, dan memperbanyak menu.

Jika kamu ingin merasakan pengalaman mengelola dan mengembangkan bisnis kuliner dari nol, maka game gratis ini harus kamu coba. Aplikasi ini menawarkan pembelian beberapa fitur dan item khusus.

7. Food Street

Food Street merupakan game simulasi dan manajemen restoran dengan grafis 3D yang menakjubkan dan dipenuhi dengan karakter yang menyenangkan. Kamu berperan sebagai manajer yang bertanggung jawab atas bisnis kuliner. Kamu bisa mendesain, menghias, dan mengembangkan sebuah restoran. Termasuk membangun bakery, kafe, atau food truck.

Bahan-bahan makanan bisa kamu dapat dari hasil pertanian. Selain berperan sebagai manajer, kamu juga bertindak sebagai koki. Kamu juga harus menyiapkan berbagai resep asli, memasaknya, dan menyajikan makanan untuk semua pesanan pelanggan.

Pastikan restoranmu dirancang untuk menampung banyak pelanggan! Kuasai game manajemen restoran ini dan bersenang-senang memasak tanpa henti di salah satu game yang paling adiktif! Game ini membutuhkan koneksi internet. Kamu bisa download gratis serta ada opsi pembelian fitur dan item tertentu dalam aplikasi.

8. Cooking Mama

Anak-anak perempuan akan menyukai game ini. Selain mengasyikan namun juga bisa belajar berbagai resep dari seluruh dunia. Kamu bisa menangkap ikan sendiri, memanen sayuran dari pasar, dan bahkan menjalankan restoran sendiri menggunakan Cooking Mama.

Kamu juga dapat membuat menu utama, membuat kue, dan banyak lagi. Game ini menyediakan beberapa game mini untuk membuatmu ketagihan jika bosan dengan satu aspek.

Pengembang menyebutkan bahwa game ini ditujukan untuk anak-anak dan orang dewasa, jadi tidak harus berusia tertentu untuk memainkan game yang adiktif ini. Aplikasi ini gratis untuk diunduh, tetapi kamu harus membayar untuk fitur dan item tertentu.

9. Cooking Dash

Cooking Dash merupakan game yang menghibur dan membuatmu ketagihan. Game dari Glu ini bakal menguji dan meningkatkan keterampilan kulinermu di berbagai restoran kelas atas. Ini seperti unjuk kemampuan di depan audiensi langsung dan membuat jalan menuju ketenaran.

Ada banyak fitur yang ditawarkan dalam game ini selain harus menyelesaikan ratusan episode memasak. Pemain diberi kemampuan untuk meningkatkan peralatan memasak dan memperbanyak menu di restoran.

Selain itu, ada mini game roda berhadiah juga lho. Kamu tinggal putar dan bisa memenangkan resep atau hadiah lain. Selain bisa dimainkan secara offline, game ini juga memiliki mode multipemain. Kamu bisa bersaing dengan seluruh pemain didunia.

10. Cooking Hot

Cooking Hot merupakan game bertema memasak yang murni. Developer meniadakan operasi verbose dan sistem yang tidak relevan dalam game memasak yang saat ini banyak tersedia di pasar.

Gameplay-nya menarik dan kontrol bagus memberi kamu pengalaman gaming yang menarik. Walaupun permainanya santai dan sangat mudah dimainkan, namun kamu harus bekerja keras untuk menguasainya.

Dalam aplikasi ini, kamu bertindak sebagai koki papan atas untuk memasak berbagai makanan sekaligus menyajikan hidangan kepada pelanggan. Semakin naik level, semakin sulit tantangan, tapi semakin besar peluang mendapat kombo ketika kamu mampu menyajikan pesanan-pesanan dengan cepat.

No Responses

Write a response