10 Game LEGO Terbaik PC

10 Game LEGO Terbaik PC

Tidak lagi menjadi perusahaan mainan sederhana, LEGO bisa dibandingkan dengan perusahaan kelas kakap lain. Maka, tidak mengherankan jika perusahaan tersebut mengubah waralaba paling ikonik di dunia menjadi video game. Dari Star Wars, Marvel hingga Harry Potter, mereka telah bekerja dengan pengembang ternama untuk menggabungkan sinematik dan mainan fisik batu bata ke dalam berbagai platform, mulai dari konsol, ponsel pintar hingga komputer pribadi selama beberapa dekade. Mungkin bukan jenis permainan yang paling menantang atau menarik apapun turunan genre lain yang ditautkan, namun pengembang tahu kemana hasil karyanya diarahkan. Ya, kuncinya adalah gameplay yang relatif unik dan sederhana, membuat mereka sangat disukai gamer kasual, gamer yang tidak berpengalaman, dan target utama mereka: anak-anak. Berikut ini 10 game LEGO terbaik PC.

1. LEGO Star Wars: The Complete Saga

The Complete Saga seakan merepetisi enam film Star Wars yang ditampilkan dalam satu versi videogame. Namun, tetap saja Traveller’s Tales menambahkan karakter, level, dan fitur baru. Untuk pertama kalinya, kesempatan untuk membangun dan berjuang melalui galaksi Star Wars yang menyenangkan bisa disajikan di komputer pribadi atau laptop kalian. The Complete Saga memiliki banyak elemen yang membuatnya hebat dengan mengkolaborasikan elemen aksi sci-fi, petualangan di dunia terbuka, humor, teka-teki, perkelahian bos dan tentu saja replayability misi. Membuka kunci level dan misi permainan gratis membuat mata siapa pun terbuka lebar tidak peduli seberapa berat hari yang dilalui. Kemudian kita bisa mengambil 10 misi Bounty Hunter tambahan dari Jabba the Hutt dalam trilogi prekuel. Sementara lebih dari 120 karakter yang dapat dimainkan, termasuk karakter baru seperti Watto, Zam Wessell, Boss Nass, dan banyak lagi. Penyesuaian karakter favorit yang ditingkatkan memungkinkan jutaan kemungkinan dari bagian-bagian karakter dari semua 6 film tersebut, seperti membuat kombinasi lintas-Trilogi seperti Han Windu dan Lando Amidala. Elemen puzzle-nya sendiri membutuhkan penggunaan pemikiran kreatif, kerja tim, dan konstruksi bangunan yang unik.

2. LEGO Marvel Super Heroes

Marvel Super Heroes menampilkan kisah asli yang mencakup seluruh cerita Marvel Universe lewat permainan sandbox dunia terbuka. Pemain mengendalikan karakter Marvel dengan perspektif orang ketiga saat mereka bersatu demi menghentikan Loki dan sejumlah penjahat Marvel lainnya dari merakit senjata super yang mampu menghancurkan dunia. Mereka akan mengejar Cosmic Bricks saat melakukan perjalanan melintasi Manhattan dan mengunjungi lokasi-lokasi penting dari Marvel Universe, seperti Stark Tower, Asteroid M, pangkalan Hydra, dan X-Mansion. Bantu selamatkan bumi sebagai karakter Marvel favorit dengan kekuatan dan kemampuan super keren atau buat karakter super yang unik dengan penyesuaian. Iron Man terbang, menembakkan rudal dan melepaskan unibeam yang kuat langsung dari dadanya. Spider-Man melepaskan jaring dan menggunakan indera laba-laba untuk menemukan objek yang tidak terlihat oleh orang lain. Kapten Amerika melemparkan perisai besarnya ke benda-benda dan musuh dan melindungi dirinya dari serangan. Hulk melakukan penghancuran total dengan smash terkuatnya. Disini kita bisa menikmati kisah orisinal yang mengasyikkan, diisi dengan petualangan videogame LEGO klasik dan humor. Kalau tahu Tony Stark bakal mati ketika di Avengers Endgame, mungkin produser film mengirim versi karakter batu batanya saja ketika dia harus mengorbankan diri.

3. LEGO The Lord of the Rings

Berdasarkan trilogi film dengan judl sama, versi LEGO The Lord of the Rings mengikuti alur cerita asli dari semua sekuelnya yang membawa pemain melalui peristiwa kisah epik, humor, teka-teki, platformer, dan gameplay yang dijalankan di dunia terbuka 3D. Pemain mengontrol 2 karakter favorit yang dapat diganti ketika menjelajahi dengan jalan kaki atau berkuda di dunia permainan, yang mencakup seluruh dunia Middle-Earth minus Mirkwood dan tanah di selatan Mordor. Sementara ada 80 karakter yang dapat dimainkan, termasuk Frodo, Aragorn, Gandalf, dll. Lokasi yang telah ditemukan bisa membuka fitur “fast travel” dan ketika menggunakanya memungkinkan pemain untuk mengubah waktu hari. Pemain membuka dan membeli karakter dengan menemukan mereka di seluruh Middle-Earth. Beberapa karakter dibuka dengan keharusan mengalahkan mereka dalam pertempuran dan menyelesaikan puzzle. Mereka akan mengalami pertempuran epik dengan Orc, Uruk-hai, Balrog, raja Penyihir, dan makhluk menakutkan lainnya. Ada juga banyak misi sampingan yang berbeda tersebar di Middle-Earth, yang biasanya terdiri dari meminta pemain menemukan item tertentu. Untuk maju level lebih dalam, kumpulkan dan gunakan berbagai item persenjataan dan magis, termasuk Cahaya Earendil, tali Elven, pedang, dan busur. Mampukah kalian membantu Frodo dan kawananya mengatasi musuh tak berujung dalam upaya mereka untuk menghancurkan cincin ajaib kuno?

4. Brick Rigs

Brick Rigs merupakan permainan sandbox yang memungkinkan kita membuat mainan rumah, bangunan, dan berbagai jenis kendaraan dari berbagai susunan batu bata berwarna-warni. Tidak masalah jika kita ingin membangun dragster, pemadam kebakaran, forklift, helikopter, pesawat, perahu atau bahkan tank yang akan dikendarai. Kendaran tersebut bisa dijalankan secara dinamis dan berfungsi seperti yang diharapkan berikut dengan efek kerusakan yang nyata dengan mobilitas pada enam peta berbeda. Mode multiplayer memungkinkan kita untuk mengalami mekanik fisika ini bersama teman-teman. Antar pemain juga dapat balapan satu sama lain, melakukan berbagai perlombaan konstruksi, pertempuran, pertarungan, dll dengan aturan main yang mereka tentukan sendiri. Segala konstruksi yang telah dibuat bisa saling dibagikan ke seluruh anggota komunitas lewat Steam. Secara keseluruhan bermain permainan Early Acces ini sungguh menyenangkan dan mengalirkan kreativitas tanpa batas khususnya buat anak-anak yang telah mampu membaca atau mengetik.

5. LEGO Jurassic World

Mengikuti alur cerita epik Jurassic Park, The Lost World: Jurassic Park, Jurassic Park III, dan Jurassic World, LEGO Jurassic World adalah videogame pertama di mana para pemain akan dapat menghidupkan kembali dan mengalami keempat film Jurassic. Direimulasi ulang dalam bentuk khas batu bata dan diceritakan dalam humor klasik khas TT Games, petualangan yang mendebarkan menciptakan kembali adegan yang tak terlupakan dan urutan aksi dari film, yang memungkinkan penggemar untuk bermain melalui momen-momen penting dan memberi mereka kesempatan untuk sepenuhnya mengeksplorasi areal luas dari Isla Nublar dan Isla Sorna. Ada lebih dari 20 dinosaurus, termasuk Triceratops yang bersahabat, Raptor yang mematikan, Compy yang kejam, dan bahkan T-rex yang perkasa. Kalian bisa bereksperimen dengan DNA untuk membuat dinosaurus yang benar-benar asli, seperti Dilophosaurus Rex. Kalian bisa mendapatkan dino yang unik saat menyelesaikan misi khusus dan memasukanya ke paddock. Lego Jurassic World bukan merupakan petualangan Traveller’s Tales yang paling lengkap, tetapi masih menampilkan kilauan berlian berkat kekuatan gameplay co-op dan komedi slapstick.

6. LEGO MARVEL’s Avengers

LEGO Marvel’s Avengers adalah permainan video aksi-petualangan dengan perspektif orang ketiga yang dikembangkan oleh Traveller’s Tales dan diterbitkan oleh Warner Bros Interactive Entertainment untuk berbagai konsol dan Microsoft Windows. Versi ini mengikuti plot kedua The Avengers dan Avengers: Age of Ultron dan juga Captain America: The Avenger, Iron Man 3, Thor: The Dark World, dan Captain America: The Winter Soldier. Pengembang menampilkan lebih dari 200 karakter dari Marvel Cinematic Universe serta karakter dari buku komik. Gameplay-nya mirip dengan seri video game franchise yang sudah lama berjalan, dengan fokus pada pemecahan teka-teki diselingi dengan aksi. Pemain sering harus memecahkan teka-teki yang tersebar di lingkungan permainan. Sementara aksi dan pertempuran tersebar secara bebas di seluruh peta “open world” permainan, namun tetap sangat ramah anak sesuai dengan ciri khas permainan batu bata ini. Rakitlah super hero Avengers favorit kalian dalam upaya mereka menyelamatkan dunia! Bergabunglah dengan tim Avengers dan alami videogame yang menampilkan karakter dan alur cerita dari film-film yang mendapat pujian kritis.

7. LEGO Batman 3: Beyond Gotham

Masih dikembangkan Traveller’s Tales dan dirilis oleh Warner Bros Interactive Entertainment pada 2014 untuk berbagai platform, Beyond Gotham mendapat pujian kritis pada jumlah konten, humor permainan, dan karakter. Gameplay-nya sendiri mempunyai banyak kemiripan dari versi pendahulunya. Pemain mengontrol salah satu dari karakter hero (dari lebih dari 150 karakter) dari perspektif orang ketiga, memecahkan teka-teki dan melakukan pertempuran dengan musuh. Dalam Beyond Gotham, Caped Crusader bergabung dengan para pahlawan super dunia DC Comics dan melaju ke luar angkasa untuk menghentikan Brainiac jahat menggunakan kekuatan Lantern Rings dari usaha menghancurkan Bumi. Namun alur cerita yang unik dengan plot dan twist baru, penyamaran mengejutkan, kemampuan mengendalikan pikiran Brainiac, dan kekuatan cincin membawa sentuhan baru bagi karakter yang kalian pikir kenal seutuhnya. Ada banyak lingkungan berbeda dalam permainan yang semuanya berdasarkan lokasi alam semesta komik DC. Level dibuka untuk mode “free play” setelah selesai dalam Story Mode, dimana memungkinkan pemain untuk memutar ulang level dengan karakter apa pun yang telah mereka buka dan mengakses area khusus yang berisi barang koleksi tambahan. Sekarang nasib dunia berpindah ketangan kalian.

8. LEGO STAR WARS: The Force Awakens

The Force Awakens mereinkarnasi aksi epik dari film blockbuster dengan cara yang hanya dapat ditawarkan LEGO, yang menampilkan konten cerita baru dari Star Wars Universe yang mengeksplorasi waktu antara Star Wars: Return of the Jedi dan Star Wars: The Force Awakens. Game aksi-petualangan sci-fi ini memperkenalkan mekanisme permainan baru, termasuk sistem “multi-builds” yang disempurnakan, di mana pemain dapat memilih dari beberapa opsi bangunan untuk memajukan game, atau terlibat dalam “Blaster Battle” baru yang intens untuk pertama kalinya, memanfaatkan lingkungan sekitar untuk mengendalikan kembali First Order. Permainan ini menawarkan berbagai adegan komedi dari film 2015 dan melibatkan lebih dari 204 karakter yang dapat dimainkan dari alam semesta Star Wars. Didalamnya termasuk Rey, Finn, Poe Dameron, Han Solo, Chewbacca, C-3PO, BB-8 atau Kylo Ren, General Hux dan Captain Phasma. Selain itu, versi ini menandai peningkatan kualitas untuk permainan Lego dengan menampilkan HD berkualitas tinggi dan lebih banyak adegan film yang dilibatkan.

9. LEGO Harry Potter: Years 1-4 & Years 5-7

Secara teknis kedua game merupakan permainan mandiri dan terpisah: Years 1-4 dan Years 5-7. Kedua game menceritakan petualangan bocah penyihir terkenal dan teman-temannya Ron dan Hermione saat mereka belajar sihir di Hogwarts. Semua tujuh seri telah ditransformasikan menjadi petualangan yang dapat dimainkan yang menggunakan perapalan mantra dan ramuan ajaib ke dalam formula permainan Lego, misalnya wingardium leviosa yang bisa menjadi teman terbaik untuk mencapai pendidikan tinggi. Sementara Kastil Hogwarts adalah peta dunia utama, penuh dengan sudut dan celah untuk dijelajahi bersama sejumlah tokoh terkenal. Pemain dapat mengumpulkan bahan untuk ramuan yang berbeda dan menggunakan berbagai mantra untuk memecahkan teka-teki dan menjangkau area baru. Faktanya, alam semesta JK Rowling adalah lanskap yang sempurna ditambah trek musik dan adegan lucu yang terinspirasi oleh film, menjadikannya wajib dimainkan bagi penggemar Harry Potter.

10. Lego The Incredibles

Lego The Incredibles menceritakan kembali kedua film di waralaba dengan petualangan mendebarkan keluarga Parr saat mereka menaklukkan kejahatan. The Incredibles memungkinkan pemain untuk menjelajahi tingkat cerita yang penuh humor dan aksi epik – termasuk Municiberg, karena mereka menggunakan kemampuan super mereka yang unik untuk membawa penjahat ke pengadilan. Gamer juga dapat bergabung dengan keluarga dan teman dalam 2 pemain bekerjasama untuk merakit LEGO yang luar biasa dan menyelesaikan beberapa bagian teka-teki yang saling berhubungan membentuk cerita utama. Selain bermain sebagai anggota keluarga Parr yang heroik dan rekan-rekan mereka yang sama-sama berbakat, Lego The Incredibles menyertakan penyesuai karakter yang memungkinkan pemain untuk membuat karakter hero buatan mereka dengan kemampuan unik.

No Responses

Write a response