10 Game Kereta Api Terbaik Pada Android

10 Game Kereta Api Terbaik Pada Android

Game tema kereta api bisa jadi permainan yang tidak begitu populer, meskipun demikian tetap memiliki basis penggemar yang kuat. Beberapa entri mengambil elemen simulasi, tycoon, atau puzzle. Tidak hanya sekedar mensimulasikan pemain sebagai operator kereta, tetapi kita juga berkesempatan untuk mengenal seluk beluk dunia perkerataapian, berbagai tipe lokomotif, dan terlibat dalam transportasi kargo atau penumpang. Di Google Play Store juga banyak game jenis ini, namun tidak ada banyak pilihan yang benar-benar hebat. Setelah beberapa lama menyeleksi berbagai pilihan, berikut ini adalah game kereta api terbaik pada Android yang bisa kalian coba! Selain permainan yang mengandalkan realisme, sebagian game dibawah mengusung grafis kartun dimana anak-anak sangat menyukainya.

1. Train Racing Games 3D

Train Racing Games 3D menawarkan simulator mengemudi kereta dengan mode multi-pemain dengan grafis tiga dimensi yang realistis. Untuk memberikan kenyamanan bermain, game simulasi ini memberikan fitur kustomisasi pada kamera yang memungkinkan kita memilih view tampilan sesuai keinginan. Dengan kontrol intuitif dan sederhana, efek suara menakjubkan, dan jalur kereta yang menantang, pemain akan di uji keterampilan dalam mengendalikan lokomotif ekspres. Disaat yang sama, pemain harus memperhatikan sinyal dan sakelar pada jalur rel, memantau batas kecepatan di belokan yang tajam, tahu kapan menekan rem dan mempercepat laju, dan mampu memindah haluan dengan tepat ketika antar kereta masuk dalam rute sama yang hampir bersamaan. Kompetitor akan saling bersaing menuju stasiun terminal dengan aman dan tepat waktu setelah melakukan perjalanan menantang melalui rel yang penuh rintangan, belokan, tanjakan, turunan, dan keharusan mematuhi aturan berlalu lintas, seperti rambu dan batas kecepatan maksimal di zona berbahaya.

2. Highbrow Interactive Games

Highbrow Interactive membuat berbagai game simulator kereta yang bisa kita unduh dari Google Play Store dan semuanya gratis dimainkan. Ada 3 game yang berating bagus dan cukup populer: Euro Train Simulator, Indian Train Simulator, dan Indonesian Train Simulator. Mereka memiliki kesamaan dalam hal mekanika permainan, konsep inti, dan grafis. Namun berbeda dalam detail gambar seperti model kereta, lingkungan, stasiun, antarmuka yang disesuaikan dengan tipe lokomotif, dan detail kecil lainnya tergantung wilayah tersebut. Game juga memberikan elemen perubahan cuaca, menambah objek yang terlihat hidup di lingkungan, dan menampilkan bermacam-macam jenis kereta seperti kereta uap, listik, diesel, monorel, dan kereta super cepat. Game telah menggunakan tekstur grafis yang halus, memberikan fitur penyesuaian pada kamera untuk mendapatkan view paling nyaman ketika main, dan pengembang masih memberikan pembaruan berkala kepada ketiga entri diatas. Walaupun gameplay-nya terlihat biasa dan tidak memberikan mode multi-pemain, namun mampu memberikan simulator yang realistis.

3. Train Simulator

Train Simulator menawarkan pemain untuk duduk dibelakang kemudi kereta uap klasik hingga modern. Setiap jenis lokomotif memberikan antarmuka kontrol yang berbeda, namun semuanya mudah untuk dipelajari. Setiap masinis yang pro harus tahu cara mengemudi yang terampil, paham dari sinyal lampu yang diberikan, mengatur kecepatan, dan patuh pada batas kecepatan di zona berbahaya. Selama progres permainan akan menambah XP yang diperlukan untuk naik level, sementara game menyediakan 35 level. Sambil melakukan transport barang atau menarik gerbong penumpang, dan menaikan atau menurunkan penumpang antar stasiun, pemain bisa menikmati pemandangan di lingkungan yang dibuat dengan indah. Sampai sekarang pengembang masih memberikan pembaruan untuk memberikan gameplay dan performa lebih solid. Jika tertarik menjadi operator lokomotif secara virtual, kalian bisa mencoba game gratis ini.

4. Pocket Trains

Pocket Train merupakan gabungan simulator kereta dan game tycoon sederhana dengan tampilan bergrafik retro. Walapun penampilanya kurang realisme, namun tetap diberikan grafis bermutu. Gameplay bisa dibilang mudah dimainkan dan memberikan manajemen mikro yang tidak terlalu rumit. Pemain tidak hanya mengemudi berbagai tipe lokomotif, namun juga mengelola dan mengembangkan perusahaan dengan mengangkut kargo dan mendapatkan pendapatan. Game menawarkan suku cadang untuk membangun sendiri kereta, membuat lokomotif uap hingga diesel, menyelesaikan tantangan harian, dan melakukan banyak hal lainnya. Semakin banyak melakukan pengangkutan barang dan kargo, maka semakin banyak jalur yang terbuka dan semakin besar peluang menjadi taipan perkeretaapaian paling besar.

5. Train Sim

Dikembangkan dan dirilis oleh 3583 Bytes, Train Sim menjadi salah satu game simulator kereta paling populer dan berating tinggi di Play Store dengan lebih dari sepuluh juta unduhan. Game simulasi ini memberikan realisme yang sesungguhnya, mulai dari grafis 3D kelas atas, model kereta otentik, suara nyata, dan mekanisme cuaca maupun hari yang dinamis. Pemain mendapatkan akses ke lebih dari 50 model kereta yang bisa dimainkan dalam 11 lingkungan yang imersif. Game ini cenderung mempunyai gameplay yang kasual, tidak ada tujuan khusus, dan kita bisa menikmati dengan sesantai mungkin. Pemain akan menaik turunkan penumpang antar stasiun penumpang, transport kargo, dan dilengkapi dengan fitur unik dimana kita bisa duduk di kursi penumpang kereta sendiri sambil menonton pemandangan selama perjalanan.

6. Thomas & Friends: Race On!

Thomas & Friends merupakan game petualangan balap kereta dari Animoca yang menampilkan semua karakter dari anime aslinya dan 5 karakter baru. Pengembang merancang game untuk segala kelompok umur, sehingga permainan mudah dipelajari dan antarmuka dibuat ramah pengguna bagi anak diatas tiga tahun. Setiap kemenangan akan mendapatkan piala, koin emas, dan jika berhasil mengumpulkan semua keping koin, maka akan diberi patung untuk setiap karakter seperti Thomas, Percy, Gordon, Henry, dll. Game juga menyediakan mode 2 pemain dimana anak bisa memilih 2 lokomotif dan menantang keluarga atau teman.

7. Train Station

Train Station menawarkan simulasi kereta dan game manajemen ringan yang membutuhkan perencanaan strategis. Ada banyak lokomotif yang dibuat dengan cermat, otentik, dan kita bisa melihat informasi detail dari masing-masing kereta. Mulai dari kereta uap, diesel, listrik, maglev, dan hyperloop dari produsen terbesar di seluruh dunia, termasuk Amerika Utara, Jerman, Australia, dan lainnya. Pemain akan mengelola stasiun, mendapatkan pendapatan dengan mengelola transportasi penumpang dan kargo, membangun stasiun maupun fasilitas pendukung dengan berbagai material, dan memperluas kerajaan perkeretaapian. Pengembang menjanjikan terus memberi pembaruan secara berkala dan menjamin aplikasi tetap solid. Fitur lain: menyediakan mode online, papan peringkat, grafis kelas atas, kontrol dan antarmuka ramah pengguna. Game besutan Pixel Federation ini merupakan game gratis di Play Store dan memerlukan koneksi internet untuk bermain.

8. Train Conductor World

Train Conductor World merupakan game strategi yang membutuhkan kecepatan reaksi dan kecerdasan dengan gameplay yang cepat. Tugas pemain adalah mengendalikan pergerakan kereta agar terhindar dari tabrakan dan berusaha terus bergerak selama mungkin. Pencipta Train Conductor World mengambil sebagai dasar gagasan lama, melakukan improviasi, dan berhasil dengan baik dengan penciptaan konsep baru. Game punya mekanik permainan yang dimodifikasi, grafis bergaya kartun dan animasi yang indah, dan kontrol intuitif. Ada jalur kereta api dan lokomotif yang ditampilkan dalam lanskap perkotaan bergrafis indah. Semua rute diberi nomor, dan kita harus menavigasi haluan kereta dari satu rute ke rute lainnya. Tampilan visual yang jauh dari realisme terkadang membuat percikan imajinasi bekerja dengan bebas dan lebih membuat rileks.

9. Rail Maze

Rail Maze merupakan permainan puzzle dimana kita akan diberi begitu banyak opsi permainan berbeda. Ada empat mode permainan yang akan membuat kita sibuk memainkannya selama berjam-jam. Masinis dan kondektur kereta api perlu memilih rute yang aman setiap kali mereka melakukan perjalanan di rel labirin menuju stasiun akhir. Fragmen-fragmen jalur rel ditempatkan di lapangan bermain dan kita harus menyusun fragmen-fragmen tersebut sedemikian rupa, sehingga membentuk rel yang saling terhubung di mana kereta akan dapat melewati dari awal hingga akhir. Setiap labirin berisi teka-teki yang mengasyikkan, sementara game memberi lebih dari 100 level, dan kita harus menyelesaikan dalam waktu dan gerakan yang paling efisien.

10. Kids Train Sim

Kids Trains Sim adalah game arcade bergrafis kartun yang menawarkan si masinis kecil untuk mengendalikan lokomotif mereka sendiri. Mereka akan melakukan perjalanan di sepanjang rute yang luar biasa dalam beberapa skenario menarik. Dalam perjalanan, akan ada bukit, tikungan, terowongan, atau fenomena alam seperti hujan deras, badai pasir dan badai salju. Tapi hal sepele seperti itu tidak mengganggu masinis sejati dan malah membuat perjalanan semakin menantang. Kereta harus datang sesuai jadwal terlepas dari situasi dan kondisi yang terjadi. Keterlambatan datangnya lokomotof di stasiun berarti kehilangan poin. Kalian juga bisa berkreasi membuat desain rute rel, stasiun dan lingkungan sekitar. Dengan antarmuka sederhana dan gameplay yang mudah, tentu saja game simulasi ini dibuat khusus untuk anak-anak.

No Responses

Write a response