10 Game Indie Teratas di PC

10 Game Indie Teratas di PC

Studio independen umumnya memiliki lebih banyak kebebasan dan lebih banyak keinginan untuk bereksperimen dalam membuat jenis permainan. Umumnya karya-karya mereka mempunyai konsep unik dan diluar patron yang tidak terpikirkan oleh game blockbuster. Mereka mungkin membawa kembali genre yang sudah dilupakan oleh pengembang-pengembang yang besar dan mereka dapat menciptakan sentuhan baru dalam suatu genre atau berinovasi dengan cara yang tidak bisa dilakukan studio besar. Berikut adalah game indie teratas dan terbaik untuk PC yang bisa dimainkan saat ini.

1. The Binding of Isaac: Rebirth

The Binding of Isaac merupakan RPG aksi tembak-tembakan dengan elemen semi Rogue yang disempurnakan lewat versi remake oleh pencipta seri – Edmund McMillen. Tampilan grafis Rebirth menggunakan karya seni bergambar tangan dengan gaya piksel, efek visual yang sangat halus, soundtrack dan audio yang semuanya baru hasil kolaborasi duo Ridiculon: Matthias Bossi dan Jon Evans. The Binding of Isaac mempunyai tema yang gelap tentang pelecehan anak, baik dilihat dari perspektif mitologis maupun semi-otobiografi. Terinspirasi dari kisah agama monoteistik dimana Abraham nyaris mengorbankan anaknya Isaac, plot Rebirth secara eksplisit dibuat dalam urutan pengantar permainan yang menggambarkan seorang anak laki-laki dikejar oleh ibunya yang fanatik. Sekarang ibunya ingin membersihkan putranya dari dosanya. Isaac melarikan diri dari orang tuanya menuju ruang bawah tanah di rumah keluarga, di mana tanggung jawab untuk keselamatannya berpindah tangan kepada pemain. Mengikuti Isaac dalam perjalanannya selama 500 jam gameplay, para pemain akan menemukan bahwa Isaac mempunyai kemampuan super dan memungkinkannya untuk melawan berbagai makhluk misterius, menemukan rahasia, dan berjuang menuju keselamatan.

2. Papers Please

Dirilis Agustus 2013, Papers Please menawarkan game dengan konsep unik dimana memadukan game simulasi dan puzzle dengan menggunakan elemen point and click. Sisi plot mengambil tema politik yang menceritakan negara fantasi komunis Arstotzka baru saja mengakhiri perang 6 tahun dengan tetangganya Kolechia dan merebut kembali setengah dari kota perbatasan, Grestin. Papers Please memberi pemain peran sebagai petugas imigrasi dengan tugas utama mengendalikan arus orang Kolechia yang memasuki Arstotzkan. Di antara kerumunan imigran dan pengunjung yang mencari pekerjaan adalah penyelundup, mata-mata, dan teroris. Dengan bekerja di pos penjagaan di Departemen Imigrasi, kalian harus memutuskan siapa yang dapat memasuki Arstotzka dan siapa yang akan ditolak atau ditangkap dengan memeriksa data formulir, foto ID, atau catatan sidik jari. Ini seperti kehidupan petugas imigrasi yang disimulasikan, terkadang ada godaan ketika orang yang seharusnya di blacklist menawarkan sejumlah uang agar bisa masuk ke suatu negara. Makanan, obat-obatan dan biaya hidup lain semuanya membutuhkan biaya tinggi setelah pasca perang, tetapi kalian mungkin tidak akan mampu membayar semuanya tanpa menerima suap atau jika malah membuat terlalu banyak kesalahan di pos akan kehilangan pekerjaan.

3. Don’t Starve

Don’t Starve adalah game survival yang dimainkan di lingkungan open-world 3D dengan tema sci-fi. Protagonis utama bernama Wilson yang digambarkan sebagai karakter 2D dengan polesan tajam, dia adalah seorang ilmuwan muda pemberani yang telah terjebak oleh iblis dan tersesat di dunia hutan belantara yang misterius. Wilson harus belajar untuk mengeksploitasi lingkungannya dan penduduknya jika ingin melarikan diri dan menemukan jalan pulang. Wilson harus mengumpulkan sumber daya untuk membuat item dan struktur yang sesuai dengan gaya hidup sambil terus menjelajahi dunia yang penuh makhluk aneh, bahaya, dan kejutan. Walaupun tidak ada instruksi apapun tentang cara bermain, namun kalian tidak akan menemukan kesulitan berarti di awal-awal permainan. Mulailah dengan apa pun dengan membuat kerajinan, berburu, meneliti dan bertani, demi berjuang untuk bertahan hidup dan kembali pulang.

4. Hades

Hades merupakan RPG aksi Roguelike terbaru dari Supergiant yang mengkombinasikan game aksi Bastion yang terkenal dengan gameplay cepat, Transistor yang terkenal akan atmosfer mendalam dan kaya, dan karakter-karakter yang dibuat dengan mengambil DNA dari Pyre. Sebagai Pangeran dari dunia Underworld yang abadi, pemain akan menggunakan kekuatan dan senjata mitos Olympus untuk membebaskan diri dari cengkeraman dewa kematian sambil tumbuh lebih kuat dan mengungkap lebih banyak cerita dengan setiap upaya pelarian yang unik. Pemain bisa menemui Zeus, Athena, atau Poseidon dan memilih dari puluhan Boon kuat mereka untuk meningkatkan kemampuan. Ada ribuan karakter yang dapat dibangun untuk ditemukan saat kalian maju dalam permainan. Atau menggunakan Mirror of Night untuk tumbuh lebih kuat secara permanen, jadi ada banyak replability yang dijumpai. Hades merupakan platformer Steam yang tumbuh cepat dengan waktu relatif cepat dan bisa menjadi game terbaik yang bisa kalian beli di triwulan pertama tahun 2020.

5. Gris

Dirilis pada akhir 2018 oleh Devolver Digital, Gris menawarkan game dengan grafis, atmosfer dan soundtrack yang indah dan menawan. Pemain memerankan seorang protagonis gadis muda penuh harapan namun tersesat di dunianya sendiri. Perjalanannya melalui kesedihan dimanifestasikan dalam pakaiannya, yang memberikan kemampuan baru untuk melihat dan menjelajahi dunianya dengan cara yang berbeda dan mengungkapkan jalur baru untuk mengeksplorasi dunia permainan, memecahkan teka-teki ringan, urutan platforming dan tantangan berbasis keterampilan opsional. Gris adalah pengalaman gaming tanpa teks, pemain hanya perlu menjalankan kontrol sederhana yang diilustrasikan melalui ikon universal. Game yang dikembangkan oleh Nomada Studio ini dapat dinikmati oleh siapa saja tanpa memandang bahasa yang mereka gunakan.

6. Starbound

Jika kalian seorang penggemar game seperti Minecraft dan Terraria, maka Starbound jangan sampai terlewatkan. Starbound merupakan game sandbox yang menawan yang akan membuatmu sibuk dan terhibur selama berjam-jam, baik bermain solo atau di server dengan teman. Dalam game besutan Chucklefish ini, kalian membuat cerita sendiri dengan mengeksplorasi alam semesta yang luas untuk membuat koloni baru di planet yang belum dipetakan sambil mengungkap misteri galaksi yang lebih besar. Ada 3 mode permaianan yang tersedia: Casual (tidak perlu makan), Survival (perlu makan) dan Hardcore (permadeath). Kalian bisa menetap dan bertani, menjadi tuan tanah intergalaksi, mengumpulkan makhluk langka, atau menjelajahi dunia bawah tanah yang berbahaya dan mengklaim harta yang luar biasa. Game ini memberikan peluang berkreasi tanpa batas, pemain bisa memanfaatkan ratusan bahan dan lebih dari dua ribu objek untuk membangun kabin, kastil abad pertengahan, arcade bawah air, atau bahkan stasiun ruang angkasa.

7. Faster Than Light

Di Faster Than Light, kalian akan berperan sebagai kapten pesawat ruang angkasa dengan misi menyelamatkan galaksi. Setiap permainan akan menampilkan berbagai musuh berbahaya atau kejadian acak yang menghadirkan tantangan unik dengan berbagai solusi dan tidak ada dua play-through yang akan sama. FTL merupakan game hardcore permadeath, artinya ketika pemain mati, tidak ada jalan untuk kembali. Ancaman kekalahan yang terus-menerus menambah ketegangan dan pentingnya membuat keputusan dalam setiap tindakan. Apa yang akan kalian lakukan jika rentetan peluru kendali menghancurkan perisai pesawat? Melarikan diri, bertempur habis-habisan atau menyerah? Simulasi pesawat ruang angkasa mirip roguelike ini memungkinkan pemain untuk membawa kapal dan awaknya dalam petualangan seru melalui galaksi. Agar bisa survive, kalian perlu meningkatkan kapal, membuka kunci baru dengan bantuan enam ras alien berbeda, memberi perintah kepada kru dalam hal pengelolaan distribusi kekuatan kapal dan memilih target senjata di tengah sengitnya pertempuran.

8. To the Moon

To the Moon memberikan perpaduan yang inovatif antara elemen game petualangan dan estetika RPG klasik. Game besutan Freebird Games ini memberikan plot yang kaya dan menarik tentang kehidupan dan mengingatkan kepada kita arti nilai kehidupan. To the Moon adalah permainan yang diceritakan melalui grafik 16-bit yang membahas tema-tema tentang kehidupan dengan kenangan masa-masa terbaik atau terburuk, dan kematian. Gameplay-nya memang sederhana namun tidak mengurangi pengalaman gaming sampai batas tertentu, tentunya dengan diimbangi dengan cerita yang menyentuh dalam balutan atmosfer emosional. Pemain mengendalikan duo ilmuwan yang mampu menghidupkan kembali ingatan. Hal ini memungkinkan para ilmuwan untuk memberi orang yang sekarat kesempatan untuk memenuhi permintaan terakhir mereka. Datanglah seorang lelaki tua sekarat dimana keinginan terakhirnya adalah mengunjungi bulan. Dia tampaknya tidak mau menunjukkan alasan dibalik permintaanya, jadi terserah para ilmuwan untuk menyusup ke benaknya dan mencari petunjuk untuk menemukan akar keinginannya.

9. Skul: The Hero Slayer

Dikembangkan oleh SouthPAW Games dan di rilis oleh Neowiz, Skul: The Hero Slayer adalah platformer aksi-petualangan yang menawarkan fitur Roguelike di suatu dunia fantasi bergaya seni piksel yang indah. Sesuai judulnya, Protagonis utamanya adalah Skul, namun banyak karakter yang bisa dimainkan di dunia dibuat penuh warna. Skul bukan kerangka biasa, selain kemampuan bertarungnya yang hebat, dia bisa mengenakan tengkorak baru untuk mendapatkan kemampuan lebih. Bahkan menggunakan dua tengkorak sekaligus, masing-masing memiliki jangkauan serangan, kecepatan, dan kekuatan yang unik. Kalian bisa memilih kombo yang cocok dengan gaya bermain dan mengalahkan musuh dalam pertarungan seru. Yang unik dari Skul adalah kemampuan mereka untuk melepaskan dan melemparkan tengkorak pada musuh, sebelum mengejar mereka untuk membunuh atau berteleportasi ke mana pun ia mendarat. Misi utama pemain adalah memburu Dark Quartz dan semua makhluk yang terpengaruh oleh kekuatanya.

10. Inside

Inside adalah platformer teka-teki 2D menawan yang dibangun di dunia Limbo dengan warna yang cenderung gelap hampir seperti monokrom, walaupun pada awal permainan divisualisasikan suasana yang cerah. Playdead selaku pengembang telah berhasil memperluas konsep dan ruang lingkup pendahulunya dengan cara yang sangat kreatif, dan itu dirancang dengan sangat rapi dan dibangun dari atas ke bawah sehingga menghasilkan sebuah karya Masterpiece. Inside digerakkan oleh narasi yang menggabungkan aksi intens dengan teka-teki yang menantang di dunia suram. Diburu dan sendirian, seorang anak laki-laki mendapati dirinya terjebak ke pusat proyek yang misterius. Kalian harus memandu si protagonis menuju jalan keluar penuh liku dan rintangan.

No Responses

Write a response