10 Game Balap Terbaik Untuk PC

10 Game Balap Terbaik Untuk PC

Apa saja game balapan terbaik yang bisa dimainkan di layar desktop? Ketika menyusun artikel ini, kami cenderung mengendepankan iterasi yang lebih baru dari game simulasi dan berfokus pada realisme. Namun juga menyisakan tempat untuk game klasik yang masih layak dimainkan dan memberikan kontribusi pada pengembangan genre ini. Sebut saja Assetto Corsa yang dirilis pada akhir 2014 atau GRID Autosport pada pertengahan 2014. Kami juga mencoba menampilkan semua kategori balapan dan gameplay murni balapan, mulai dari disiplin balapan di jalan mulus, jalanan off-road, rally, kendaraan roda dua hingga roda empat. Jadi, lihat rekomendasi game balap terbaik untuk PC dari Komodobaka.

1. Assetto Corsa

Dikembangkan studio Kunos Simulazioni yang bertempat di dalam sirkuit internasional Vallelunga, memungkinkan tim untuk mengembangkan permainan dengan kerja sama pembalap dunia dan tim balap di dunia nyata. Assetto Corsa menawarkan penyesuaian dan modifikasi yang mendalam untuk memenuhi harapan para simulator profesional dan gamer yang lebih suka mendekati pengalaman berkendara secara lebih progresif. Grafis dan detail mobil dibuat dengan cermat dan realistis. Sirkuit dirancang menggunakan teknologi pemindaian laser sehingga memberikan tingkat akurasi setinggi mungkin. Assetto Corsa mencakup mode karier yang berisi berbagai even dan tantangan khusus, mode pemain tunggal, dan multi-pemain yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan menampilkan balapan cepat, kejuaraan khusus, balapan akhir pekan termasuk sesi latihan, sesi kualifikasi dan balapan. Ada empat profil bantuan mengemudi (gamer, pembalap, pro, ditambah profil yang sepenuhnya dapat disesuaikan) memungkinkan semua jenis pemain untuk menikmati simulasi pada level yang diinginkan. Game simulasi berkendara ini juga kompatibel untuk Oculus dan OpenVR / Vive, tampilan tiga monitor, Track IR dan Vision 3D, serta kita bisa menggunakan segala jenis perangkat game: keyboard, joypad, joystick, roda kemudi termasuk segala jenis perangkat profesional dan sistem kontrol lain pada umumnya.

2. DiRT Rally 2.0

Dirt Rally versi pertama merupakan salah satu simulasi off-road terbaik sampai saat ini, dan sekuel berikutnya dapat diklaim sebagai salah satu pengalaman berkendara terbaik yang tersedia. Kita akan memacu kendaraan off-road paling kuat yang pernah dibuat untuk melalui pilihan lokasi reli ikonik dari seluruh dunia dan mengetahui resiko membuat kesalahan terkecil bisa mengakhiri balapan. Dengan bantuan co-driver yang selalu memerikan instruksi arah dan statistik, mengandalkan keterampilan mengemudi, insting dan fokus, akan memperbesar pelung juara di enam lokasi rally otentik seperti di Selandia Baru, Argentina, Spanyol, Polandia, Australia, dan AS. DiRT Rally meyediakan elemen pengaturan kendaraan agar sesuai dengan gaya mengemudi dan karakteristik lingkungan. Kita bisa mengurangi keausan dan meningkatkan kinerja mesin dengan mengonfigurasi pengaturan setiap mobil, dan meningkatkan suku cadang untuk memastikan kendaraan siap menghadapi tantangan apa pun. Ada lebih dari 50 mobil ikonik dan modern, mode kompetitif untuk bersaing dengan seluruh komunitas Dirt dalam tantangan harian, mingguan dan bulanan, menyediakan papan peringkat, dan berbagai even lain.

3. F1 2019

Videogame resmi Formula One Word Championship 2019 FIA, F1 2019 menantang pemain untuk mengalahkan pesaing dalam game F1 paling ambisius dalam sejarah Codemasters. Dirilis Juni 2019, game balapan jet darat ini menampilkan semua tim resmi, pembalap resmi dan semua 21 sirkuit resmi dari musim 2019. Pengembang memberi penekanan yang lebih besar pada grafis, balapan malam telah dirombak total sehingga menciptakan tingkat realisme yang jauh lebih baik, suara dan visual juga ditingkatkan. Semua hal tersebut akan menambah realisme lebih lanjut ke semua aspek balapan akhir pekan. F1 2019 menawarkan mode multi-pemain dalam tantangan mingguan atau liga online di area Esports F1 khusus, dan tentu saja mode karir solo dimana pemain merangkak dahulu dari kelas F2 sebelum melangkah ke kejuaraan F1. F1 2019 bisa dibilang adalah entri terbaik dari serinya, tentunya karena Codemasters tahu betul dunia otomotif dan telah berkali-kali menelurkan game-game olahraga terbaik.

4. Project Cars 2

Project Cars selaku studio pengembang telah membuat banyak perubahan signifikan dalam sekuel Project Cars, menopang pemilihan mobil dengan variasi kendaraan lebih dari 180 mobil berbagai merek, diuji dan disetel oleh driver dan gamer pro, dukungan 12K dan VR. Ada mode karir yang lebih menantang dibanding versi pertama, bahkan ada AI yang cukup layak untuk dilawan jika kita sedang tidak ingin bermain online di eSport. Tetapi pembaruan yang paling terasa adalah sistem mekanika cuaca yang mencengangkan dari game simulasi ini yang menghitung sejumlah faktor fisik permukaan secara realistis, sehingga mempengaruhi kinerja dan penanganan kendaraan secara real-time. Ban mobil akan mudah selip ditrek yang basah dan lebih terasa seperti mengemudi sungguhan.

5. Assetto Corsa Competizione

Assetto Corsa Competizione lahir dari pengalaman jangka panjang Kunos Simulazioni, dan mengusung Unreal Engine 4 untuk memastikan kondisi cuaca dan grafis yang fotorealistik, balapan malam, dan animasi kelas atas, sehingga menjadi standar baru dalam hal realisme mengemudi. Berkat pengambilan sampel audio multi-channel dari mobil GT nyata, game ini menghadirkan lingkungan akustik yang menawan dan imersif serta efek lingkungan yang realistis. Competizione memungkinkan kita untuk merasakan atmosfer nyata dari kejuaraan GT3, merasakan mode karir yang menantang, bersaing dengan pembalap resmi, tim, mobil, dan sirkuit yang dirancang dengan akurasi tertinggi berkat penggunaan teknologi Laserscan. Competizione juga ditetapkan untuk mempromosikan eSport, membawa para pemain menuju seri Blancpain GT dan menempatkan mereka di belakang kemudi Ferrari, Lamborghini, McLaren dan banyak supercar GT lainnya, semuanya dibuat dengan detail yang cermat dan otentik. Sistem peringkat yang terstruktur dengan baik akan mengevaluasi kinerja individu dan keterampilan mengemudi untuk menghargai pembalap virtual yang paling berbakat dan mempromosikan mereka ke dalam kompetisi online.

6. DiRT 4

Dengan DiRT 4, Codemasters telah berupaya untuk menggabungkan tingkat sensasi dan realisme dari seri-seri DiRT Rally sebelumnya. Game memberikan dua pilihan kontrol: Gamer dan Simulasi. Gamer mempunyai level sangat mudah dan lebih cocok untuk pemain pemula, sedangkan Simulasi punya level sulit. DiRT 4 juga dilengkapi fitur inovatif Your Stage memungkinkan kita berkreasi sendiri membuat rute reli sendiri. Pemain memilih lokasi dan mengatur parameter rute, kemudian berbagi dengan teman-teman untuk saling mengalahkan waktu tercepat mencapai garis finish. Bagi pemain veteran dimungkinkan membuat rute yang lebih panjang dan lebih teknis, sementara pendatang baru dapat membuat rute yang lebih pendek dan lebih sederhana karena mereka masih dalam tahap mengasah keterampilan mereka. DiRT 4 masih menyertakan elemen kerusakan dan perbaikan dengan tingkat realisme yang ditingkatkan, menyediakan 50 mobil off-road berbagai merek, 5 lokasi rally dengan jutaan rute, mode karir, dan mode kompetitif online.

7. GRID Autosport

GRID Autosport merupakan salah satu game balapan terbaik dalam dekade ini. Codemasters melakukan umpan balik dan berkonsultasi secara luas dengan komunitas balap, pembalap pro, dan para ahli dari majalah Autosport dalam merancang dan memproduksi GRID Autosport. Penuh dengan konten, GRID Autosport menampilkan lebih mobil balap performa tinggi kontemporer dan klasik paling menarik di dunia nyata untuk dikoleksi dan dapat ditingkatkan, lebih dari 100 rute di 22 lokasi yang luar biasa, mode karir, dan mode multi-pemain yang didukung oleh RaceNet untuk memberikan tantangan baru setiap minggu. Mode Party, Demolition Derby, dan mode kompetitif split-screen melengkapi mode karir ekstensif dan game online inti. GRID memiliki elemen ekonomi, pemain akan balapan bersama rekan satu tim, mengatasi rival utama, dan memuaskan sponsor tim dimana setiap posisi dan hasil balapan sangat diperhitungkan. Pemain bisa menggunakan kontrol Teammate dan Radio comms untuk meminta bantuan rekan setim dalam menyerang atau melakukan blok pada pemblap rival agar bisa mengambil keuntungan. Setiap seri kategori fitur unik yang didedikasikan untuk kelas yang berbeda, termasuk Touring, Hypercar, Endurance GT, Prototipe, Single-Seaters, Mobil Modifikasi, Drift, dan banyak lagi.

8. Ride 3

Ride 3 menawarkan game balapan roda dua paling memicu adrenalin dalam lingkungan grafis 3D modern. Dengan Editor Livery baru, pemain bisa melakukan penyesuaian, modifikasi motor yang akan digunakan, dan menciptakan komposisi yang pas agar sesuai dengan estetika gaya balap dan karakteristik sirkuit. Ride 3 memberikan 70 model sepeda baru dari total 230 koleksi baik dari motor historis hingga kontemporer, 30 merek berbeda, dan 7 kategori berbeda untuk memuaskan setiap selera dan gaya berkendara. Setelah seri-seri sebelumnya mengambil konsep permainan linier yang monoton, mode karir akan menjadi pengalaman baru bagi pemain solo. Sistem baru berbasis volume akan memungkinkan kita untuk berpartisipasi dalam balapan atau kompetisi, serta mengoleksi dan membaca dari 50 majalah. Masing-masing akan memberikan pengalaman gaming yang unik, terdiri dari kompetisi dan anekdot tentang dunia sepeda motor. RIDE 3 akan menjadi perjalanan keliling dunia berkat 30 trek berbeda yang dibuat dengan cermat dan dirancang melalui fotogrametri dan pemindaian drone. Pemain akan melajahi jalan-jalan otentik yang menakjubkan di seluruh dunia, termasuk trek GP, dan trek Road & Supermoto sambil menikmati panorama trek jalanan dan pedesaan.

9. MotoGP 19

Dikembangkan oleh Milestone, MotoGP 19 merupakan videogame resmi kejuaraan sepeda motor terpopuler di dunia dan bisa menjadi simulator balapan sepeda roda dua terbaik selama bertahun-tahun ke depan. Seri terbaru menyediakan banyak konten, mode karir solo dengan tantangan historis, mode multi-pemain dengan server khusus, dan mode Race Director. Kita bisa bersaing dengan semua pembalap resmi MotoGP, Moto2, Moto3, kelas Red Bull MotoGP Rookies Cup dan kelas baru MotoE. Game menyediakan lebih dari 50 pembalap legendaris, lebih dari 35 sepeda motor, dan 19 trek yang berbeda termasuk 3 trek historis tambahan. Mode karir didesain untuk semua jenis pemain dari pemula hingga veteran. Kita bisa memilih langsung terjun ke kelas MotoGP atau memulai dari bawah layaknya profesional sejati. Untuk naik podium, pemain harus mempunyai keterampilan berkendara mumpuni, strategi jitu, dan melakukan penyesuaian motor. Mesin, ban, sistem traksi kontrol, rem, sasis, atau sistem anti-wheelie, semua perlu diperhitungkan dengan matang.

10. The Crew 2

Iterasi terbaru dalam franchise revolusioner, The Crew 2 menawarkan olahraga otomotif multi kategori di salah satu dunia terbuka AS paling menantang yang pernah dibuat. Kita bakal menikmati penjelajahan tanpa batas dan dan berkompetisi dalam semua jenis disiplin balap baik di darat, laut, dan udara. Ada empat kategori kelas berbeda: pembalap jalanan, pembalap pro, off-road, dan freestyle. Pemain ditempatkan di belakang kemudi kendaraan favorit, beralih dari satu ke yang lain hanya dengan menekan satu tombol menggunakan fitur Fast Fav, dan mengalami potensi penuh dari dunia terbuka yang dibuat dengan detail dan realistis. Game memberi peluang untuk bersenang-senang dan merasakan tantangan tidak terbatas dengan menjelajahi jalanan LA dengan hypercar impian, beralihlah ke pesawat aerobatik untuk naik di atas gedung pencakar langit dan menikmati perspektif menakjubkan di Hollywood, lalu beralih dengan powerboat saat menyusuri garis pantai hingga ke laut Pasifik. Dunia komunitas online The Crew 2 didorong oleh kebutuhan untuk berbagi prestasi pribadi dan momen unik antar pemain, saling berkompetisi, memecahkan rekor dan menjadi pelopor. Setiap kali kita mencapai sesuatu, maka menjadi tantangan baru bagi pemain lain, sementara kita juga akan didorong untuk melampaui prestasi orang lain.

No Responses

Write a response