10 Game Balap Terbaik Untuk Android

10 Game Balap Terbaik Untuk Android

Kami telah mengumpulkan game balap terbaik yang tersedia di Google Play Store. Dengan begitu banyak opsi untuk dipilih, kami telah menyusun daftar yang mencakup seluruh sub-genre, mulai balap arcade, simulasi balap, atau drag. Dari bergrafis realistis hingga kartun, jadi apa pun preferensinya ada dalam daftar. Berikut adalah game balap terbaik untuk Android!

1. City Racing 3D

Dikembangkan studio asal Hong Kong, City Racing 3D menawarkan desain mobil dan trek otentik di dunia nyata untuk simulasi balapan real-time LAN multi-pemain. Tentunya kita membutuhkan koneksi Wi-Fi yang persisten untuk memainkanya. Ada banyak mode permainan yang ditawarkan: mode karir, turnamen eliminasi, 1 Vs 1, dan time trial. Kita bisa memilih super car dengan melakukan test drive terlebih dahulu dan berpacu dengan pemain lain di jalanan aspal kota metropolis paling sibuk di dunia seperti Tokyo, Paris, Chicago, London, Kairo, dll. Elemen gameplay dan grafik realistis menghadirkan level kelas atas. Kontrol dibuat mudah dengan antarmuka ramah pengguna, sehingga gamer segala usia mampu mengaksesnya. City Racing 3D memberikan elemen peningkatan dan penyesuaian pada mobil, serta memiliki volume unduhan dan instalasi yang terbilang kecil jika dibandingkan entri-entri lain dalam daftar.

2. GRID Autosport

GRID Autosport menghadirkan balapan berkualitas konsol ke ponsel pintar dari segi grafis dan gameplay. Dirilis oleh Feral Interactive, game premium ini menawarkan beberapa gambar dan tekstur terbaik dari platform seluler, mesin fisika dinamis dan menghadirkan resiko kerusakan fisik pada kendaraan jika mengalami senggolan dengan mobil lain atau insiden lebih berat. Ada lebih dari 100 mobil untuk dikendarai dan jumlah trek yang sama untuk berpacu dalam berbagai jenis permainan seperti: Open-Wheel, Tuner, Touring, Endurance, Demolition, Drift, Drag dan Street Race. GRID memberikan fitur penyesuaian tingkat kesulitan yang memungkinkan pengalaman gaya arcade yang lebih mudah bagi pemain pemula. Meskipun menawarkan fleksibilitas yang bagus untuk kontrol layar sentuh, namun game terasa lebih sempurna bila kita memasang perangkat kontrol tambahan.

3. Asphalt 8: Airborne

Asphalt 8 Airborne menghadirkan lebih dari 220 super car dan sepeda motor impian untuk berpacu dalam game balapan arcade multi-pemain hingga 8 pemain. Pilihan mobil dengan mesin berkinerja tinggi seperti Lamborghini, Bugatti, Ferrari, McLaren, Porsche atau sepeda motor seperti Ducati Monster akan kalian bawa dalam 40 lintasan berkecepatan tinggi dalam 16 pengaturan berbeda, seperti Venesia, Guyana Prancis, Islandia, Gurun Nevada, dan lokasi menarik lainnya. Asphalt 8 memberikan fleksibilitas pengaturan ulang ikon dan kontrol di layar untuk menyesuaikan gaya balap pemain, visual yang memukau berkat shader generasi berikutnya dan efek HD kelas atas lainya, suara mesin realistis dari hasil rekaman, dan pemilihan lagu apa pun yang berlisensi untuk Asphalt 8. Jika kalian ingin merasakan balapan real-time dengan mode multi-pemain, mode karir yang panjang bagi pemain solo dengan keharusan menyelesaikan 9 musim dan 400 even, dan menghadirkan lokasi balapan dengan banyak rahasia jalur pintasan tersembunyi, maka Asphalt 8 Airborne adalah pilihan logis.

4. Asphalt 9: Legends

Satu lagi entri terbaru dari Gameloft, Asphalt 9: Legends menampilkan semua pretensi realisme dan memberikan pengalaman balapan menggunakan mesin berkinerja tinggi. Dengan teknik HDR yang keren dan efek visual yang memukau, menjadikan setiap momen seperti layaknya melihat film balapan blockbuster. Asphalt 9 menyediakan mode multi-pemain hingga 8 pemain, mode karir terpanjang dari seri Asphalt dengan keharusan menyelesaikan lebih dari 60 musim dan 800 even, dan menyediakan lebih dari 50 kendaraan hypercar maupun motorsport. Kontrol default untuk “TouchDrive” memungkinkan kita untuk fokus pada pada kesenangan di arcade seperti ketika mobil sedang jumping, melayang dengan kecepatan tinggi pada rute tertentu, atau saat menggunakan nitro sementara fiturnya sendiri bekerja mengendalikan akselerasi dan kemudi. Ada opsi kontrol lain yang tersedia termasuk kontrol di layar dan tilt-steering, tetapi lebih baik kalian menggunakan TouchDrive untuk memulai sampai benar-benar menguasai permainan. Namun, bagi pemain veteran mungkin lebih merasa tertantang dengan gaya natural. Asphalt 9 merupakan game gratis di Google Play Store, bergaya arcade, dan memberikan permainan kompetitif paling seru saat ini.

5. Mario Kart Tour

Mario Kart Tour bisa menjadi salah satu judul game balap paling menarik untuk seluler. Nintendo membuat permainan ini gratis sehingga seperti memberikan kepada kita sekeping koin, artinya satu sisi jutaan orang bermain tanpa harus membayar sepeser pun, tetapi di sisi lain berarti permainan telah dirancang khusus untuk membuat kita tertarik berlangganan Gold Pass bulanan dan melaukan pembelian dalam aplikasi untuk membuka lebih banyak karakter dan hadiah dengan lebih cepat. Dari sisi gameplay memang terlihat dan terasa seperti memainkan Mario Kart versi Nintendo Switch lengkap dengan kotak-kotak item dan koin yang tersebar di setiap lintasa, menyediakan jalur pintasan yang menyenangkan untuk ditemukan, dan sensasi kemenangan menyenangkan atau kekalahan yang lebih sering terjadi. Mario Kart Tour adalah jenis game aksi-arcade khas Nintendo dimana untuk bermain, kita memperlukan koneksi internet yang persisten dan spek ponsel yang memadai.

6. Beach Buggy Racing 1 & 2

Dikembangkan oleh Vector Unit, Beach Buggy Racing mempunyai kemiripan dengan Mario Kart yang fokus pada balapan kart dengan berbagai kemampuan khusus senjata power-up untuk memberikan keunggulan. Pemain berlomba melintasi berbagai trek off-road di berbagai lokasi, masing-masing dengan rintangannya sendiri, menembakan senjata ke mobil lawan, dan berusaha menjadi pertama menyentuh garis finish. Game bergrafis 3D ini mencakup 25 senjata dengan kemampuan unik berbeda-beda yang bisa disematkan pada kendaraan, mulai dari kart hingga monster truck. Ada 15 trek menantang yang harus dilalui dan beberapa pintasan tersembunyi yang menyenangkan, menyediakan PvP online, berbagai penyesuaian, dan beberapa mode permainan yang berbeda. Sedangkan versi kedua tetap mempertahankan mekanika permainan dan gameplay versi orisinal dan menambah beberapa konten seperti koleksi kendaraan mejadi berjumlah 40, menyediakan 45 jenis senjata, beberapa trek baru, dan telah menyediakan mode multiplayer hingga 6 pemain. Jika tidak keberatan, kalian juga bia mencoba koleksi lain dari Vector Unit seperti Beach Buggy Blitz.

7. CSR Series

CSR dari Natural Motion merupakan salah satu game seri balap drag paling populer di Google Play Store. Ada 3 koleksi game yang layak kalian mainkan: CSR Racing 1, CSR Racing 2, dan CSR Classic, semuanya merupakan game freemium, artinya gratis dimainkan namun berisi opsi pembelian dalam aplikasi. Kalian bisa mengoleksi berbagai mobil dengan fisik dibuat secara otentik, melakukan peningkatan dan modifikasi, lalu berpacu dalam balapan. Perlombaan akan terjadi di jalan-jalan kota yang dirancang dalam grafis indah, menampilkan mobil-mobil berlisensi, dan memiliki gameplay adiktif. CSR Racing menyediakan 100 mobil paling prestise didunia seperti McLaren, Bugatti, Aston Martin, atau Koenigsegg untuk bersaing dalam mode online Tier 5 melawan kru dari seluruh dunia. CSR Racing 2 menggunakan grafis yang telah ditingkatkan, menambah konten beberapa mobil sampai 200, mode online balap real-time, dan menambahkan fitur augmented reality. Menghidupkan mobil dan merasakan duduk dibelakang kemudi hypercar dalam mode AR tentunya memberi pengalaman unik yang jarang kita dapatkan dalam game balapan lain. Sedangkan entri terakhir sesuai judulnya CSR Classic, kalian akan melihat koleksi drag-strip dari 60 tahun terakhir, mulai dari mobil klasik Chevrolet, Dodge, Ford, Plymouth, atau Shelby hingga versi modern seperti Shelby Mustang GT500, Ford GT40, atau Plymouth Superbird. Restorasi mobil klasik tersebut perlu dilakuakan sebelum membawa mereka dalam pertarungan Clash of Titans. CSR Racing 2 dan CSR Classic masih diberikan pembaruan sampai sekarang, sedang CSR Racing 1 mengalami pembaruan terakhir pada 2018 dengan versi 5.0.1.

8. Drive

Dikemas dalam grafis bergaya kartun yang menawan, Drive memadukan pengejaran mobil berkecepatan tinggi dengan plot ringan, sehingga memberikan gameplay yang unik. Dengan menggunakan peta yang dibuat secara prosedural untuk memetakan tempat-tempat wisata, kita harus melewati kota-kota dan menjauh dari kejaran polisi. Keterampilan mengemudi sangat diperlukan dan untuk melengkapi situasi melarikan diri, kita akan ditemani oleh sahabat karib anonim yang selalu mengingatkan setiap kali kita melewati pompa bensin dan berkomentar jika kita melakukan kesalahan. Kontrol sentuh dengan reaktifitas yang cepat akan memerlukan sedikit perhatian dan fokus saat mengendarai mobil melalui tempat-tempat yang sempit. Ada 29 pilihan kendaraan dan setiap mobil memiliki kecepatan dan cara mengemudi tersendiri, tetapi kalian dapat dengan mudah menguasai setiap mobil sambil terus melintasi tiga medan: gurun, salju, dan hutan, masing-masing dengan lima kota untuk dikunjungi. Drive bisa kita mainkan gratis dari Play Store dan mengandung beberapa iklan. Namun, kita bisa melakukan pembelian dalam aplikasi satu kali untuk menghapus iklan dan mendapatkan bonus dalam game permanen.

9. Real Racing 3

Dirilis oleh Electronic Arts, Real Racing 3 merupakan franchise pemenang penghargaan yang telah menembus 100 juta kali unduhan di Google Play Store dan menetapkan standar baru untuk game balapan seluler. Game ini penuh dengan konten dan fitur, ada 40 sirkuit di 19 lokasi dunia nyata, lebih dari 250 mobil yang dirancang dengan cermat dari pabrikan besar seperti Ford, Aston Martin, McLaren, Koenigsegg, Pagani, dll. Ditambah mode multi-pemain real-time hingga 8 pemain global lintas platform, papan peringkat, dan menampilkan lebih dari 4.000 even, termasuk Formula 1, time trial, balapan malam, tantangan eliminasi dan tantangan endurance. Game ini mengusung teknologi Time Shifted Multiplayer (TSM) yang canggih, memungkinkan kita untuk bersaing dengan siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Dengan visual berkualitas sangat tinggi, menampilkan kerusakan fisik mobil yang nyata, spion yang berfungsi penuh, dan memberikan penyesuaian HUD dan kontrol sesuai keinginan pemain, membuat Real Racing 3 bisa masuk kedalam daftar game favorit. Pastikan kita memiliki setidaknya 2,5 GB ruang kosong di perangkat untuk instalsi game balapan paling mewah ini.

10. Top Speed

Top Speed merupakan game balapan drag yang memiliki elemen arcade, kustomisasi dan peningkatan pada mobil yang disediakan. Game freemium besutan T-Bull menawarkan 69 mobil, diantaranya stock rides, dragsters, dan kendaraan polisi. Dengan mode penyetelan yang sangat dalam, penyesuaian mesin berkinerja tinggi, pemilihan ban, penambahan nitro, dan modifikasi tampilan fisik, memberikan keasyikan tersendiri ketika sedang mengutak-atik mobil di bengkel. Ada mode solo dengan misi mengalahkan 20 pembalap antagonis utama, multipemain, papan peringkat. Fitur lain: grafik HD, visual 3D kelas atas, mekanik permainan tidak terlalu sulit, dan lokasi balap menampilkan lingkungan yang realistis. Kalian juga bisa memainkan versi terbaru dari seri Top Speed, namun sepertinya entri terbaru tersebut tidak akan mampu mengalahkan versi orisinalnya.

No Responses

Write a response