10 Game Bajak Laut Terbaik Untuk PC

10 Game Bajak Laut Terbaik Untuk PC

Mencari game bajak laut terbaik yang bisa kalian mainkan sekarang? Kalian datang di tempat yang tepat. Bajak laut telah menjadi subjek cerita selama berabad-abad dan telah menjadi momok bagi mereka yang berlayar di lautan. Mereka merompak diatas kapal-kapal, mencari harta karun paling misterius, dan menjarah kekayaan kota-kota, dan sebagian besar dari mereka hidup dalam legenda. Apakah karakter mereka didasarkan pada tokoh sejarah atau cerita fiksi belaka? Ada banyak permainan yang mencerminkan serial TV Black Sails atau film Pirates of Caribbean di luar sana. Berikut adalah daftar 10 game bajak laut terbaik untuk PC.

1. Assassin’s Creed IV: Black Flag

Ubisoft merilis Black Flag pada tahun 2013 silam dan menjadikan game aksi-petualangan role-playing ini secara luas dianggap yang terbaik di franchise Assassin’s Creed sebelum Odyssey datang dua tahun lalu. Sehingga pengembang telah memutuskan untuk membuat game eksklusif bajak laut, Skull and Bones, namun sayang perilisanya sampai saat ini terus mengalami penundaan. Black Flag menempatkan pemain sebagai seorang perompak bernama Edward Kenway dan berlatar di Karibia tahun 1715. Terjebak dalam konflik antara Assassin dan Templar, Edward mengarungi laut lepas dengan kapal Jackdaw dan merekrut kru untuk mencari kekayaan dan memenuhi misi pribadinya, namun dia harus kehilangan romansa percintaan dengan istrinya. Penjarahan emas, kayu, logam dan kain, dapat digunakan untuk meningkatkan Jackdaw dengan amunisi yamg mematikan, jumlah kanon, atau armor kapal yang dibutuhkan untuk melawan kapal galleon terkuat musuh. Peningkatan kapal sangat penting untuk perkembangan Edward melalui permainan, apalagi ketika harus berhadapan dengan empat kapal legendaris. Hubungan antara Kapten Edward dan Jackdaw bisa dibandingkan dengan Han Solo dan Millennium Falcon di Star Wars, atau Kapten James Kirk dan Starship Enterprise di Star Trek.

2. Sid Meier’s Pirates!

Sid Meier’s Pirates adalah versi remake yang mengambil konsep inti dan menambahkan grafik modern dari game asli yang pertama kali rilis tahun 1987. Dirilis pada 2005 silam, game yang dikembangkan Firaxis ini merupakan game petualangan perompak, memiliki elemen RPG, dan berlatar di Karibia yang begitu luas. Game remake ini dimulai dengan backstory karakter utama, keluarga Marquis Montalban menjual karakter utama ke dalam dunia perbudakan setelah mereka gagal melunasi hutang besar. Protagonis menghindari penangkapan, dan sepuluh tahun kemudian, berangkat ke Karibia untuk mencari kekayaan. Untuk membangun armada kapal yang tangguh, dia harus merompak kapal lain, merekrut kru, melakukan duel antar kapten kapal, dan selanjutnya terserah bagi kita untuk membangun karakter sebagai bajak laut paling terkenal dalam sejarah. Kombinasi dari mini-game, pertempuran yang menantang di darat dan laut, dan faktor-faktor yang dihasilkan secara acak membuat Sid Meier’s Pirates masih layak dinikmati sampai saat ini sambil menunggu versi remake berikutnya.

3. Pillars of Eternity II: Deadfire

Deadfire merupakan RPG isometrik di dunia fantasi dengan mencampurkan elemen sihir, naga, dan mitos dewa dengan bajak laut, pelayaran, dan daftar quest panjang penuh bahaya mengintai. Karakter protagonis di bangun di atas kapal, berlayar bersama kru dari pulau ke pulau, melakukan perompakan diatas kapal, menjelajahi daratan bersama mereka dan memainkan gameplay tipe-tipe D & D klasik untuk menyelesaikan quest. Deadfire memiliki petualangan yang sepenuhnya baru, dan grafik yang jauh lebih baik maupun mekanik game yang lebih dalam dibanding game versi pertama. Ada seluruh aspek manajemen mikro dalam permainan, di mana pemain dapat merekrut orang di pelabuhan, mengirim yang terluka ke ahli bedah kapal, dan menyediakan ransum seperti makanan, minuman, dan persediaan medis. Jika kalian seorang penggemar RPG isometrik dan mencari elemen RPG yang dalam, kami sangat menyarankan Deadfire yang bisa menjadi menjadi game favorit baru.

4. Pirates? Pirates!

Dikembangkan oleh studio indie Amrita Studio, Pirates? Pirates! merupakan RPG petualangan genre spesifik ini, memiliki elemen strategi dan survival, gameplay yang digerakan oleh permainan kartu dan merupakan salah satu entri terbaru di Steam. Pemain memerankan kapten bajak laut yang bertanggung jawab atas kapal dan kru dalam petualangan paling berbahaya dari semua lautan, berjuang di garis depan, mengatasi keadaan darurat, dan menemukan harta karun legendaris. Untuk maju dalam perjalanan, pemain perlu menyeimbangkan empat sumber daya dasar: kapal, awak kapal, kekayaan, dan ketenaran. Game ini memiliki alur cerita non-linier, setiap keputusan akan memengaruhi satu atau beberapa bilah sumber daya tersebut. Pertempuran kapal berbasis giliran, dimana pemain menjadi kapten dan memerintah kru kapal dalam mengubah arah kapal dan menembak. Pemain juga memasuki mode pertarungan jarak dekat saat menaiki kapal musuh, kemudian menggunakan senjata api dan pisau untuk menghancurkan lawan dan menjarah harta benda.

5. Lego Pirates of the Caribbean

Lego Pirates of the Caribbean menawarkan game aksi-petualangan bajak laut yang menghidupkan dunia Pirates of the Caribbean yang menjadi sumber inspirasinya. Menampilkan karakter-karakter penuh warna dalam bentuk lego yang khas dari film aslinya, pemain akan mengalami semua adegan yang tak terlupakan dan unik, merasakan petualangan seru dan penuh humor, dan memecahkan teka-teki menarik. Kalian bisa bermain sebagai Jack Sparrow, Kapten Barbossa, Davy Jones dan semua karakter Pirates of the Caribbean favorit lainnya, masing-masing dengan kepribadian mereka sendiri. Cerita utama digerakan dari beberapa sekuen dari empat seri film pertama Pirates Of The Caribbean dengan penambahan twist dan membawa pemain dari pelabuhan San Juan hingga Tortuga. Salah satu fitur yang paling disukai dari game yang dirilis Disney ini adalah mode co-op lokal yang memungkinkan antar pemain untuk bergabung dan menikmati petualangan bersama.

6. Blackwake

Dikembangkan oleh Mastfire Studios dan dirilis pada Februari 2020, Blackwake merupakan salah satu game terbaru dan banyak mendapat ulasan positif di Steam. Game premium bertema naval ini mengambil gaya FPS multi-pemain co-op yang berfokus pada kerja sama tim seluruh anggota armada kapal laut. Pemain bisa mengubah penampilan, menunjukan keahlian dan ketekunan sebagai sesama awak kapal. Jika bagian dari kru, kalian dapat membantu kapal dengan cara apa pun, atau menjadi bagian dari awak meriam dan menembaki musuh, atau menjadi awak perbaikan dengan menjaga kapal tetap mengapung dengan menambal lubang di kapal, memperbaiki layar, atau memompa air yang masuk ke geladak. Dan siapa tahu kalian akhirnya menjadi kapten lewat pilihan nominasi, sehingga bisa memerintahkan kru lain dalam pertarungan taktis di laut. Kalian bisa memberi nama kapal sendiri, mengubah tampilan warnanya, dan merekrut kru hinga 13 orang dalam mengarungi tujuh lautan lepas untuk mencari barang rampasan dan lawan.

7. Assassin’s Creed Rogue

Di tengah kekacauan dan kekerasan Perang Prancis dan Indian, Shay Patrick Cormac yang mulanya merupakan seorang anggota Assassin mengalami transformasi gelap menjadi Templar. Shay memulai misi untuk memusnahkan semua yang berbalik melawannya dan akhirnya menjadi pemburu Assassin yang paling ditakuti dalam sejarah. Dengan kapal Morrigan, dia berjuang melintasi lautan es Atlantik Utara, perairan sempit sungai Amerika dan singgah didaratan New York City sepenuhnya diciptakan kembali seperti yang ada di abad ke-18. Rogue dibangun berdasarkan pengalaman angkatan laut yang memenangkan penghargaan dari Assassin’s Creed IV Black Flag dengan semua gameplay baru termasuk: usaha mempertahankan kapal yang coba dibajak oleh musuh dan keharusan mengalahkanya dengan cepat untuk menghindari kehilangan terlalu banyak anggota awak, penambahan senjata defensif minyak di belakang kapal yang meninggalkan jejak api untuk membakar kapal-kapal musuh, dan senjata puckle yang mampu menghasilkan tembakan seperti senapan mesin secara terus menerus. Seperti halnya dengan Jackdaw, The Moorrigan juga dapat ditingkatkan dan puncaknya adalah ketika harus menghadapai kapal-kapal legendaris.

8. One Piece: Pirate Warriors 4

Meskipun tidak akan mengendalikan kapal-kapal besar dalam perjalanan laut, kita dapat mengharapkan jagoan-jagoan dari One Piece yang ditambahi elemen-elemen segar lagi menarik yang tidak dapat dicapai dalam entri sebelumnya. Kini seri Pirate Warriors menawarkan game aksi dengan elemen pertarungan yang lebih mendebarkan, bangunan bisa runtuh selama aksi dan serangan akan mengeluarkan asap dan debu. Dalam game anime yang dikembangkan Koei Temco ini, kita mengikuti Luffy melakukan perjalanan melalui pulau-pulau yang berbeda dalam episode dramatis berdasarkan cerita asli dari film animasinya dan penambahan twist baru, dengan harapan menemukan harta karun paling dicari. Kalian bisa memilih dari lebih dari 40 karakter yang dapat dimainkan dan menghadapi gerombolan musuh. Jangan berpikir bahwa kalian harus melakukannya sendiri karena dapat bekerja sama dengan teman-teman untuk melawan gerombolan dalam co-op.

9. The Secret of Monkey Island: Special Edition

Tim pengembang LucasArts membawa game yang awalnya dirilis pada tahun 1990 menuju era modern dengan gaya seni kontemporer baru yang digambar tangan untuk menghadirkan kualitas animasi unik, musik yang dibuat ulang, sistem petunjuk dalam game membuat puzzle tetap menarik dan menyenangkan, sulih suara penuh dengan menggunakan pemeran waralaba Monkey Island asli, antarmuka dan kontrol permainan intuitif baru memberikan pengalaman gameplay yang lebih interaktif. Alur permainannya penuh liku menuntun protagonis yang naif dan terlihat kurang kompeten namun punya semangat membara untuk menjadi bajak laut terkenal di Karibia sambil mencoba memenangkan hati gubernur Elaine Marley yang jelita, mencari kekayaan dan menjelajahi Monkey Island yang penuh rahasia. Kisah kekayaan bajak laut memancingnya ke pelabuhan Mêlée dan dia akan berusaha mendapatkan kepercayaan dari para perompak Mêlée dan mengajak mereka menjelajahi pulau tersebut dan menghadapi antagonis LeChuck.

10. Furious Seas

Furious Seas adalah permainan bajak laut VR, dengan grafik yang sangat menakjubkan dan lautan yang sangat nyata, sehingga kita seperti dapat mencium aroma garam laut. Apa yang harus kita lakukan adalah memakai headset VR (Vive, Oculus, atau WMR), melangkah ke geladak kapal menjadi kapten, memerintah kru kapal untuk berlayar dan menjelajahi lautan, berperang melawan armada musuh, menjarah kekayaan, dan menjadi bajak laut paling terkenal. Game aksi yang dikembangkan studio indie ini masih dalam tahap “Early Access Game”, sehingga masih banyak yang bisa dikembangkan dan memiliki potensi lebih jauh, apalagi bagi penggemar VR. Pengembang juga berusaha keras untuk menghilangkan sumber-sumber mabuk perjalanan, merasakan dampak langsung pertempuran kapal dengan didukung rompi bHaptics Tactot, dan telah memiliki multiplayer online selain mode campaign solo.

No Responses

Write a response