10 Game Anime Terbaik Pada Android

10 Game Anime Terbaik Pada Android

Apakah kalian mencari game anime terbaik untuk Android? Kami telah menyusun daftar beberapa game bergrafis khas tersebut, baik dari turunan game strategi, game aksi, petualangan, RPG, dan permainan berbasis giliran teratas yang disediakan Google Play Store. Jumlahnya yang tersedia di platform tersebut sampai ratusan, karenaya kami meninjau masing-masing dengan cermat untuk kualitas dan gameplay. Tentu penilaian ini bersifat subjektif, jika kalian mempunyai pandangan lain maka kami akan menghargai.

1. Bleach Brave Souls

Dikembangkan dan dirilis oleh KLab, Bleach Brave Souls adalah RPG hack and slash dengan gameplay serba cepat, kontrol sederhana, game aksi 3D smartphone pertama yang terinspirasi pada manga dan anime mega-hit Bleach dan kami sangat merekomendasikannya untuk semua gamer yang menginginkan mekanika RPG yang mendalam. Setiap pertempuran mendapatkan pengalaman untuk menaikkan level karakter dan meningkatkan statistik basis mereka dan pilihan meningkatkan statistik spesifik lewat Soul Tree. Pemain akan mengikuti jalan cerita Bleach saat Kurosaki dan Rukia pertama kali bertemu, dengan berbagai cerita dan pencarian sisi yang berbeda. Kalian bisa membuka kunci dan memainkan berbagai karakter Bleach, dimana masing-masing karakter memiliki kemampuan dan gaya bermain yang unik. Bahkan kalian bisa menggabungkan karakter favorit menjadi tiga tim dan membuat kombinasi karakter yang tidak akan pernah dilihat dalam cerita aslinya. Bleach Brave Souls menawarkan tiga mode permainan: Sole Play (PVE) yang terdiri dari 13 bagian dan 367 chapter dalam pilihan mode normal atau hard. Brave Battles (PVP) memberi pin 3 pemain untuk melawan tim yang dikendalikan oleh AI yang diciptakan oleh lawan mereka. Sedangkan Co-op, kalian dapat bermain dengan teman atau keluarga.

2. Ultimate Ninja Blazing

Ultimate Ninja Blazing merupakan gacha RPG dengan meta yang mendalam, ada lebih dari 100 karakter dimana masing-masing mempunyai gaya serangan dan taktik unik tersendiri, dan banyak story quests atau pencarian cerita yang harus diselesaikan. Mode cerita dalam Naruto Storyline mengisahkan cerita dan mempunyai pertempuran melawan musuh yang sama berdasarkan seri asli, jadi jangan khawatir jika kalian tidak pernah memiliki kesempatan untuk melihat seri animasinya. Ultimate Ninja Blazing menawarkan pertarungan menggunakan ninjutsu, teknik khusus yang kuat, dan serangan kombinasi dalam dalam “Shinobi Formation Battles”. Sistem pertarungan tersebut mengalami pembaruan dengan basis RPG strategis dimana sekutu melepaskan serangan kombinasi kepada gerombolan musuh. Game aksi ini juga memiliki mode multipemain, even khusus, dan elemen freemium gacha lainnya yang membantu menjaga game tetap solid.

3. Dragon Ball Z Dokkan Battle

Dragon Ball Z Dokkan Battle menjadi salah satu game anime paling populer untuk platform Android, dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Sejak dirilis pertama kali di Jepang tahun 2015 silam, game aksi ini terus menerima pembaruan dan konten secara reguler. Game aksi besutan Bandai Namco ini merupakan permainan klasik deck-building atau permainan kartu, fitur koleksi dengan lebih dari 300 kartu yang berbeda, sistem pertempuran berbasis puzzle, dan jika pernah memainkan Candy Crush, kalian akan melihat sedikit kesamaanya. Jika kalian menikmati pertarungan seru secara online, game juga menyediakan mode pertarungan Extreme Z-Battle dan Super Battle Road. Dokkan Battle juga menampilkan aksi animasi dan alur cerita dalam RPG memukau dan memiliki pertempuran intens seperti dengan game Dragonball umumnya. Kalian juga punya kesempatan membuka karakter tambahan dan hadiah lainnya, dan quest memiliki lebih dari 27 area dengan sistem pertarungan yang dapat di ulang saat mengalahkan musuh dan bos dalam rangka menambah EXP.

4. Tales of Erin

Dikembangkan oleh Efun Company, Tales of Erin merupakan RPG berbasis cerita ortodoks Jepang tentang aksi, drama, taktik, dan fantasi, yang dibuat dalam tema perang dingin antara dewa dan dunia manusia. Tales of Erin memiliki mekanisme RPG platform seluler yang layak, memiliki elemen gacha, konten berkualitas tinggi, animasi 3D Divinity yang elok, adegan cut-scene yang memukau, dan latar musik yang pas sesuai tema. Kalian bisa mengembangkan karakter dengan meningkatkan keterampilan dan meningkatkan senjata mereka untuk memperbesar peluang menang dalam pertempuran. Aisha yang merupakan guardian Erin, akan bertransformasi dan membantu pemain dalam bertarung sebagai Zealous Blade (Fighter), Green Creator (Healer), Runed Lance (Controller) atau Luminous Nightingale (Slayer). Kalian bisa bersaing dalam pertarungan online multi-pemain real-time dengan teman atau pengguna lain diseluruh belahan dunia. Banyak metode untuk meningkatkan sekutu agar lebih tangguh dalam peperangan, seperti dengan peningkatan leveling, skill, dan senjata.

5. Blade & Wings

Blade & Wings merupakan MMORPG untuk platform ponsel pintar, game aksi role-playing online berating tinggi di Google Play Store, grafis berkualitas tinggi, alur cerita yang memikat, dan menampilkan berbagai quest menantang. Game besutan PopPace ini berlatar di dunia terbuka dengan 3 karakter yang dapat dimainkan. Kalian bisa memilih dari Gunner, Berserker, atau Assassin untuk mengalahkan bos epik dan pemain lain dalam mode pertempuran PVP. Seperti umumnya MMORPG, ada banyak quest dan task dalam setiap chapter untuk meningkatkan level karakter, dan setiap chapter memiliki lokasi yang unik dengan misi dan tantangan yang baru. Bagi kalian yang menghargai efisiensi waktu, game ini menyediakan fitur otomisasi dimana kalian bisa mengatur karakter untuk dilatih dan kembali lagi untuk mendapatkan karakter yang lebih kuat. Blade & Wings juga kompatibel dalam pertarungan dengan server yang berbeda, kalian bisa bergabung dengan Guild yang tangguh untuk menantang pemain lain di Arena, Honor Battle, World Boss, dll.

6. Sword Art Online

Kalian pasti sudah mengenal Kirito, Sinon, Yuna, dan LLenn dari manga dan anime Sword Art Online bukan? Sekarang mereka hadir dalam game RPG aksi hack and slash dalam platform seluler yang dirilis Bandai Namco. SAO merupakan game petualangan 2D gratis, ada penambahan cerita sampingan, memiliki elemen gacha, dan terinspirasi dari beat-up arcade klasik dengan kontrol satu sentuhan intuitif sederhana: tap untuk melakukan serangan dan melepas kombo, geser untuk menghindar dari serangan musuh, dan melakukan perintah block & parry lalu switch untuk melakukan serangan pamungkas yang mematikan. Kalian dapat mengumpulkan banyak karakter dan meningkatkan masing-masing karakter dengan senjata dan peralatan unik, seperti pedang Elucidator dan Dark Repulser. Dalam SAO, kalian bisa menyelesaikan mode cerita sebagai pemain solo, PVP online, atau bergabung dengan guild yang tangguh untuk menyelesaikan quest khusus dan mendapat hadiah menarik.

7. Fantasy Legend: War of Contract

Jika kalian penggemar Final Fantasy, maka entri berikut bisa menjadi favorit baru. Dibesut UnlockGame, Fantasy Legend merupakan perpaduan RPG aksi dengan game strategi. Kalian akan mengendalikan karakter hero yang disebut Spirita yang menguasai 4 elemen: tanah, air, api, dan udara. Seperti judulnya War of Contract, Spirita dapat dipanggil melalui kontrak dan kalian akan mengumpulkan mereka dalam menyelesaikan mode cerita. Pemain akan mengalami pertempuran sederhana dan mudah dipahami dalam tampilan grafis dan animasi yang indah. Dalam Fantasy Legend ada empat chapter yang penuh petualangan di dunia fantasi. Mode cerita memiliki mode normal dan hard, tentunya untuk membuat gameplay tetap menantang berdasar standar pemain. Tersedia juga fitur mode multi-pemain dan sistem PVP real-time dimana kalian harus mempersiapkan sisi pertahanan dan menyerang sama baiknya untuk mendapatkan peringkat terbaik. Ada juga pertempuran guild lintas server, pertempuran tanpa akhir, dan banyak lagi. Kami merekomendasikan game role-playing ini untuk setiap gamer kasual yang mencari petualangan cepat dan menyukai strategi taktis.

8. Dragon Ball Legends

Satu lagi entri dari seri anime Dragon Ball kami tampilkan, sama-sama dari Bandai Namco antara Dragon Ball Legends dan Dragon Ball Z Dokkan Battle memiliki konsep berbasis permainan kartu, namun memiliki mekanisme permainan berbeda. Dragon Ball Legends melibatkan pemain dalam sistem pertarungan langsung. Sebagai pemain, kita dapat mengumpulkan karakter yang kuat, dapat beralih di antara mereka selama pertempuran, dan setiap karakter memiliki kemampuan utama yang unik yang disebut Ultimate. Ultimate adalah serangan kuat yang dapat meng-KO musuh dengan sekali serangan. Kontrol dibuat sederhana dan intuitif: menghindari serangan dengan menggeser ke kiri atau kanan, melakukan serangan dasar dengan mengetuk layar, dan melakukan dodge menggunakan Vanishing Gauge. Pemain dapat melakukan serangan yang lebih kuat dengan setumpuk kartu dan menggunakan KI. Kalian bisa menggunakan fitur PvP dengan menantang 10 juta pengguna lain, atau bermain solo dalam 3 mode utama yang bisa dipilih: Cerita, Misi, dan Petualangan.

9. One Piece Bounty Rush

One Piece Bounty Rush adalah game pertempuran 3D online 4v4 secara real-time yang bertujuan menjarah, mengontrol, dan mempertahankan harta di peta melawan pemain lain. Setiap pertandingan berlangsung sekitar 3 menit, hal tersebut berlaku hanya jika tim mendapatkan semua bendera. Mode 4v4 disebut League Battles, saat menang secara berurutan, kita memperoleh skor untuk naik peringkat dan bermain melawan pemain yang lebih kuat dan berkesempatan memenangkan hadiah musiman. Ada tiga jenis kelas karakter yang berbeda: Attaker digunakan dalam pertempuran garis depan karena kemampuan merusak yang hebat, Defender bertindak penjaga pertahanan area harta tim dan menyerap sebanyak mungkin serangan dari tim musuh, dan Runner sangat cocok untuk mendapatkan bendera musuh secepat mungkin dan menghindari konflik dengan gerakan cepat mereka. Sebelum setiap pertempuran, kalian harus menyusun tim beranggotakan dua karakter. Jika salah satu karakter utama mendapatkan KO selama pertempuran, anggota tim lain dapat mengambil alih pertempuran. Karakter juga dapat diratakan dengan EXP Orbs, yang diperoleh melalui pertempuran liga.

10. RWBY: Amity Arena

RWBY: Amity Arena adalah game aksi-strategi yang mempunyai kemiripan dengan Hearthstone, Clash Royale, dan Badland Brawl. Pemain mengumpulkan kartu karakter, menyesuaikan tumpukan kartu dan bertempur melawan mereka. RWBY juga memiliki beberapa elemen MOBA, kalian harus merobohkan unit dan menghancurkan struktur lawan sebelum mereka yang menghancurkan struktur kalian. Bagaimanapun, ini sangat berbeda dari gaya RPG gacha biasa yang digunakan sebagian besar game anime. Konsep, mekanika permainan, dan gameplay terlihat lebih sederhana.

No Responses

Write a response