10 Game 2D Terbaik Pada Android

10 Game 2D Terbaik Pada Android

Meskipun game 3D secara khusus mempunyai tampilan visual yang lebih baik, tetapi platform 2D masih menjadi magnet bagi banyak studio pengembang untuk menghasilkan karya atas permintaan penggemar. Di masa lalu, kita telah melihat bahwa platform sederhana tersebut memberikan kepopuleran yang lebih dibanding 3D. Contoh terbaiknya adalah seri Angry Birds. Dalam artikel ini, kami membahas game 2D terbaik pada Android dengan memasukan beberapa genre terpisah seperti game aksi, game petualangan, game puzzle, RPG, game arcade, atau game balap. Daftar dibawah telah menerima umpan balik yang baik dari pengguna Google Play Store dari seluruh dunia. Dan tanpa mengurangi apresiasi kami terhadap karya dari Rovio tersebut diatas, kami tidak akan menampilkan dalam daftar.

1. Shadow Fight 2

Shadow Fight 2 pada dasarnya bisa menjadi salah satu game 2d terbaik yang dapat kita miliki di perangkat ponsel pintar. Game besutan Nekki ini memberi pengalaman seru dengan menggabungkan RPG dan pertarungan klasik penuh adrenalin dengan alur cerita imersif dan menarik. Shadow Fight merupakan game aksi yang memungkinkan pemain melengkapi karakter dengan senjata mematikan yang tak terhitung jumlahnya dan set baju besi langka sambil menampilkan puluhan teknik seni bela diri. Dalam sistem pertarungan dinamis, karakter ditampilkan dalam siluet hitam dilingkungan penuh warna, gerakan pertarungan dibuat cair dan menampilkan efek animasi yang keren. Hancurkan musuh kalian dengan gerakan khas menendang, meninju, dan gerakan kombo dengan kontrol intuitif yang menyenangkan dan antarmuka yang dirancang khusus untuk layar sentuh! Jadilah petarung terhebat dan kalahkan petarung online lain di dunia bayangan!

2. Badland

Walaupun sudah berusia lebih dari 7 tahun, Badland masih memberikan pesona unik dalam game aksi-petualangan berbasis slide to play atau permainan menggeser-menggulir. Frogmind selaku pengembang dan penerbit tunggal masih memberikan pembaruan dalam aplikasi untuk mempertahankan kesolidan game. Badland menawarkan pengalaman gaming audio visual yang sangat mendalam, kontrol nyaman, mode solo dengan 100 level unik, mode multi-pemain hingga 4 pemain untuk menyelesaikan 23 level bersama, atau mode kooperatif hingga 4 pemain untuk bertahan dari cerita utama dalam mode campaign yang dimodifikasi oleh pemain atau pengguna lain melalui Level Editor yang disediakan. Grafis ditampilkan dalam latar hutan indah penuh dengan berbagai penghuni, pohon, dan bunga. Meskipun tampak menawan, ada sesuatu yang sangat salah. Pemain mengontrol salah satu penghuni hutan untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi dan memecahkan misteri hutan sambil mengatasi berbagai jebakan dan rintangan selama perjalanan.

3. Hill Climb Racing

Dikembangkan oleh Fingersoft, Hill Climb Racing menawarkan tantangan unik dengan game balap berbasis fisika paling adiktif dan menghibur yang pernah dibuat. Ada lebih dari 29 kendaraan yang bisa ditingkatkan baik mesin, suspensi, ban dan memodofikasinya menjadi mobil 4WD yang tangguh. Seperti dengan judulnya, pemain diberi tantangan lingkungan pendakian bukit yang unik sambil mencoba mendapatkan bonus dari trik-trik berani, mengumpulkan koin untuk meningkatkan mobil dan mencapai jarak yang bahkan lebih tinggi. Pastikan untuk mencapai garis finish sebelum bahan bakar kendaraan habis dan jangan sampai terguling! Kalian bisa mengakses Hill Climb Racing secara offline, sehingga bisa di mainkan kapan saja dan di mana saja tanpa koneksi internet. Plus gratis dimainkan, tetapi menyediakan pembelian opsional dalam aplikasi.

4. Metal Slug Series

SNK Corporation telah merilis beberapa seri Metal Slug dalam platform seluler. Diantaranya adalah Metal Slug Defense dan Metal Slug Attack yang merupakan game gratis, atau Metal Slug 3 yang merupakan game premium, tetapi kedua seri pertama paling mendapat rating tertinggi dan seri Defense mendapat posisi terdepan dalam sekuel. Metal Slug mempunyai ciri khas grafis dot-piksel, kontrol intuitif, gameplay seru berupa aksi tembak-tembakan yang intens, dan termasuk permainan linier yang adiktif. Seri Defense menyediakan mode multiplayer dimana pemain dapat saling berhadapan dalam pertempuran epik 1 lawan 1 atau hingga 4 pemain, dan menyediakan 200 karakter. Sedangkan entri Attack cenderung bergaya game menara pertahanan dengan menawarkan fitur “Support System” yang mengharuskan pemain membuat strategi lebih dalam. Selama permainan, kalian bisa mengumpulkan item dan dapat digunakan untuk meningkatkan karakter, sehingga memiliki replayability.

5. Vector 1 & 2

Vector bisa menjadi salah satu game shadow yang menampilkan karakter berupa siluet hitam dengan penggabungan gaya arcade, parkour, dan free-running teratas di platform seluler. Terinspirasi oleh gerakan akrobatik nan indah dari parkour, kontrol intuitif Vector menyenangkan para pemain dari semua tingkatan, dan desain tingkat yang canggih menantang para pemain dengan presisi waktu ketika mengeksekusi gerakan ekstrem. Nekki merilis sekuel Vector dengan membuat pakem konsep, mekanika dasar permainan yang sama dan animasi yang rumit. Kedua versi Vector merupakan game gratis di Google Play Store, sehingga kita bisa memainkan sepuasnya. Dalam koleksi Nekki juga ada game premium Vector Full yang bisa kita beli.

6. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga merupakan permainan puzzle match-3 legendaris paling dicintai oleh jutaan pemain di seluruh dunia. Rencanakan gerakan cerdas kalian dengan mencocokkan 3 warna atau lebih secara berturut-turut dan menggunakan booster dengan bijak untuk mengatasi teka-teki dengan pemikiran cepat dan dapatkan hadiah berupa kaskade multi-warna dan kombo permen yang lezat. Game besutan King ini pada dasarnya adalah game offline, di mana kalian bisa menyelesaikan beberapa level tanpa koneksi internet. Candy Crush Saga sepenuhnya gratis untuk dimainkan, tetapi menawarkan pembelian untuk item tertentu dalam aplikasi atau kita sekalian dapat mematikan fitur pembayaran dengan menonaktifkan pembelian dalam aplikasi di pengaturan perangkat smartphone.

7. Roll the Ball

Roll the Ball merupakan game puzzle ringan dan sederhana besutan dari BitMango. Pemain akan memutar kotak-kotak kecil yang berisi jalur pipa, sehingga bola bisa meluncur dan masuk kedalam lubang. Secara umum, tidak akan ada batas waktu dan pinalti, maka kalian dapat menikmati permainan teka-teki ini dengan santai. Ada lebih dari 3.000 level menantang yang tersedia dan pilihan berbagai mode, termasuk multi-pemain online. Jika kalian menginginkan aplikasi penggoda otak yang merangsang pikiran untuk meningkatkan ketangkasan dan koordinasi tangan-mata, maka Roll the Ball tidak bakal mengecewakan.

8. Skullgirls

Dirilis oleh Autumn Games, Skullgirls merupakan RPG aksi pertarungan dibingkai dalam animasi 2D yang digambar tangan dengan cermat, sehingga menghadirkan salah satu game paling dipoles secara visual di platfoem seluler. Pertarungan dijalankan oleh karakter unik berwarna-warni dan dapat ditingkatkan. Dengan kontrol intuitif yang dirancang khusus untuk ponsel layar sentuh memungkinkan pemain melakukan berbagai gerakan unik dan kombo luar biasa dengan mudah dengan satu ketukan atau geser. Skullgirls menyediakan mode campaign dengan plot ringan di dunia fantasi New Meridian yang bergrafis kartun menawan penuh warna. Atau kalian bisa bersaing dengan pengguna lain dalam mode pertarungan online real-time.

9. Rider

Unduh gratis sekarang dan uji keahlian mengemudi kalian hingga batas di Rider! Game arcade besutan Ketchapp ini memberikan pengalaman 3D dalam visual 2D dengan efek visual menakjubkan. Kalian akan menemukan lebih dari 100 tantangan dalam 32 level dengan 40 sepeda hebat untuk dikendarai sambil melewati setiap jalur ekstrem dan mengumpulkan bintang sebanyak mungkin. Rider memberikan gameplay adiktif, kualitas hebat dan level sempurna untuk semua elemen game termasuk grafis, kontrol, antarmuka, atau suara. Bersaing dan bandingkan skor tinggi kalian dengan lebih dari 50 juta pemain di seluruh dunia!

10. Mini Militia

Terinspirasi dari game aksi stickman Doodle Army, Miniclip membuat Mini Militia yang dirancang khusus untuk game multi-player online hingga 6 pemain. Atau jika ingin bermain sendiri juga tidak menjadi masalah, kalian bisa memainkan mode survival secara offline. Mini Militia merupakan game aksi tembak-tembakan bergrafis kartun dengan mengkombinasikan antara Soldat dan Halo. Dengan kontrol dual stick yang intuitif dan dilengkapi dengan perlengkapan jetpack untuk terbang, pemain akan menghadapi musuh secara frontal yang tersebar di 20 peta menantang. Kalian bisa melakukan kustomisasi karakter dengan memakaikan seragam, peralatan, dan berbagai jenis senjata modern nan futuristik.

No Responses

Write a response